Cara Pintar Bikin Wajah Mulus Bebas Flek Hitam

Cara Pintar Bikin Wajah Mulus Bebas Flek Hitam

Pada umumnya, perempuan yang tinggal di iklim tropis seringkali dihadapkan pada masalah kulit yang disebabkan oleh efek buruk eksternal seperti paparan sinar matahari, perubahan hormonal dan efek kimia dari kosmetik. Hal ini bisa menimbulkan flek di wajah, mulai dari yang warnanya coklat muda, kelabu, kebiruan sampai warnanya kehitaman. Secara medis, flek merupakan proses hiperpigmentasi yang adalah kondisi dimana warna kulit yang lebih gelap dari warna kulit normal akibat produksi sel pigmen kulit yang berlebihan.

Supaya bisa mencegah dan mengatasi flek di wajah, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu faktor yang menjadi penyebab munculnya flek di wajah.

  1. Sinar Matahari

    Coba ingat kembali berapa lama kamu ‘mandi’ matahari dalam sehari? Jika tidak melindungi kulit dengan tabir surya, maka sinar ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari bisa memicu hiperpigmentasi.

    Pada dasarnya melanin (pigmen kulit) merupakan tabir surya alami yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Namun jika paparan sinar ultraviolet berlebihan akan meningkatkan produksi melanin dan menggelapkan area yang terkena sinar matahari. Flek di wajah (yang secara medis disebut melasma) adalah salah satu kondisi hiperpigmentasi.

  2. Perubahan Hormon

    Flek di wajah juga bisa disebabkan oleh fluktuasi hormon estrogen, progesteron dan Melanin Stimulating Sormone (MSH, yaitu hormon yang meningkatkan produksi pigmen kulit). Ketiga hormon ini memiliki peran penting dalam pembentukan flek pada wajah. Biasanya perubahan hormon ini dialami oleh perempuan hamil, menopause, mengonsumsi pil KB atau sedang menjalani terapi hormon. Agar kondisi flek di wajah tidak semakin buruk, sebaiknya kamu tetap merawat kulit wajah secara tepat.

  3. Bekas Jerawat

    Untuk bekas jerawat, biasanya disebut noda hitam pada wajah (bukan flek). Hal ini ditimbulkan karena luka bekas jerawat yang tidak sembuh dengan sempurna, sehingga akan meninggalkan jaringan ikat yang warnanya menghitam. Jika kamu tidak ingin memiliki noda hitam di wajah, mulailah menghindari kebiasaan memencet jerawat. Selain bisa meninggalkan lubang permanen di kulit wajah, ritual memencet jerawat ternyata bisa melukai lapisan kulit dan meninggalkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah. Tahan godaan untuk memencet jerawat. Bersabarlah dengan membubuhkan obat jerawat hingga kondisinya mengempis.

Cara Jitu Mengurangi Flek di Wajah

Kini, beragam cara bisa kamu lakukan untuk mengurangi tampilan flek di wajah. Pastikan kamu melakukan perawatan wajah baik dari dalam dan dari luar secara rutin agar hasilnya maksimal. Lakukan ritual ini tanpa absen agar kulit bebas dari flek di wajah.

  1. Tangkal Efek Buruk Sinar Matahari

    Tabir surya yang baik dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet A & sinar ultraviolet B. Di samping untuk mencegah flek, juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari kemerahan, terbakar, panas dan mencegah timbulnya kanker kulit.

  2. Konsumsi Antioksidan

    Tubuh memang bisa menghasilkan antioksidan tapi sayangnya jumlah yang dihasilkan tidak cukup untuk menetralkan radikal bebas yang meyerang sel sel tubuh, termasuk sel-sel kulit. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi asupan nutrisi yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit.

    Salah satu nutrisi antioksidan yang bisa kamu konsumsi adalah Natur-E Advanced Soft Capsule yang mengandung vitamin E alami, lycopene (dari tomat) dan terutama astaxanthin (dari ganggang merah), yang merupakan super-antioksidan. Kekuatan antioksidannya terbukti terkuat di dunia (6000x lebih kuat dibanding vitamin C, 40x lebih kuat dibanding beta carotene). Penelitian dan faktual membuktikan bahwa dengan mengonsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule secara rutin sekali sehari, efektif dan aman untuk mengatasi flek pada kulit (wajah dan tubuh).

Dengan mengenali penyebab dan mengetahui cara mengatasi flek di wajah, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang bebas flek dan kerutan. Jangan lupa perawatan dari dalam dengan Natur-E Advanced Soft Capsule dan perawatan dari luar dengan Natur-E Advanced Body Lotion agar hasilnya lebih maksimal. Yuk, mulailah mengonsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule agar terhindar dari flek di wajah.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!