Ini Lho Pentingnya Pilih Produk yang Tepat untuk Kulit Sensitifmu

Ini Lho Pentingnya Pilih Produk yang Tepat untuk Kulit Sensitifmu

Alergi, suhu udara yang ekstrem, bahkan penggunaan produk yang kurang tepat bisa bikin kulit sensitifmu mengalami kemerahan, gatal, ruam, hingga kering. Kulit sensitif bukan hanya tentang wajah saja, tubuh juga mengalaminya. Oleh karena itu, perlu hati-hati melakukan perawatan kulit, salah satunya dengan mengikuti panduan memilih produk yang tepat berikut ini.

1. Membersihkan Tubuh

Untuk langkah pertama, jaga kebersihan tubuh dengan sabun yang dilengkapi dengan krim atau pelembap. Hal ini menjaga kulit tetap bersih, tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Selain itu, minimalkan penggunaan air hangat atau panas saat mandi yang rentan membuat kulit jadi kering dan gatal-gatal. Rawat dengan lembut dengan menepuk-nepuk kulit saat mengeringkannya dan langsung gunakan pelembap agar meresap dengan maksimal.

2. Hati-Hati Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan tumpukan sel kulit mati, penyebab kulit kering dan kusam. Namun, penggunaan scrub yang kasar justru memperburuk masalah yang dialami kulit sensitif. Sebagai gantinya, gunakan butiran scrub lembut lalu aplikasikan krim pelembap dua atau tiga kali sehari untuk mengunci kelembapan alami kulit.

3. Baca Label dan Tes Produk

Untuk mencegah kulit mengalami masalah, rawat dengan produk yang dikhususkan bagi kulit sensitif. Sebelum menggunakan produk yang baru, baca label untuk menghindari bahan-bahan yang rentan memicu iritasi. The American Academy of Dermatology menyarankan penggunaan produk yang memiliki kurang dari 10 bahan. Jadi, semakin pendek komposisinya maka akan semakin baik buat kulit sensitifmu.

Selain membaca label, jangan lupa untuk melakukan uji coba pada area kulit yang kecil. Perhatikan reaksi atau munculnya kemerahan setidaknya dalam waktu 24 jam. Jika mengalami gatal, rasa terbakar atau tanda-tanda iritasi lainnya maka produk tersebut tidak cocok untuk kulitmu.

Tidak perlu bingung mencari produk perawatan kulit sensitif, percayakan saja pada Natur-E Hand & Body Lotion Biru Calming. Ekstrak blue daisy di dalamnya efektif mengurangi kulit kering dan membantu merawat kulit kemerahan akibat iritasi ringan. Selain itu, vitamin E alami dalam bentuk butiran e-beads yang unik menjaga kelembapan lebih lama. 

Kulit yang sensitif juga sangat peka terhadap matahari. Oleh karena itu, tabir surya di dalam Natur-E Hand & Body Lotion Biru Calming akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti kemerahan atau terbakar. Gunakan setiap hari setelah mandi untuk menjaga kulit sensitif tetap lembut, halus dan sehat.

Selain memberikan perawatan kulit dari luar, cara pasti untuk merawat kulit sensitif harus berasal dari dalam. Pastikan pasokan nutrisi tercukupi dengan pola makan yang sehat dan  konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule, karena menyantap sayur dan buah setiap hari pun tidak cukup untuk menutrisi kulit. Hanya 25% nutrisi yang diserap kulit, karena itu jangan ragu untuk konsumsi supplement setiap hari. 

Kandungan vitamin E alami sebesar 300IU berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum yang menjaga kulit sensitif menjadi lebih lembap. Konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule sekali sehari setelah makan malam tanpa dihantui rasa khawatir karena bebas efek samping karena diolah dari bahan-bahan alami.

Kulit sensitif bukan lagi masalah, selama dirawat dengan cara dan produk yang tepat. 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!