Tangkal Bahaya Radikal Bebas dengan Natur-E

Pada umumnya perempuan mulai mengalami masalah kulit saat memasuki usia 18 tahun. Munculnya jerawat, komedo, hingga wajah yang tampak mengkilap sering kali datang di usia ini. Apa penyebabnya? Gaya hidup, aktivitas yang padat, dan stres biasanya memicu masalah kulit tersebut. Apalagi jika tidak diimbangi ritual perawatan kulit harian, bisa jadi tanda penuaan muncul lebih awal. Selain itu, faktor radikal bebas juga turut menjadi penyebab utama yang mungkin tak pernah kamu sadari sebelumnya. 

Radikal bebas merupakan suatu atom atau molekul yang tidak stabil, sangat reaktif karena berusaha untuk mencari pasangan elektron. Sifatnya yang sangat reaktif ini membuat radikal bebas menyerang dan menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Reaksi ini berlangsung terus menerus dan jika tidak dihentikan akan menimbulkan berbagai penyakit, bahkan merusak kulitmu. Ada beberapa jenis radikal bebas yang ternyata sangat dekat dengan kehidupanmu sehari-hari. Seperti apa jenis-jenis radikal bebas tersebut?

1. Asap Rokok
Diperkirakan bahwa setiap hisapan rokok mempunyai bahan oksidan dalam jumlah yang sangat besar, meliputi aldehida, epoxida, peroxida, dan radikal bebas lain yang bisa bertahan cukup lama dalam tubuh. Pernah mengalami warna kulit yang tiba-tiba berubah menjadi kusam? Ketahuilah bahwa hal tersebut disebabkan karena kebiasaan merokok. Selain itu, kulit juga akan mengalami kekeringan bahkan tanda-tanda penuaan dini yang muncul akibat asap rokok.

2. Polusi Udara
Polusi mengandung radikal bebas dan agresor lain yang bisa meresap hingga ke dalam lapisan kulit dan menyebabkan kerusakan jangka panjang, serta mempergelap sel kulit dari dalam. Di sisi luar, kerusakan kulit bisa terlihat dalam bentuk ruam, jerawat, eksim, kulit kering, noda hitam, dan bahkan penuaan dini. Sumber polusi dari kendaraan bermotor, industri, asap rokok, mesin foto copy, pendingin ruangan, dan makanan yang tidak sehat patut kamu hindari dari sekarang.

3. Sinar Ultraviolet
Matahari memancarkan sinar dengan radiasi panjang gelombang dengan rentang yang sangat lebar, tetapi yang masuk ke bumi dan mendapat perhatian khusus adalah sinar ultra violet yang mana energiya cukup besar untuk dapat memicu bahkan menimbulkan radikal bebas dalam tubuh terutama kulit. Jenis radikal bebas ini tak hanya bisa membakar kulitmu, namun juga menjadi salah satu penyebab kanker yang sangat berbahaya.

4. Radiasi Ponsel
Tahukah kamu kalau berlama-lama menggunakan ponsel juga dapat merusak kulit? Meski memiliki banyak keuntungan, namun penggunaan ponsel yang berlebihan memberikan efek buruk bagi kulit. Salah satunya ruam pada kulit yang muncul akibat bahan kimia seperti nikel yang ditransfer lewat ponsel ke kulit. Untuk itu, mulailah kontrol penggunaan ponsel demi kesehatan kulitmu.

5. Olahraga Berlebihan
Olahraga yang berlebihan dalam janga waktu lama dapat menyebabkan stres kronis. Stres kronis dapat menyebabkan telogen effluvium (kondisi di mana folikel rambut masuk ke fase istirahat sebelum waktunya) yang menyebabkan lebih banyak rambut rontok ketimbang rambut yang tumbuh. Selain itu, selama berolahraga juga membuat penumpukan keringat yang bersifat asin. Penumpumkan cairan asin di kulit kepala dapat menyebabkan rambut rontok serta kusam dan kering.

Cara Tebaik Hindari Radikal Bebas dengan Natur-E
Anjuran untuk mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung antioksidan adalah cara terbaik untuk menangkal radikal bebas. Nah, vitamin E seperti Natur-E dengan sumber antioksidan tertingginya ini bisa kamu jadikan ‘senjata’ paling ampuh untuk melawan radikal bebas yang mengancam kesehatan. Tunggu apa lagi? Minum Natur-E soft capsule setiap hari dan rasakan khasiatnya untuk kulit yang selalu sehat!
 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja