Mengatasi Masalah Kulit Kering Untuk Wanita

9 Rahasia Mengatasi Masalah Kulit Kering Wanita Indonesia

Naturian, apakah kamu tahu bahwa kondisi iklim dan udara dapat mempengaruhi kondisi kulit kita, terutama kulit wajah?

Sebagai orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, kita semua termasuk para wanita sering dihadapkan dengan berbagai masalah yang menerpa kulit. Mulai dari kulit yang berminyak, mudah berjerawat, kulit yang tampak kusam, mudah berkeringat, hingga kulit yang terasa kering.

Berbeda dengan negara yang memiliki empat musim yang bisa saja memiliki udara sejuk dan kering di waktu-waktu tertentu, negara dengan iklim tropis seperti Indonesia hanya punya dua musim dan cenderung punya udara yang panas serta lembap sepanjang tahun. Terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan akan sangat merasakan udara yang terasa panas ini setiap harinya.

Diterpa sinar matahari yang cenderung punya intensitas lebih tinggi membuat kulit kita jadi rentan terhadap berbagai masalah terutama kulit menjadi kering.

Tapi, apa sih definisi dari kulit kering itu sendiri?

Definisi Kulit Kering Natur-E
Kulit kering terjadi ketika lapisan paling atas kulit kita, yaitu lapisan epidermis kehilangan kelemabapannya dan tidak mendapatkan kembali kelembapan yang cukup sehingga menyebabkan permukaan lapisan epidermis terasa seperti bersisik, mengelupas, dan tampak pecah-pecah.

Bisa dibilang, kulit yang kering adalah kulit yang tidak sehat. Kondisi kulit yang sehat punya ciri-ciri lembap dan terasa kenyal.

Kondisi seperti ini tidak baik jika dibiarkan, karena selain membuat kita tidak tampil maksimal, juga dapat menimbulkan bahaya kesehatan. Kulit yang kering dan pecah-pecah akan terasa gatal dan membuat kita jadi rawan terhadap infeksi yang menyerang. Terlebih ketika kita menggaruk bagian yang gatal tersebut hingga luka, karena kulit yang kering dan gatal-gatal juga akan sangat mudah terluka jika terkena goresan. Termasuk oleh goresan yang ditimbulkan oleh kuku saat menggaruk.

Selain faktor iklim tropis dan cuaca yang panas, berikut ini adalah beberapa faktor yang juga dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering:

Terlalu Sering Menggosok Kulit Natur-E

1. Terlalu Sering Menggosok Kulit

Menggosok kulit saat mandi dengan scrub atau spons memang membantu proses eksfoliasi dan membersihkan kulit mati. Namun, banyak yang tidak sadar bahwa mereka terlalu sering menggosok kulit atau menggosoknya terlalu kencang sehingga lapisan epidermis kulit jadi rusak dan akhirnya menyebabkan kulit kering. Selain itu, menggosokkan handuk terlalu kencang setelah mandi juga dapat jadi salah satu penyebab kulit kering.

Terlalu Lama Diruangan Berpendingin Udara

2. Terlalu Lama Berada Di Ruangan Berpendingin Udara

Di tengah panasnya udara perkotaan, berada di dalam ruangan yang berpendingin memang dapat membantu kita menyejukkan badan. Namun, biasanya pendingin udara juga turut membuat kelembapan udara di dalam ruangan jadi kering. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi kulitmu karena permukaan kulit juga akan ikut mengering dengan hilangnya kelembapan udara sekitar.

Iritasi Kulit

3. Iritasi Kulit

Iritasi pada kulit banyak penyebabnya lho, Naturian. Mulai dari paparan debu dan polusi, antiseptik pada sabun mandi, alkohol pada parfum, hingga deterjen pada sabun cuci.

Berbicara soal paparan debu dan polusi, ini sangat mungkin menerpa kamu yang tinggal dan kerja di lingkungan perkotaan. Baik naik kendaraan umum ataupun pribadi, permukaan kulit terutama wajah akan sangat mudah terpapar polusi.

Penuaan Dini Usia

4. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, terlebih jika seseorang sudah berusia kepala tiga atau kepala empat, permukaan kulit pada tubuh mereka akan semakin menipis. Ini menyebabkan kelembapan yang terkandung di dalam kulit mereka juga lebih cepat hilang dari seseorang yang belum mengalami penuaan. 

Kulit yang mengering memang dapat menimbulkan berbagai masalah yang membuat kita tidak nyaman, sehingga harus kita atasi segera. Nah, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit yang kering, terutama kulit wajah.

Hindari Terlalu Sering Cuci Muka

5. Hindari Terlalu Sering Mencuci Muka Dengan Air Hangat

Mungkin banyak yang belum tahu soal ini. Ternyata, kulit dapat kehilangan kelembapan alaminya jika terlalu sering terkena air dengan suhu tinggi. Dengan seperti ini, kulit yang kering akan semakin parah kondisinya. Namun, dalam beberapa hal seperti ketika sedang membersihkan komedo dan jerawat, penggunaan air hangat tetap direkomendasikan.

GUnakan Sabun Khusus Pencuci Muka

6. Gunakan Sabun Khusus Pencuci Wajah

Ini adalah salah satu hal yang masih banyak diabaikan oleh sebagian orang. Mungkin, banyak yang menganggap bahwa semua jenis sabun untuk badan cocok digunakan di area wajah. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Ternyata, pH (tingkat keasaman) yang terkandung pada sabun mandi biasa tidak cocok untuk digunakan di area wajah yang punya kulit lebih sensitif dibanding area lain pada tubuh. Jadi, pastikan kamu menggunakan sabun khusus untuk pembersih wajah, terlebih yang dapat membantumu mengatasi kulit kering.

Untungnya, Natur-E punya solusi untukmu, Naturian.

1. Natur-E White Brightening Face Wash dengan formula Trubright mengandung berbagai manfaat di dalamnya yang dapat menjaga wajahmu tetap lembap dan cerah. Natur-E White Brightening Face Wash mengandung vitamin E yang dapat melembapkan kulit dan menangkal radikal bebas, olive extract yang mengandung hydroxytyrosol yang membantu pembentukan glutathione dalam tubuh, glutathione yang merupakan antioksidan dan berperan dalam menghambat pembentukan melanin, dan Giga White bahan aktif dari daun peppermint dan 6 bunga lainnya yang menghambat pertumbuhan melanin dan juga berperan sebagai brightening.

2. Natur-E Anti Aging Face Wash ini selain cocok untuk membersihkan kulit wajah sekaligus untuk mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini. Dengan tiga bahan alami seperti astaxanthin yang merupakan zat antioksidan super dari ganggang merah berperan dalam melawan radikal bebas serta menjaga kadar air di dalam kulit sehingga kulit terasa kenyal dan lembap, vitamin E yang menutrisi kulit, serta lycopene yang berperan dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit menjadi kusam.

 

Gunakan Moisturizer Pelembab Wajah

7. Gunakan Moisturizer atau Pelembap Wajah

Banyak yang mengabaikan hal satu ini nih, Naturian. Supaya kulit wajah tetap terjaga kelembapannya secara maksimal, kita perlu juga menggunakan pelembap khusus yang sudah teruji seperti Natur-E Daily Face Cream dengan vitamin E dalam bentuk e-beads yang dapat menutrisi kulit wajahmu. Dengan menggunakan moisturizer, kelembapan kulitmu akan terjaga meski menghadapi aktivitas yang padat di dalam dan di luar ruangan.

Penuhi Nutrisi Kulit

8. Penuhi Nutrisi Kulit

Nutrisi ternyata sangat berperan penting terhadap kondisi kulitmu. Sebagaimana fungsi organ tubuh lainnya, kulit juga memerlukan nutrisi yang baik agar kondisinya tetap maksimal. Memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bisa kamu dapatkan dari berbagai buah-buahan dan sayur.

Untuk tambahan dalam asupan vitamin E, kamu dapat mendapatkannya dari Natur-E Soft Capsule 100 IU, Natur-E Soft Capsule 300 IU, Natur-E Advanced Soft Capsule yang aman dikonsumsi untuk semua kalangan. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah jika kamu merupakan seorang wanita hamil atau menyusui dan ingin mengonsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule, kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Minum Air putih secara rutin dan optimal

9. Minum Air Putih Secara Rutin dan Dalam Jumlah Yang Cukup

Air putih memang sepenting itu, Naturian. Karena dengan mencukupi kebutuhan air putih kita sehari-hari, seluruh tubuh kita beserta organ vitalnya akan berfungsi dengan baik. Termasuk kulit yang memang bagian dari organ tubuh tadi. Selain itu, dengan banyak mengonsumsi air putih juga akan membantumu dalam mengantarkan semua nutrisi yang kamu konsumsi sebelumnya ke seluruh tubuh.

Jadi, apakah kamu sudah melakukan langkah-langkah di atas dalam menjaga kelembapan kulitmu, Naturian? Jangan lupa juga gunakan selalu produk perawatan luar dan dalam dari Natur-E agar kamu selalu tampil cantik setiap harinya.
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!