Kulit Sehat Sejak Dini, Kenali Makanan Apa Saja yang Menjadi Penyebab Jerawat

Kulit Sehat Sejak Dini, Kenali Makanan Apa Saja yang Menjadi Penyebab Jerawat

Mengenali kecantikan dari dalam diri bisa jadi penyemangat untuk terus optimal menjaga kesehatan kulit. Sayangnya, tak jarang kamu berhadapan dengan penyebab timbul jerawat di wajah. Ada beragam hal yang harus diwaspadai, termasuk beberapa makanan berikut ini.

1. Produk berbahan susu

Susu dan olahannya sudah lama dianggap sebagai penyebab jerawat. Situs Hellosehat menyebutkan produk berbahan susu dapat memicu peningkatan hormone insulin, salah satu penyebab naiknya produksi sebum. Kulit makin berminyak, pori-pori kulit rentan tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Fast food

Praktis dan rasanya enak, fast food menjadi makanan favorit semua usia, termasuk remaja. Namun, situs Hellosehat mengingatkan kandungan lemak yang tinggi juga dicurigai meningkatkan produksi sebum di kulit dan memicu timbulnya jerawat.

3. Makanan Manis

Mendadak bermasalah dengan breakout? Jerawat yang muncul di area kulit yang belum pernah berjerawat secara tiba-tiba ini bisa dipicu oleh konsumsi makanan manis. Dianggap sebagai makanan penyebab jerawat, konsumsi gula dalam jumlah besar akan menyebabkan lonjakan kadar insulin, meningkatkan produksi minyak di kulit dan menyumbat pori-pori.

4. Daging-dagingan

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Dermatology, para peneliti menemukan hubungan antara jerawat dengan makanan tinggi lemak, termasuk daging. Jika menemukan jerawat yang cukup besar di sepanjang garis rahang, leher, maupun pipi, coba lihat kembali pola makanmu akhir-akhir ini. Bisa jadi asupan daging berlebihan menjadi pemicunya.

Bukan berarti stop konsumsi daftar makanan yang wajib dihindari untuk kulit berjerawat ini. Cukup batasi asupannya dan imbangi dengan menu makanan sehat. Sayangnya, konsumsi buah dan sayur hanya memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit.

Jaga kulit tetap sehat terbebas dari jerawat dengan minum Natur-E Hijau Soft Capsule sekali dalam sehari. Kandungan vitamin E alami 100 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum ini jaga kulit sehat dari dalam, sekaligus membantu jaga imun tubuh.

Selain memperbaiki pola makan yang lebih sehat, American Academy of Dermatology Association juga merekomendasikan perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat. Percayakan rutinitas perawatan kulitmu sejak dini dengan Natur-E Hijau Face Cream setiap pagi.

Kandungan vitamin E alami dalam bentuk e-beads efektif mengurangi minyak berlebih di wajah sekaligus mencegah jerawat. Jaga kulit tetap lembap dan terlindungi dari efek buruk sinar matahari, krim wajah ini juga diperkaya minyak biji buah delima yang menutrisi kulit.

Lengkap merawat kulit dari luar dan dalam, #MulaiDari100 dengan Natur-E untuk jerawat hilang tanpa bekas.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!