Inilah Pentingnya Merawat Kulit Sebelum Tidur

Apakah kamu pernah merasakan adanya perubahan pada kulit saat tidur terlalu larut seperti mata bengkak, lingkaran hitam, dan kulit yang kusam? Selama tidur, kulitmu secara alami akan melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel-sel kulit. Inilah alasannya mengapa waktu tidur yang cukup sangat dibutuhkan agar waktu untuk kulit melakukan regenerasi tetap terjaga. Sebagai perempuan, tentu kamu ingin selalu memiliki kulit yang cerah dan bebas dari kerusakan.

Selain menjalankan anjuran waktu tidur yang cukup selama 6-8 jam di malam hari, merawat kulit sebelum tidur nyatanya juga tak kalah penting. Memang apa saja yang terjadi pada kulit di malam hari, sehingga merawat kulit sebelum tidursangat dianjurkan?

  1. Kulit Wajah Kehilangan 25% Air Saat Tidur

    Saat tidur, kamu tidak minum dalam jangka waktu yang cukup lama (6-8 jam). Belum lagi jika kamu tidur dalam ruangan ber-AC. Kedua hal tersebut membuat asupan air dalam tubuh berkurang, maka sel kulit pun menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Karena itu, merawat kulit sebelum tidur dengan bantuan krim malam sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang malam. Kondisi kulit yang diberikan asupan krim malam juga bisa membantu sel kulit melakukan regenerasi.

  2. Malam Hari, Kulit Beregenerasi

    Alasan lain pentingnya merawat kulit sebelum tidur yakni adanya regenerasi kulit yang berlangsung di malam hari. Puncak regenerasi kulit tersebut biasanya terjadi antara jam 10 sampai jam 12 malam, di mana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak di banding siang hari. Maka untuk bisa melakukan pembelahan sel, kulit wajah harus terjaga kelembapannya dengan merawat kulit sebelum tidur menggunakan pelembab. Jika kulitmu kering, regenerasi kulit ini akan terhambat.

  3. Waktu Istirahat Bagi Kulit

    Selain tubuh, malam hari merupakan saat dimana kulit dapat beristirahat setelah seharian terkena paparan sinar matahari, tumpukan kimia dari kosmetik yang digunakan, dan juga polusi udara. Jadi berikanlah nutrisi yang tepat untuk kulit di waktu istirahatnya tersebut agar terhindar dari kerusakan. Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab saja ternyata belum cukup untuk merawat kulit sebelum tidur. Kulit pun membutuhkan makanan yang didapat dari pengonsumsian suplemen vitamin E guna mendukung perbaikan pada sel-sel kulit yang sempat terkontaminasi.

Itulah 3 hal yang terjadi pada kulit saat kamu sedang tidur. Dengan demikian, jangan lupa untuk terus merawat kulit sebelum tidur ya! Selelah apapun, merawat kulit sebelum tidur tak boleh ketinggalan. Berikut cara sederhana dan cepat merawat kulit sebelum tidur yang biasa dilakukan oleh para wanita karir.

  1. Gunakan Cleansing Milk

    Merawat kulit sebelum tidur sangatlah penting, hal ini dilakukan agar kotoran atau sisa make up terangkat secara menyeluruh. Urutan pertama yang harus dilakukan dalam merawat kulit sebelum tidur yaitu menggunakan cleansing milk atau susu pembersih dengan kapas sebagai aplikatornya.

  2. Bersihkan Lagi Pakai Toner

    Fungsi utama toner adalah Fungsi utama toner adalah membersihkan sisa kotoran atau makeup yang masih tertinggal di wajah. Selain itu, toner juga dapat menutup pori-pori dan menyegarkan kulit wajah setelahnya.

  3. Tutup Dengan Pelembab

    Terakhir gunakan pelembab untuk menghidrasi kulitmu di malam hari. Apalagi kandungan AHA atau alfa hidroxy acid pada setiap produk pelembab sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit saat tidur.

  4. Minum Natur-E Agar Lebih Maksimal

    Merawat kulit sebelum tidur sudah kamu lakukan dari luar? Saatnya maksimalkan seluruh rangkaian perawatanmu tersebut dengan minum sumplemen kaya vitamin E dari bahan alami seperti Natur-E!

Terus lakukan kebiasaan merawat kulit sebelum tidur ini, agar kulit sehat bisa selalu kamu miliki!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!