Cara Ampuh Atasi Susah Tidur

Cara Ampuh Atasi Susah Tidur

Sekilas, tidur memang perkara mudah. Cukup berbaring dan pejamkan mata, istirahat pun didapat dalam waktu berjam-jam lamanya. Namun hal tersebut tak berlaku bagi sebagian orang yang mengalami masalah tidur cukup serius. Bisa tidur satu sampai dua jam saja butuh usaha yang sulit bagi mereka. Apakah kamu salah satunya?

Gangguan sulit tidur ini biasa dikenal dengan istilah insomnia. Penyebab insomnia umumnya berupa stres, faktor psikologis, perubahan jam kerja, salah minum obat atau pengaruh obat tertentu dan sebagainya. Meski mungkin banyak yang menganggap tidur masalah sepele, jika sudah menjadi gangguan, kesulitan tidur ini bisa berbahaya. Mereka yang kurang tidur sudah jelas memengaruhi kesehatannya. Salah satu dampak buruk dari waktu tidur yang kurang adalah rentan terserang penyakit, menurunnya daya ingat, serta kulit yang menjadi kusam.

Akan tetapi jangan khawatir, sejumlah cara atasi susah tidur di bawah ini bisa membantumu dalam mengatasi insomnia hingga tubuh kembali fit. Bagaimana cara atasi susah tidur tersebut?

  1. Atur Cahaya Lampu

    Cara atasi susah tidur yang pertama adalah dengan mengatur cahaya lampu dalam kamar. Gunakan cahaya yang lebih redup agar tidur bisa nyenyak, bahkan jika diperlukan matikan lampunya. Cara atasi susah tidur ini cukup efektif, karena semakin kamu terhindar dari cahaya, semakin rileks tubuh dan pikiran sehingga tidur akan lebih mudah.

  2. Ganti Sprei

    Sesekali gantilah sprei tempat tidurmu, minimal 3 sampai 4 hari sekali. Cara atasi susah tidur ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman berbaring di atas tempat tidur yang bersih. Bila perlu tambahkan pewangi ke area kamar tidur. Usahakan suhu ruangan yang sejuk, dengan menambahkan AC atau kipas angin.

  3. Mandi Setelah Pulang Beraktivitas

    Keringat yang menempel di tubuh setelah seharian bekerja juga bisa mengganggu kenyamananmu. Mandilah pada sore hari. Biasakan mandi sepulang kamu bekerja. Selain membuat badanmu segar setelah seharian bekerja, mandi juga akan membuat pikiran rileks menjelang tidur. Jika kamu pulang larut malam dan ingin mandi, maka mandilah dengan air hangat agar tubuh kamu tidak sakit.

  4. Mendengarkan Musik

    Jika kamu mengalami kesulitan tidur, mendengarkan musik merupakan alternatif yang menenangkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mendengarkan musik sebelum tidur meningkatkan kualitas tidur pada malam hari, daripada orang yang tidak. Hanya pastikan musik yang sedang kamu dengarkan merupakan musik yang disukai dan menenangkan. kamu bisa mendengarkan lewat hp dan bisa menggunakan headset, tidak perlu volume yang keras, dan usahakan kamu set otomatis mati dalam beberapa jam.

  5. Persiapkan Diri Sebelum Tidur

    Menurut ahli psikolog klinis Michael Breus, PhD, tubuh manusia membutuhkan waktu untuk bersantai dan tidur perlu untuk disiapkan. Jadi perlakukan aktivitas tidur sebagai sebuah fase wajib kehidupan kamu. Jangan tidur menunggu kamu terlalu lelah. Susunlah jadwal tidur setiap harinya. Lakukan aktivitas rutin sebelum tidur, seperti cuci muka, gosok gigi dan mengganti pakaian.

  6. Makan Pisang

    Cara atasi susah tidur lainnya adalah makan pisang. Pisang merupakan obat tidur alami karena mengandung relaksan otot alami, magnesium, dan potasium, yang membantu mempermudah tidur. Selain itu, karbohidrat dalam pisang juga akan membuat orang yang memakannya cepat mengantuk.

Selain mengatasi kesulitan tidur, kulit yang berubah menjadi kusam karena masalah tersebut nyatanya juga perlu diperbaiki. Untuk memperbaikinya, cobalah mulai rutin minum Natur-E soft capsule setiap hari. Kandungan vitamin E alaminya yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai ini mampu mencerahkan kulitmu yang kusam hingga tampak sehat berseri!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!