Apa yang Harus Dilakukan Ketika Wajah Kering dan Mengelupas?

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Wajah Kering dan Mengelupas?

Perjuangan R.A Kartini telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk bebas berekspresi, tanpa terhalang diskriminasi. Sayangnya, terkadang tantangan justru datang dari diri sendiri, salah satu gangguannya berupa rasa gatal dan iritasi akibat kulit kering dan mengelupas.

Apa saja sih penyebab kulit kering dan mengelupas? Yuk, cari tahu penyebab dan solusi untuk mengatasinya.

PENYEBAB

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan mengelupas, antara lain:

1. Paparan bahan kimia

Siapa sangka pemicu kulit kering bisa berasal dari kebiasaan sehari-hari. Mulai dari penggunaan sabun, deterjen baju, sabun cuci piring, hingga hand sanitizer bisa menghilangkan kelembapan alami kulit. Pilih produk dengan formula lembut untuk mencegah kulit kering mengelupas.

2. Berkurangnya produksi sebum

Genetika dapat meningkatkan risiko mengalami kulit kering dan meningkatkan peluang terkena eksim. Selain itu, pengaruh hormon dan pertambahan usia membuat kulit menghasilkan lebih sedikit sebum dan membuat kulit makin kering.

3. Banyak beraktivitas di bawah terik matahari

Tinggal di negara beriklim tropis membuatmu mudah menemukan sumber vitamin D, yang baik bagi tubuh. Sayangnya, paparan sinar matahari yang terik dan berlebihan juga memicu kerusakan kulit, termasuk kering.

4. Efek samping obat-obatan

Selain bisa menjadi salah satu tanda gangguan kesehatan, kulit kering juga dapat dipicu oleh penggunaan obat-obatan tertentu. Asam salisilat yang dapat mengatasi jerawat, memiliki efek samping mengeringkan kulit.

CARA MENGATASINYA

Setelah menemukan penyebabnya, giliranmu menjajal cara mengatasi kulit kering dan mengelupas berikut ini.

1. Hindari mandi air panas

Baru diguyur hujan atau ingin bikin tubuh lebih rileks, mandi air panas sering jadi pilihan. Sayangnya, frekuensinya yang terlalu sering dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Ikuti rekomendasi American Academy of Dermatology untuk membatasi mandi 5-10 menit dengan air bersuhu hangat.

2. Memilih pembersih yang lembut

Produk yang mengandung bahan yang cukup sensitif bagi kulit dapat memicu beragam masalah, mulai dari iritasi hingga kulit kering. Pilih produk skincare maupun pembersih yang diformulasikan untuk jenis kulitmu.

3. Menjaga kulit tetap lembap

Mencegah kulit kering memang bukan hal yang mudah. Untungnya, ada beragam solusi yang bisa dicoba. American Academy of Dermatology menyarankan pemakaian humidifier untuk meningkatkan kelembapan di dalam ruangan, hingga rutin mengoleskan pelembap.

Pilih yang mengandung bahan alami seperti Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Selain melembapkan kulit tanpa rasa lengket di kulit, vitamin-E alami dalam bentuk e-beads dan ekstrak Pink Pomelo di dalamnya membantu mengembalikan warna kulit cerah merata sekaligus melindungi dari efek buruk sinar matahari.

Kulit kering di wajah jangan dianggap remeh, rawat dengan Natur-E Face Mist. Bukan hanya auto segar, setiap semprotan membantu melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Ada kandungan Peach Flower Extract sebagai anti photo-polluaging, Aloe Vera yang mencegah kulit kemerahan dan iritasi, juga vitamin E alami untuk kulit terjaga lembap dan halus. Kandungan non-comedogenic di Natur-E Face Mist juga tak akan menutupi pori-pori kulit sehingga dapat menyeimbangkan kelembapan di dalam kulit dan tidak menyebabkan timbulnya jerawat. Kulit jadi lebih segar, lembap, dan terlindungi setiap saat.

Lengkapi perawatan kulit dari luar dan dalam dengan rutin konsumsi Natur-E Orange Soft Capsule cukup 1 kali sehari, setelah makan malam atau sebelum tidur. Makan buah dan sayur saja hanya memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian untuk kulit, jadi maksimalkan dengan suplemen yang mengandung vitamin E 300IU. Berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, vitamin E alami ini melembapkan kulit yang ekstra kering, sekaligus menjaga imun tubuh.

Bikin kulit kering jadi ekstra lembap, lebih halus, dan lembut? Bisa banget. Saatnya #RawatLebihBaik kulitmu dari luar dan dalam dengan rangkaian perawatan dari Natur-E 300!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!