Wujudkan Kulit Sehat dengan Skincare Layering

Sebagai salah satu aset terpenting perempuan, kulit menjadi prioritas yang wajib dirawat secara rutin agar selalu tampak berseri. Kamu pasti mendambakan kulit sehat tanpa cela, bukan? Penggunaan skincare adalah jawaban yang tepat untuk memelihara kulitmu. Namun, banyaknya item dalam satu paket skincare terkadang membuat bingung mengurutkan pemakaiannya. Urutan pemakaian skincare ini biasa disebut dengan istilah layering. Tidak boleh asal-asalan, skincare layering haruslah dilakukan secara beruntun agar memberi hasil yang sempurna pada kulit. Untuk itu, yuk ketahui urutan skincare layering yang berikut!

  1. Cleanser

    Awali dengan pemakaian cleanser untuk membersihkan wajah dari kotoran atau sisa-sisa makeup. Cleanser umumnya memiliki berbagai jenis yang berbeda sesuai kebutuhan kulit, yakni cleansing milk, cleansing water, sampai cleansing wipes. Jika kulitmu cenderung sensitif, cleansing water cocok untuk Kamu karena sama sekali tidak akan mengiritasi kulit sehat. Sedangkan bagi kamu yang sering bepergian jauh, pilihlah cleansing wipes yang praktis dibawa kemanapun.

  2. Toner

    Tahapan kedua adalah menggunakan toner yang berfungsi untuk menyegarkan kulit. Selain itu, toner ini juga mampu mengembalikan pH alami kulit sehat setelah terkena air yang digunakan untuk mencuci wajah. Toner biasanya digunakan langsung di telapak tangan, lalu tepuk-tepuk perlahan dan ratakan pada kulit wajah hingga meresap.

  3. Essence

    Sebenarnya, essence mempunya fungsi yang tak jauh berbeda dengan serum. Hanya saja essence berperan untuk mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan serum. Bedanya lagi, essence memiliki konsentrasi kandungan aktif yang sedikit lebih rendah dibandingkan serum. Teksturnya pun beragam, ada yang cair, sedikit lebih kental sampai gel.

  4. Serum

    Urutan skincare layering selanjutnya adalah serum. Kegunaan serum ini mampu mengoptimalkan sel kulit wajah, sehingga tampak cerah berseri. Serum akan bekerja dengan lebih maksimal jika diaplikasikan pada saat kulit yang masih terasa lembap. Dalam memilih serum, pilihlah yang memiliki kandungan bahan-bahan seperti white tea untuk menenangkan kulit, hyaluronic acid untuk melembapkan atau vitamin C yang bisa mencerahkan wajah.

  5. Moisturizer

    Memasuki tahapan kelima, saatnya menggunakan moisturizer! Setelah serum didiamkan pada wajah agar meresap selama kurang lebih 1-2 menit, aplikasikan moisturizer secara merata. Produk ini berfungsi sebagai pelindung agar bahan-bahan yang terkandung dalam skincare tetap bekerja dengan baik pada lapisan kulit wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pilih moisturizer dengan tekstur gel sedangkan bagi pemilik kulit kering, pilih yang teksturnya krim.

  6. SPF

    Sebagai wanita yang bermukim di area tropis, penggunaan SPF sangat dianjurkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Perhatikan tingginya kandungan SPF yang berkaitan dengan berapa lama ia bisa melindungi kulit Kamu. Contohnya, jika SPF 20 ++ berarti mereka bisa melindungi kulit selama 200 menit atau sekitar 3 jam. Maka dari itu, penggunaan SPF 20++ dirasa sudah mencukupi kebutuhan kulit sehat wanita Indonesia.

Setelah keenam urutan skincare layering ini dilakukan, terakhir kamu bisa menggunakan BB cream atau sejenisnya saat di siang hari. Untuk malam harinya, ulang tahapan skincare layering dari urutan pertama hingga keempat, namun ganti moisturizer dengan night cream. Lakukan skincare layering tersebut secara rutin, ditambah dengan konsumsi Natur-E soft capsule satu kali sehari. Kulit sehat pun bisa kamu miliki seutuhnya!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja