7 Makanan Ini Bikin Kamu Awet Muda

7 Makanan Ini Bikin Kamu Awet Muda

Apa yang kamu makan sehari-hari bisa memberikan pengaruh besar pada kondisi kulit. Jika kamu sering mendapati masalah kulit seperti keriput, jerawat, kulit kering, dan bahkan bersisik itu berarti ada yang salah dengan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Tubuh kita memiliki gangguan dan masalah pada kulit karena berbagai faktor seperti racun, ketidakseimbangan mineral, stres, dan peradangan yang terjadi dalam tubuh. Makanan yang sehari-hari kamu konsumsi mengandung nutrisi yang tentunya dapat membasmi masalah kulit. Untuk mendapatkan kulit cantik alami dan awet muda, kamu tidak hanya butuh perawatan luar tetapi juga membutuhkan nutrisi terbaik.

Seiring berjalannya waktu, usia kita juga akan semakin bertambah dan menjadi tua. Itu adalah hukum alam yang semua orang takkan dapat merubahnya. Namun, menjadi tua merupakan hal yang menakutkan bagi kebanyakan orang. Terang saja, karena tidak ingin mempunyai tubuh lemah, kulit berkeriput, ingatan yang mulai pikun, dan kesehatan memburuk. Kita dapat terlihat lebih muda meskipun dalam usia yang tergolong tua dengan melakukan tips awet muda. Awet muda memang menjadi impian banyak orang terutama wanita. Banyak orang melakukan berbagai cara agar memiliki wajah awet muda termasuk salah satunya melakukan tips awet muda di bawah ini. 

Ini dia 5 tips awet muda yang bisa kamu lakukan:
1. Melakukan Perawatan Sedari Dini
2. Rajin Berolahraga
3. Makan makanan yang banyak mengandung anti oksidan
4. Istirahat dan Tidur yang Cukup
5. Berhenti merokok

Masih banyak lagi tips awet muda yang harus dilakukan, untuk kesehatan kulit yang sempurna.
Tips awet muda selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi suplemen tetapi juga dengan mengonsumsi 7 makanan berikut:
1. Anggur 
Kandungan buah anggur baik bagi kesehatan kulit. Mengandung resveratrol, berfungsi sebagai antioksidan alami yang ampuh melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Anggur juga dapat berperan sebagai anti-inflammatory untuk memperbaiki sel kulit yang rusak akibat terpapar sinar matahari.

2. Wortel
Sayuran seperti wortel mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan mata. Ternyata kandungan vitamin dan nutrisinya juga baik bagi kesehatan kulit. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi dibutuhkan oleh kulit untuk proses peremajaan kulit. Selain penting bagi proses regenerasi kulit, betakaroten dalam wortel juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal berbagai macam polusi dan radikal bebas yang mepercepat penuaan.

3. Semangka
Kandungan phytochemical yang tinggi menjadikan buah semangka sebagai tabir surya alami untuk menangkal radiasi sinar UV. Semangka mengandung banyak sekali air yang pastinya bikin tubuhmu merasa segar.  Kelebihan dari semangka bukan hanya itu saja. Semangka juga memiliki kandungan lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa antioksidan pada semangka berfungsi melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV yang dapat merusak jaringan kulit dan bahkan menimbulkan sel-sel kanker berbahaya. Zat kimiawi alami tersebut setara dengan SPF 3.

4. Oatmeal 
Oatmeal adalah makanan dengan indeks glikemik rendah, sehingga tak akan membuat kulit jadi cepat keriput dan berjerawat. Oatmeal tak hanya baik dikonsumsi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, kandungan nutrisi dan vitamin dari oatmeal berfungsi membuat kulit awet muda.

5. Alpukat
Alpukat memang mengandung banyak lemak, tetapi lemak yang terkandung pada alpukat merupakan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit agar terlihat segar dan tidak mudah keriput. Kulit kering berisiko mengalami kerusakan dan penuaan dini. Selain untuk melembapkan, lemak tak jenuh pada alpukat juga membantu kulit menyerap vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit.

6. Jeruk
Jeruk mengandung banyak air, sehingga ketika kamu mengonsumsinya dapat memberi pasokan air dan nutrisi bagi sel-sel kulit yang kering. Jeruk dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Vitamin C dapat menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak. Semakin banyak produksi kolagen pada kulit, maka kulitmu senantiasa kencang, kenyal, lembut dan terlihat awet muda.

7. Salmon
Salmon mengandung protein dan nutrisi yang tinggi, baik untuk tubuh. Astaxanthin, pigmen yang membuat daging salmon menjadi berwarna merah muda ini, adalah musuh bagi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada membran sel kulit dan DNA sehingga menyebabkan penuaan. Mengonsumsi ikan salmon setiap lima hari sekali dapat mencegah terjadinya actinic keratosis, yaitu kondisi yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan bersisik akibat paparan sinar mathari dalam jangka panjang.

Konsumsi Natur-E Advanced Sebagai Tips Awet Muda
Natur E Advanced merupakan salah satu suplemen khusus untuk menjaga kesegaran dan kesempurnaan kulit yang membantu membuat kulit wajah yang sehat. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang cukup banyak pada Natur-E ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat untuk kulit terutama dalam mencegah penuaan. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah satu tips awet muda. So, kamu jangan khawatir dengan masalah penuaan pada kulit karena Natur-E Advanced adalah solusi yang tepat. Semoga tips awet muda di atas bermanfaat untuk kamu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!