Pahami Ciri-Ciri Kulit Kering, Awal Tepat untuk Rawat Lebih Baik

Pahami Ciri-Ciri Kulit Kering, Awal Tepat untuk Rawat Lebih Baik

Memiliki kulit cantik dan sehat merupakan perjalanan yang cukup panjang. Jangan berhenti saat merasa kulit sudah dalam kondisi yang diinginkan, lakukan perawatan secara rutin untuk mempertahankannya.  

Pasalnya, ada beragam faktor yang bisa bikin kulit kering dan kusam. Mulai dari penggunaan produk pembersih berformula keras, mandi dengan air panas, cuaca dingin dan udara kering, juga polusi dan paparan sinar matahari.

Memahami ciri-ciri kulit kering bisa membantu menemukan solusi terbaik untuk perawatan kulitmu. Menurut American Adacemy of Dermatology Association (AAD), ada beberapa tanda yang harus diperhatikan:

1. Kulit dehidrasi

Tanda kulit dehidrasi ini biasanya disebabkan oleh tubuh yang kehilangan cukup banyak air. Selai tidak minum cukup air, hal ini juga dapat dipicu oleh konsumsi kafein yang berlebihan atau banyak berkeringat setelah berolahraga. 

Untungnya, kulit yang mengalami gangguan ini relative mudah dirawat dengan perubahan gaya hidup yang tepat. Awali dengan mengenali tanda-tandanya seperti kulit tampak kering dan kusam, perubahan warna yang tidak merata, serta tampak garis-garis halus. Lanjutkan dengan membangun kebiasaan cukup minum air putih dan tingkatkan konsumsinya saat banyak berkeringat.

2. Kasar dan bersisik

Etika kulit kehilangan kelembapan alaminya, kondisinya berubah menjadi bersisik dan teksturnya menjadi kasar. Bisa disebabkan oleh reaksi alergi atau gangguan kesehatan kulit tertentu, ada baiknya menemukan penyebab kulit kasar dan bersisik. Selain mengandalkan penggunaan krim pelembap, ada baiknya membatasi kontak dengan hal-hal yang memicu alergi seperti bahan kimia tertentu, sabun, atau air panas.

3. Kulit kering gatal

Penyebab kulit kering gatal bisa beragam, termasuk kondisi udara yang dingin dan kering, sabun atau deterjen tertentu, hingga bersentuhan dengan kain yang kasar dan mengiritasi kulit. Untungnya, ada beberapa perubahan yang bisa dilakukan. Mulai dari mengoleskan pelembap setelah mandi atau mencuci, mengubah kebiasaan mandi dengan air panas, hingga memilih pakaian berbahan katun atau sutra yang lembut.

4. Timbul rasa nyeri

Seiring bertambahnya usia, kulit terkadang mengalami perubahan menjadi lebih mudah kering dan pecah-pecah. Kondisi ini bisa berujung mengelupas dan menimbulkan rasa nyeri saat melakukan aktivitas sederhana seperti mengetik hingga mengancingkan baju.

Selain kulit yang menghasilkan lebih sedikit minyak sebagai kelembapan alaminya, faktor di luar tubuh dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Mulai dari bahan kimia yang dapat memicu kulit kering dan ruam, kebiasaan mencuci tangan secara berlebihan, dan beraktivitas di bawah sinar matahari.

Bisa ganggu kenyamanan selama beraktivitas, pilih Natur-E untuk perawatan kulit kering. Mulai dengan Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion yang jaga kulit lembap hingga 8 jam. Kombinasi e-beads berisi vitamin E alami dan ekstrak Pink Pomelo merawat kulit kering sekaligus mencerahkannya.

Makin optimal merawat kulit seluruh tubuh, pastikan untuk selalu membawa Natur-E Active Beauty Face Mist untuk melembapkan kulit wajah. Mengandung Peach Flower Extract sebagai anti photo-polluaging, aloe Vera yang mencegah kulit kemerahan dan iritasi, juga vitamin E alami untuk kulit tetap lembap dan halus.

Rawat kulit dari luar dan dalam, #RawatLebihBaik dengan rutin minum Natur-E Orange Soft Capsule dengan kandungan Vitamin E 300IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum. Bantu atasi kulit yang ekstra kering, imun pun terjaga sehat sehingga kamu bisa selalu Stay Active Stay Beautiful.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!