Mengenal Hyaluronic Acid dan 5 Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Hyaluronic Acid atau yang dikenal juga sebagai Asam Hialuronat adalah senyawa yang sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh dan sebagian besar terdapat pada kulit, mata, serta jaringan ikat. Punya banyak manfaat dalam dunia kecantikan, tidak heran kalau hyaluronic acid menjadi salah satu komposisi andalan dalam produk perawatan kulit, seperti pada Natur-E Hyaluglow Deep Rich Hydrating Serum dan Hyaluglow Deep Rich Hydrating Moisture Gel.

 

Tapi, apa sih hyaluronic acid itu?


Hyaluronic acid merupakan jenis polisakarida yang terdiri dari rantai panjang molekul gula yang terikat kuat dengan air. Secara sederhananya, hyaluronic acid memiliki salah satu fungsi mempertahankan kelembapan pada kulit dengan mengikat molekul air tetap berada pada lapisan kulit. Karena kemampuannya mengikat kelembapan pada kulit, hyaluronic acid punya berbagai manfaat untuk kulit seperti berikut ini:

Menjaga Kelembapan Kulit

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kemampuan hyaluronic acid dalam mengikat molekul air punya peran besar dalam membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan terjaganya kelembapan kulit, maka permukaan kulit akan terasa lebih kenyal dan tampak berseri.

 

Meredakan Kemerahan

Hyaluronic acid juga dapat membantu dalam meredakan kemerahan pada wajah yang disebabkan oleh peradangan atau luka bekas jerawat jika digunakan dalam jangka panjang.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Meskipun sebenarnya hyaluronic acid ini diproduksi sendiri oleh tubuh pada kulit, kita tetap membutuhkannya dalam konsentrasi yang tinggi jika sedang dalam proses perbaikan pada permukaan kulit. Proses ini terjadi karena hyaluronic acid dapat mengatur peradangan serta memberi sinyal pada otak agar segera memperbaiki pembuluh darah serta area sekitar kulit yang luka.

 

Meningkatkan Regenerasi Sel Kulit

Hyaluronic acid dapat membantu kulit beregenerasi lebih baik dengan cara memberikan hidrasi ekstra sekaligus perlindungan skin barrier. Meski begitu, hyaluronic acid tidak dapat mempercepat proses pembentukan sel kulit itu sendiri.

Memaksimalkan Penyerapan Skin Care

Seperti yang kita tahu, hyaluronic acid punya sifat pengikat molekul air pada kulit. Dengan begitu, kandungan hyaluronic acid dapat membantu penyerapan produk perawatan kulit lainnya sehingga hasil yang diinginkan akan cenderung lebih mudah didapat.

 

Nah Naturian, itu dia beberapa manfaat hyaluronic acid yang terkandung dalam Natur-E Hyaluglow Deep Rich Hydrating Serum dan Hyaluglow Deep Rich Hydrating Moisture Gel. Dengan menggunakannya setiap hari dalam rutinitas perawatan kulit, kamu akan menggapai kulit sehat dan cerah yang kamu inginkan.


Gunakanlah produk Natur-E Hyaluglow Deep Rich Hydrating Serum dan Hyaluglow Deep Rich Hydrating Moisture Gel setelah mencuci muka sebelum beraktifitas pada pagi hari atau sebelum tidur pada malam hari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!