Malas Jelajahi Pantai yang Lagi Ngehits Gara-Gara Takut Sunburn? Ini Pencegahannya!

Malas Jelajahi Pantai yang Lagi Ngehits Gara-Gara Takut Sunburn? Ini Pencegahannya!

Pantai Tangsi yang berpasir pink di Lombok, Pantai Oetune dengan gurun pasir yang luas di NTT hingga Ngerawe di Gunung Kidul merupakan beberapa nama pantai yang lagi viral di media sosial. Namun keindahannya yang memanjakan mata rupanya kurang ampuh mendorongmu untuk ke luar dan menjelajahi pantai-pantai cantik ini, gara-gara dipicu rasa takut akan sunburn. Untungnya, kulit terbakar dan belang bisa dicegah dengan beberapa tips tepat berikut ini.

1. Oleskan tabir surya sesering mungkin
Sebelum melangkahkan kaki menuju pantai, biasakan untuk mengoleskan tabir surya ke seluruh kulit tubuh dan wajah. The Skin Cancer Foundation merekomendasikan untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar UV. Ulangi kembali setiap 1-2 jam jika menghabiskan waktu di bawah paparan sinar matahari terik, berkeringat, maupun terkena air.

2. Hindari paparan sinar matahari terkuat
Cobalah untuk tidak berada di bawah sinar matahari yang terik, yaitu antara pukul 10 pagi hingga 4 sore. Manfaatkan rentang waktu tersebut untuk melakukan aktivitas lain di tempat yang lebih teduh, misalnya menikmati makan siang, berburu oleh-oleh, atau tiduran di bawah bayangan payung atau pohon rindang.

3. Pilih busana yang tepat
Bukan hanya menggunakan tabir surya, lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan busana yang tepat. Walau cukup tertutup, pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan ringan sehingga terhindar dari rasa gerah. 

Selain itu, jangan lupa untuk mengenakan topi bertepi lebar karena wajah dan kulit kepala rentan terkena sunburn. Lengkapi dengan kacamata hitam berfilter UV yang bukan hanya bikin tampilanmu makin keren tapi juga mengurangi 50% radiasi UV ke mata.

4. Terlanjur terkena sunburn
Saking asyiknya menikmati waktu libur di pantai, kamu lupa untuk mengoleskan kembali tabir surya atau terlalu lama berada di bawah sinar matahari yang terik. Akibatnya, kulit mulai tampak kemerahan bahkan terasa perih akibat kerusakan sel-sel kulit akibat paparan sinar UV.

Jika terlanjur mengalami kulit terbakar, rawat segera dengan produk after sun yang melembapkan dan menghentikan kerusakan pada kulit. Selain itu, hindari terkena sinar matahari, kenakan pakaian longgar dan banyak minum air putih untuk mempercepat penyembuhannya.

Bukan hanya sunburn, seringkali kamu pulang ke rumah dengan kulit yang belang. Jangan kapok liburan ke pantai, segera kembalikan kulit sehat dan cerah merata dengan rangkaian produk terbaru, Natur-E White Series. 

Berkolaborasi dengan OpitacTM yang menghasilkan Glutathione terbaik, Natur-E memadukannya dengan Vitamin E, Olive Fruit Extract serta GigawhiteTM yang tergabung sebagai Trubright ComplexTM. Bukan hanya terbukti efektif mencerahkan kulit, rangkaian produk ini juga membantu menjaga kesehatan kulit dan memberikan hasil kulit cerah merata secara alami.

Untuk mengatasi kulit wajah kusam atau warna kulit yang tidak merata, awali dengan menggunakan Natur-E Brightening Face Wash yang membersihkan kulit dan menjaganya tetap lembut. Lanjutkan dengan Natur-E White Brightening Serum yang telah teruji klinis mampu memberikan Brightening Effect dalam pemakaian rutin selama 14 hari.

Sempurnakan perawatan kulit di pagi hari dengan Natur-E White Brightening Day Cream yang bikin kulit tampak satu tingkat lebih cerat merata, bahkan sejak pemakaian pertama. Jangan lupakan perawatan kulit di malam hari, mulai dari membersihkan wajah, menggunakan serum, dan akhiri dengan Natur-E White Brightening Night Cream yang bukan hanya membantu mencerahkan kulit tapi juga menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

Jika mengalami kulit warna yang tak merata di tangan atau kaki, gunakan Natur-E White Brightening Hand & Body Serum. Mengandung Glutathione, vitamin E, dan Olive Fruit Extract dalam bentuk 3in1 Beads, produk ini terbukti memberikan Brightening Effect dengan pemakaian rutin selama 28 hari. Selain itu, Tone-up Effect di dalamnya juga bikin kulit tampak lebih cerah alami dan kelembapan kulit akan meningkat secara signifikan dalam waktu 10 jam setelah pemakaian pertama. 

Jangan hanya fokus pada perawatan kulit luar saja, imbangi dengan kecukupan nutrisi kulit dari dalam dengan konsumsi 2 kapsul Natur-E White Supplement setiap hari.

Kandungan Glutathione di dalamnya mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, sedangkan tambahan vitamin E alami sebesar 20IU mampu menjaga kelembapan kulit. Dilengkapi juga dengan Olive Fruit Extract yang mengandung Hydroxytyrosol mampu membantu meningkatkan kadar Glutathione dalam tubuh.

Jangan ragu berlibur di pantai, kulit tetap sehat dan tampak cerah merata dengan tips tepat ini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!