Kenali Jenis Facial Sesuai Kondisi Wajah Biar Makin Mulus

Kenali Jenis Facial Sesuai Kondisi Wajah Biar Makin Mulus

Selain perawatan kulit harian, beberapa perempuan gemar melakukan perawatan kulit berkala untuk menjaga kesehatan kulit. Masker merupakan perawatan kulit berkala yang bisa dilakukan di rumah. Jika ingin lebih intensif, facial kulit wajah sering dipilih perempuan agar wajah makin mulus. Umumnya perawatan facial ditawarkan di salon, spa, atau klinik kecantikan. Namun, sebelum memilih jenis facial yang ditawarkan sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu kondisi kulit. Dengan demikian jenis facial yang dipilih efektif dan memberikan hasil maksimal.

Jenis Facial yang Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Cantik

Beberapa jenis facial ada yang menggunakan bahan alami hingga alat facial dengan teknologi terkini bisa kamu pilih. Yuk, pelajari jenis facial agar tahu fungsinya dan bisa disesuaikan dengan kondisi wajahmu.

  1. Deep Cleansing Facial

    Jenis facial ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat karena dapat menyedot kotoran yang membuat pori-pori tersumbat. Biasanya proses pengangkatan komedo menggunakan alat khusus dan bahan seperti glycolic acid dan salicylic acid karena mampu menembus ke dalam pori-pori dan membersihkannya.

  2. Extra Hydrating Facial

    Salah satu kelebihan jenis facial ini adalah penambahan produk yang mengandung pelembap untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Ini adalah jenis facial yang cocok untuk pemilik kulit kusam dan kering. Biasanya jenis facial ini diawali dengan exfoliating yang mampu mengangkat sel kulit mati serta dilengkapi pijatan lembut untuk mengurangi ketegangan dan melancarkan peredaran darah.  

  3. Anti-Aging Facial

    Saat sudah memasuki usia yang rentan tanda penuaan dini, sebaiknya pilih jenis facial yang bisa meremajakan atau merevitalisasi sel kulit. Jenis facial ini biasanya menggunakan produk yang mengandung AHA yang bekerja menyeluruh di lapisan epidermis kulit yang memungkinkan sel kulit mati mengelupas, mempercepat regenerasi sel kulit baru, dan merangsang produksi kolagen.

  4. Oily & Acne Facial

    Selain jenis facial deep cleansing, kamu juga bisa mencoba jenis facial oily & acne untuk membantu mengontrol kadar minyak dan membersihkan komedo. Kadar minyak yang berlebih pada jenis kulitmu bisa menjadi penarik kotoran yang dapat menimbulkan jerawat. Jenis facial ini biasanya menggunakan produk yang mengandung salicylic acid karena bekerja cepat mengelupas kulit dan membebaskan folikel yang tersumbat.

  5. Oxygen Facial   

    Jenis facial ini sedang tren di kalangan perempuan karena tidak terasa sakit serta memberikan hasil akhir yang terlihat segar dan cerah. Metode yang digunakan adalah menyemprotkan oksigen murni, vitamin, dan serum menggunakan alat bernama galvanic. Di dalam galvanic terdapat serum dan oksigen yang ‘disuntikkan’ dengan tekanan dan jarak yang tepat. Terapi ini bisa dikombinasikan dengan microdermasi agar hasilnya bisa bertahan lebih lama. 

Pada dasarnya, perawatan wajah berkala seperti facial bertujuan untuk mengangkat komedo, membersihkan pori-pori yang tersumbat, melancarkan peredaran darah, dan tentu menutrisi kulit lebih optimal. Apapun jenis facial yang dipilih, hasilnya tidak akan sia-sia jika kamu juga merawat kulit dari dalam dengan cara menjalankan pola makan sehat, mengonsumsi suplemen tambahan seperti vitamin E alami.

Manfaat vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam memang telah terbukti. Mulailah mengonsumsi suplemen vitamin E seperti Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule. Di dalamnya terdapat vitamin E alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai yang merupakan sumber vitamin E alami terbaik. Natur-E memilih ketiga bahan tersebut karena bukan vitamin E sintetis sehingga mudah larut dan diserap tubuh. Tersedia dua varian Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule yaitu 100 IU dan 300 IU. Pilih varian Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule yang sesuai dengan usia dan kondisi kulitmu untuk mewujudkan kulit mulus dari luar dan dalam.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!