Bebas Jerawat Saat Puasa, Ini Tips Perawatan Kulit untuk Remaja

Bebas Jerawat Saat Puasa, Ini Tips Perawatan Kulit untuk Remaja

Disadari atau tidak, puasa membawa perubahan besar buat rutinitas sehari-hari. Mulai dari jam tidur yang berkurang, pola makan yang berubah, hingga aktivitas yang dibatasi agar tetap kuat hingga jam berbuka puasa tiba. Tak jarang, kamu pun sering lupa melakukan skincare routines khusus remaja dan memicu munculnya jerawat.

Jangan terbawa emosi, begitu jerawat bermunculan di wajah. Yuk, lakukan pencegahan dengan melakukan beberapa step skincare bagi kulit remaja.

1. Mencuci wajah dengan benar

Menurut American Academy of Dermatology Association, jerawat sangat umum terjadi pada remaja. Selama masa pubertas, hormon androgen meningkatkan produksi sebum yang dapat menyumbat pori-pori kulit.

Meskipun rentan berjerawat, kulit bisa terjaga sehat dan cantik dengan mencuci wajah. Mulai dengan mencari produk skincare untuk remaja yang cocok untuk jenis kulitmu, misalnya facial wash untuk kulit berminyak tanpa alkohol yang bisa bikin kulit jadi kering. Rutin bersihkan wajah pada pagi hari dan sebelum tidur malam untuk jaga kebersihan kulit.

2. Hindari Memencet Jerawat

Kebiasaan memencet jerawat bisa muncul saat menunggu waktu berbuka puasa. Tahan godaan ini karena bisa memicu infeksi dan radang pada kulit, hingga menimbulkan bekas luka yang sulit hilang. Hindari terlalu sering menyentuh wajah karena dapat memindahkan kotoran dan bakteri dari tangan.

3. Rutin oleskan pelembap

Kondisi kulit yang berminyak dan berjerawat tak sedikit yang enggan mengoleskan pelembap, karena dianggap bikin wajah tampak makin mengkilap dan kusam. Padahal menurut American Academy of Dermatology Association, kulit yang kering membuat tubuh memproduksi lebih banyak sebum. Hal ini dapat menyumbat pori-pori dan memicu lebih banyak jerawat.

Memilih pelembap yang tepat bisa jadi investasi awal untuk kulit cantikmu. Jaga kulit tetap lembap dan bebas jerawat dengan Natur-E Hijau Face Cream. Mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads, krim wajah yang cocok untuk semua jenis kulit ini juga diperkaya minyak biji buah delima. Efektif melembapkan tanpa bikin kulit berminyak, juga mencegah timbulnya jerawat. Serunya lagi, Natur-E Hijau Face Cream dapat digunakan sebagai moisturizer sebelum menggunakan make up, lho!

Selain wajah, perhatikan juga kulit seluruh tubuh dengan mengoleskan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion. Mengandung e-beads berisi vitamin E alami, kulit terjaga lembap hingga 8 jam.

4. Batasi paparan sinar matahari

Inginnya membatasi aktivitas di bawah terik matahari, agar puasa bisa dijalani dengan lebih lancar. Sayangnya, ada beberapa kegiatan yang tetap harus dijalani di luar ruangan dan memperburuk kondisi kulit yang berjerawat. Pasalnya, menurut WebMD, sinar UV dari matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan.

Jika sulit untuk membatasi kegiatan di luar ruangan antara jam 10 pagi hingga 4 sore, sebaiknya jangan keluar rumah tanpa perlindungan. Kenakan pakaian yang menutup kulit dan nyaman dikenakan seharian, juga topi bertepi lebar untuk melindungi dari sinar matahari.

Jangan lupa aplikasikan tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar matahari. Natur-E Hijau Face Cream dan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion jadi pilihan praktis untuk merawat kulit. Selain menjaga kulit tetap lembap, tabir surya di dalamnya lindungi dari sinar matahari.

Perawatan kulit yang tepat juga dapat membantu kondisi kulit tetap sehat, terutama selama menjalani puasa. Tampil cantik alami bersama rangkaian produk skincare dari Natur-E Hijau untuk jerawat. Selain rutin menggunakan Natur-E Hijau Face Cream, penuhi kebutuhan nutrisi harian kulit dengan konsumsi Natur-E Hijau 100 Soft Capsule.

Mengandung vitamin E alami 100 IU dari minyak biji bunga matahari, hanya dengan minum 1 kapsul per hari mampu untuk atasi kulit berjerawat sekaligus jaga tubuh tetap sehat selama puasa. 

Siap jalani puasa dengan kulit cantik terawat sejak dini? Yuk, jaga sehat kulit dan tubuhmu dengan mulai dari yang aman, mulai dari yang sehat, #Mulaidari100 dengan rangkaian produk dari Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!