Kulit Tetap Terawat, Walau Lama Habiskan Waktu di Ruang Ber-AC

Kulit Tetap Terawat, Walau Lama Habiskan Waktu di Ruang Ber-AC

Sekarang, Air Conditioner (AC) sudah jadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Mulai dari tempat kerja, pusat perbelanjaan, hingga rumah, alat elektronik ini digunakan untuk mendinginkan suhu ruangan, terutama di siang hari. Walau menjaga tubuh tetap sejuk, kabar buruknya AC dapat memicu kulit kering. Yuk, rawat kulit dengan langkah-langkah berikut ini.
1. Oleskan Pelembap Setelah Mandi
Terlalu lama menghabiskan waktu di ruangan ber-AC membuat kulit jadi lebih cepat kering, kasar, dan kusam. Oleh karena itu, perlu perawatan lebih intens yang dimulai sejak keluar dari kamar mandi. 
Pakai pelembap saat kulit sedang lembap agar lebih mudah meresap, lalu oleskan sekali lagi saat akan beraktivitas di bawah terpaan AC. Sebaiknya, lakukan 30 menit sebelumnya dan tunggu hingga meresap sempurna.
2. Rutin Melakukan Eksfoliasi
Moisturizer dengan kandungan pelembap tertinggi pun akan sulit diserap oleh kulit karena terhalang tumpukan sel kulit mati. Untuk menjaga kulit tetap halus, lembut, dan lembap, sebaiknya agendakan eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan memicu regenerasi sel. 
Selain menggunakan produk scrub yang banyak dijual di pasaran, kamu juga bisa memanfaatkan gula pasir, garam laut, atau serbuk kopi untuk menghaluskan kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap untuk mencegah kulit jadi kering.
3. Cukup Minum Air
Air memegang peranan penting dalam menjaga kelembapan alami tubuh. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari yang menjaga kulit terhindar dari kering, akibat menghabiskan sebagian besar waktu di ruang ber-AC. Jika perlu tambahkan irisan mentimun ke dalamnya untuk citarasa segar dan antioksidan alami.
4. Sediakan Selalu Facial Spray
Tidak hanya membawa pelembap, sisipkan juga sebotol facial spray. Jika kulit wajah terasa kering, semprotkan saja produk skincare yang mengandung nutrisi alami. 
Selain melembapkan, cara ini juga dapat memberikan rasa segar dan tenang untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari. Jangan lupa untuk menepuk-nepukkannya secara perlahan menggunakan ujung jari dan oleskan pelembap kembali, untuk kulit tetap halus dan lembap.
5. Konsumsi Makanan Tinggi Air
Selain menyediakan air minum, makanan yang kaya air dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bawa semangka, plum, peach, timun, paprika, dan kubis sebagai bekal sehat untuk mengganjal perut yang lapar sekaligus mempertahankan kelembapan alami kulit. 
Lengkapi juga dengan konsumsi Natur-e Orange Soft Capsule yang mengandung 300 IU vitamin E alami. Selain efektif melembapkan kulit yang sangat kering akibat paparan AC, juga tanpa efek samping seperti jerawat atau kegemukan. Minum satu kali setelah makan, utamakan di malam hari untuk memberikan manfaat optimal. 
Jangan segan untuk sering mengoleskan hand body lotion di sela-sela beraktivitas, seperti Natur-e Orange Energizing Hand Body Lotion untuk kulit tidak elastis dan kusam. Kandungan alami vitamin E, Fire Tulip dan Riboxyl Extract-nya mampu meningkatkan elastisitas dan kesegaran kulit.
So, banyak menghabiskan waktu di ruang ber-AC memang rentan menyebabkan kulit kering dan kusam. Tapi kamu bisa mencegahnya sebelum terlambat dengan beberapa tips di atas.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!