Sering Cuci Tangan Memicu Kulit Jadi Kering, Rawat dengan 5 Solusi Rumahan Ini

Himbauan untuk sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer diharapkan dapat menjaga kesehatan dari ancaman penyakit. Sayangnya, bahan kimia di dalam sabun atau alkohol dalam hand sanitizer bikin tangan jadi sangat kering, bahkan mengelupas. Jangan khawatir, ada 5 solusi alami yang biasa ditemukan di rumah untuk mengatasi kulit keringmu.

1. Aloe Vera

Tanaman lidah buaya dikenal punya khasiat luar biasa untuk merawat kulit, salah satunya tinggi polisakarida yang membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, efek anti-inflamasi yang dimilikinya mencegah kulit mengalami iritasi akibat kondisi yang terlalu kering. Cukup oleskan daging lidah buaya atau gunakan gel yang mengandung aloe vera murni dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dan lakukan 1-2 kali sehari.

2. Minyak Biji Bunga Matahari

Tidak semua minyak alami cocok digunakan sebagai pelembap. Tapi beda dengan minyak biji bunga matahari yang terbukti efektif meningkatkan hidrasi pada kulit. Kandungan vitamin E sebagai antioksidan membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan efek sinar matahari, pemicu kulit kering. Selain itu, asam linoleat di dalamnya menjaga skin barrier dan meningkatkan kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan alami kulit.

Cara menggunakan minyak biji bunga matahari untuk melembapkan kulit cukup mudah. Tuangkan sedikit saja ke telapak tangan lalu pijatkan dengan lembut ke kulit sampai benar-benar terserap. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak esensial lainnya untuk meningkatkan manfaat atau memperbaiki aromanya.

3. Minyak Kelapa

Dikenal karena sifat emollient-nya, minyak kelapa dapat membantu meningkatkan kadar lipid pada permukaan kulit. Kulit tetap terhidrasi dan melembutkan kulit kasar secara alami.

Cukup oleskan 2-3 sendok makan minyak kelapa ke tangan, telapak tangan dan sela-sela jari setiap hari, 1-2 kali. Pijat dengan lembut dan biarkan selama 2-3 jam atau semalaman dengan menggunakan sarung tangan untuk membantu nutrisi minyak kelapa meresap ke kulit.

4. Madu

Sama dengan minyak kelapa, madu juga dikenal sebagai emollient yang membantu melembapkan dan menjaga kulit tetap lembut. Cukup ambil sedikit madu dan ratakan dengan lembut ke area kulit yang kering. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dan lakukan 1-2 kali sehari untuk melembapkan kulit yang kasar dan menjadikannya tampak lebih segar.

5. Merendamnya Dalam Oatmeal

Oatmeal bukan hanya cocok dijadikan menu sarapan atau kudapan sehat, tapi juga bikin kulit tangan jadi lebih lembut. Efektif melembapkan kulit, oatmeal meningkatkan fungsi skin barrier dan membantu regenerasi sel kulit. Ada beberapa cara untuk memanfaatkan kebaikan oatmeal, mulai dari merendam tangan dalam campuran oatmeal dan air hingga mencampurkannya dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan digosokkan ke kulit.

Perawatan rumahan ini memang cukup ribet dan butuh ketekunan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Buat yang mengedepankan kepraktisan dalam merawat kulit yang kering, ada Natur-E Orange Energizing Hand & Body Lotion.

Gunakan setiap selesai mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, atau bagi yang sehari-hari beraktivitas di dalam ruang ber-AC untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Kandungan ekstrak Fire Tulip menjaga kelembapan kulit, sedangkan riboxil di dalamnya memicu produksi kolagen, hyaluronic acid, fibronectin dan elastin yang efektif meningkatkan elastisitas kulit dan memberi kesegaran ekstra untuk kulit kusam.

Kandungan vitamin E dalam bentuk e-beads meresap cepat dan menjaga kulit tetap lembap hingga 8 jam. Tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit, Natur-E Orange Energizing Hand & Body Lotion juga memberikan perlindungan penuh pada kulitmu. Kandungan vitamin E di dalamnya yang diaplikasikan ke kulit dapat menyerap sinar Ultra Violet (UV) berbahaya yang dipancarkan matahari.

Selain menjaga kulit tangan tetap lembap, #RefreshCantikmu dengan menjaga kulit wajah tetap lembut dan terhindar dari efek photo-polluaging yang bikin kering dan kusam. Bawa selalu Natur-E Face Mist yang mengandung Peach Flower Extract sebagai anti photo-polluaging yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari polusi lingkungan dan paparan sinar matahari, Aloe Vera Extract yang menenangkan kulit, juga vitamin E alami yang menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit.

Sempurnakan perawatan kulitmu dari dalam dengan Natur-E Orange 300 Soft Capsule yang bersumber dari bahan natural. Suplemen vitamin E-nya berasal dari bahan alami (d-alpha-tocopherol) seperti ekstrak biji gandum dan ekstrak biji bunga matahari, dua kali lebih baik diserap oleh tubuh dibandingkan Vitamin E yang sintetis (dl-alpha-tocopherol). Cukup konsumsi 1 soft capsule setiap malam, vitamin E alami 300 IU berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Bukan hanya menjaga kulit tetap cantik, tapi juga membantu meningkatkan imun tubuh.

Yuk, #RawatLebihBaik kulitmu dari luar dan dalam untuk cantik lebih maksimal agar bisa #RefreshCantikmu setiap saat.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja