Jangan Keliru, Ini Rutinitas Perawatan Kecantikan Tepat untuk Usia 20an

Ketika menyangkut perawatan kulit, umur 20an merupakan saat yang tepat untuk mulai merawat kulit dengan serius. Walau masih tampak kencang dan halus, gaya hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan begadang atau pola makan buruk, bisa memicu berbagai masalah pada kulit, seperti kusam atau jerawat. 

Salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan adalah face cream. Sayangnya, kebanyakan tidak memahami cara menggunakannya dan melakukan beberapa kesalahan seperti berikut ini.

1. Tidak Menggunakan Produk yang Tepat untuk Kulit
Di pasaran, ada berbagai jenis pelembap wajah. Ada gel, krim, losion, atau bahkan yang cenderung padat. Jangan memilih produk perawatan wajah hanya karena ikut-ikutan tren atau termakan iklan. 

Pertimbangan paling penting saat memilih face cream adalah kecocokan dengan jenis kulit, baik berminyak, kering, kombinasi, maupun sensitif. Jika kulit mengalami iritasi, makin kering, atau justru makin berminyak, ada kemungkinan formula yang digunakan kurang tepat dan sebaiknya mencari produk yang lain.

2. Terlalu Banyak atau Kurang Mengaplikasikan Pelembap
Mengaplikasikan produk dalam jumlah yang terlalu sedikit tidak akan memberikan perawatan kulit secara menyeluruh. Begitu juga jika terlalu banyak, hanya akan membuat produk cepat habis. Tergantung para formula produk, awali dengan mengambil sedikit face cream lalu aplikasikan ke kulit secara menyeluruh hingga terasa lembap.

3. Menggosoknya dengan Kasar
Kebanyakan mengaplikasikan pelembap dengan gerakan menggosok ke kulit wajah. Ternyata cara ini bukan yang terbaik karena justru dapat memicu peradangan dan rentan memicu iritasi. Untuk meningkatkan keefektifannya, tepukkan sedikit pelembap ke wajah dan berikan pijatan lembut. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu meningkatkan penyerapan produk.

4. Tidak Menggunakan Pelembap dengan SPF
Sudah sering mendengar pentingnya tabir surya, bahkan saat mendung atau hujan? Dikutip dari situs Self, Joshua Zeichner, M.D., dari Mount Sinai Hospital menyebutkan tingkat paparan sinar matahari yang rendah sekalipun dapat meningkatkan risiko kanker kulit atau penuaan dini. Oleh karena itu, oleskan pelembap yang mengandung tabir surya setiap pagi sebagai pertahanan terbaik bagi kulit.

Natur-E Hijau Face Cream adalah pilihan yang tepat. Kandungan vitamin E alami dalam bentuk butiran e-beads berfungsi sebagai antioksidan dan activator untuk memproduksi kolagen dan elastin di kulit wajah. 

Sedangkan minyak biji delima di dalamnya juga merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan kekenyalan dan kelembapan kulit. Tak ketinggalan,  kandungan tabir surya efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA + UVB, sehingga wajah terlihat cerah dan glowing sepanjang hari.

Jangan lupa juga untuk rutin mengonsumsi suplemen karena mengandalkan konsumsi buah dan sayur harian hanya memenuhi 25% kebutuhan kulit. Perlu adanya konsumsi tambahan dengan meminum suplemen yang dapat melengkapi kebutuhan kulit, seperti Natur-E Hijau Soft Capsule.

Kandungan vitamin E 100 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum ampuh merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam tanpa efek samping. Cukup konsumsi satu kali sehari setelah makan untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harianmu.

Merawat kulit dengan tepat sejak umur 20an bisa jadi investasi kecantikan jangka panjang, lho. Jangan sampai keliru, ya!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja