Gara-Gara Perubahan Cuaca Mendadak, Kulit Jadi Rentan Kena Masalah Ini

Gara-Gara Perubahan Cuaca Mendadak, Kulit Jadi Rentan Kena Masalah Ini

Sebentar panas tahu-tahu hujan. Perubahan cuaca yang tiba-tiba ini sering bikin daya tahan tubuh menurun dan mudah mengalami gangguan kesehatan. Ternyata bukan hanya stamina saja yang kena dampaknya, tapi kulit pun rentan bermasalah. Yuk, simak penjelasannya berikut ini untuk mencari tahu langkah pencegahan yang tepat.

Kulit Kering
Saat cuaca berubah dingin, kelembapan di udara sedikit berkurang yang akan berdampak pada kelembapan alami kulit. Begitu juga angin yang bertiup kencang akan mengeringkan dan berpotensi mengiritasi kulit.  Beralihlah ke sabun pembersih yang lembut dan lakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati dan menyegarkan kulit.
Saat menggunakan make up, awali dengan foundation, primer atau BB cream yang mengandung minyak untuk menyegel kelembapan alami kulit. Cara ini membuat kulit terasa halus serta mempermudah penggunaan riasan yang tahan lama.

Jerawat Jadi Bermunculan
Perubahan kondisi lingkungan dapat memicu perubahan pada kulit. Tidak heran jika para ahli kecantikan menyarankan untuk mengurangi atau menambah produk perawatan kulit. Sayangnya beberapa rutinitas baru tersebut berisiko menyebabkan jerawat di area tertentu. Untuk mengatasinya, gunakan produk yang mengandung asam salisilat atau tea tree oil yang dapat merawat kulit berjerawat, tapi tidak sampai membuatnya mengering.

Kulit Terbakar Sinar Matahari
Matahari yang mengintip di balik awan hitam pun masih dapat menimbulkan efek kulit terbakar. Perih, gatal dan kemerahan terjadi saat lalai menggunakan tabir surya yang menghalangi sinar UV mengenai kulit. Ingat, selalu kenakan tabir surya walau hari mendung atau cuaca sangat dingin. Jangan lupa juga untuk memulaskan lip balm dengan SPF di dalamnya untuk mencegahnya dari kering dan pecah-pecah.

Gatal-Gatal
Ada beberapa penyebab gatal yang tiba-tiba menyerang kulit. Biasanya hal ini disebabkan oleh penurunan suhu atau penggunaan air yang terlalu panas untuk mandi saat cuaca sedang dingin-dinginnya. Perhatikan juga pakaian yang dikenakan, karena bahan wol akan mengiritasi kulit sensitif, sedangkan katun lembut dan sutra akan lebih nyaman di kulit.

Kulit Terlihat Bersisik
Tampilan akan jauh dari cantik saat kulit kaki atau tangan terlihat bersisik seperti kulit hewan reptil. Selalu gunakan pelembap setiap hari, terutama setelah mandi pagi. Jika berada di ruangan dengan pendingin ruangan, bawa selalu pelembap ke mana pun pergi dan oleskan setiap kali kulit terasa kering. Selain itu, aplikasikan sekali lagi sesaat sebelum tidur untuk memberikan nutrisi bagi kulit beregenerasi.

Segera lindungi kulit dari perubahan cuaca ekstrem yang menyebabkan beberapa masalah, dengan melakukan perawatan kulit secara inside dan outside. Penuhi kebutuhan nutrisi dengan konsumsi Natur-e Hijau Soft Capsule sekali sehari setelah makan. Kandungan vitamin E alami sebesar 100 IU didapat dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari, yang terbukti efektif merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk urusan kulit wajah, serahkan pada Natur-e Hijau Face Cream. Kandungan vitamin E alami dan minyak biji delima efektif menutrisi dan meningkatkan kelembapan kulit wajah. Gunakan setiap pagi untuk melindungi kulit dari efek sinar UV A dan UV B, berkat adanya tabir surya di dalamnya.

Sedangkan untuk menjaga kulit seluruh tubuh tetap terlihat menawan, andalkan Natur-e Hijau Moisturizing Hand Body Lotion. Kandungan vitamin E alami berbentuk e-beads unik mampu meresep sempurna ke lapisan kulit lebih dalam untuk kulit lembap lebih lama. Dilengkapi juga dengan tabir surya, yang efektif menangkal efek buruk sinar matahari, penyebab kulit kering dan kusam.

Rawat sekarang juga agar kulit tetap sehat dan cantik di tengah perubahan cuaca, dengan  langkah-langkah mudah ini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!