Usung Tren Rambut Berponi, Tanpa Terganggu Jerawat di Dahi

Seiring dengan bergulirnya tren fashion dan makeup, model rambut pun terus mengalami perubahan. Salah satunya, model rambut berponi yang selalu menghiasi gaya rambut setiap tahun. Jika tahun lalu, tren ini disukseskan oleh Lucy Hale dan Chrissy Teigen, kini Bella Hadid dan Shailene Woodley menjajal poni yang memberikan tampilan lebih feminin dan manis. Sayangnya, kita sering ragu mencobanya karena rentan mengalami jerawat di bagian dahi. 

Merupakan bagian dari T-zone, kulit di area dahi cenderung lebih berminyak dibandingkan dengan bagian lain pada wajah. Jerawat biasanya muncul saat poni yang menutup kulit memerangkap minyak berlebih sehingga menyumbat pori-pori. Hal ini diperparah dengan kondisi rambut yang kotor karena menggunakan produk styling atau terlalu sering dipegang. Tenang, gaya rambut berponi masih bisa dicoba tanpa terganggu jerawat di dahi dengan tips jitu berikut ini.

1. Membiarkan Kulit Bernafas

Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat di dahi adalah dengan menyingkirkan sumber masalahnya, yaitu poni rambut. Daripada menghilangkan poni yang mempermanis wajah untuk selamanya, mulailah dengan menata poni ke samping dan jauhkan dari kulit sesering mungkin. Ingatlah untuk menjepit poni sebelum tidur dan jaga agar tidak menempel ke kulit di sekitar dahi saat kulit dalam kondisi berminyak dan berkeringat, seperti sedang berolahraga.

2. Jangan Lupakan Rutinitas Perawatan Kulit

Kunci untuk mencegah timbulnya jerawat di dahi saat memiliki rambut berponi adalah melakukan rutinitas perawatan kulit. Hal ini termasuk melibatkan double cleansing dan eksfoliasi yang penting untuk membersihkan residu atau kotoran yang menempel di kulit. 

Setelah membersihkan kulit wajah, jangan lupa untuk mengoleskan Natur-E Hijau Face Cream yang mengandung vitamin E alami dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. Selain menjaga kulit tetap lembap dan halus, kandungan tabir surya di dalamnya juga melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Berhati-hati Mengaplikasikan Produk Rambut

Produk-produk styling rambut cenderung meninggalkan residu khususnya di dahi. Seringkali bahan-bahan yang digunakan untuk menata rambut dianggap sebagai comedogenic atau mudah menyumbat pori kulit. Untungnya, hal ini mudah dihindari. Ketimbang menyemprotkan produk langsung ke rambut, semprotkan pada sisir dan gunakan untuk menata poni. Cara ini bisa diapaki untuk meminimalkan bahan kimia menyentuh kulit.

4. Hindari Terlalu Sering Menyentuh Rambut

Sering menyentuh rambut untuk menatanya membuat kotoran dan bakteri mudah berpindah dari tangan ke dahi. Untuk mencegah kemungkinan munculnya jerawat, hindari melakukannya terlalu sering dan selalu menjaga kebersihan poni rambut. Selain itu, tidak ada salahnya untuk selalu membawa blotting paper untuk menyerap minyak terutama saat cuaca sedang panas-panasnya.

Selain mengandalkan tips-tips di atas, perawatan kulit pun wajib ditunjang kebutuhan nutrisi harian, salah satunya vitamin E. Konsumsi Natur-E Hijau Soft Capsule yang mengandung vitamin E 100IU yang tepat penuhi kebutuhan perempuan Asia. Terjamin aman dan halal karena terbuat dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, tanpa efek samping walau dikonsumsi secara rutin sekali sehari setelah makan.

Kini, tidak perlu ragu mencoba gaya rambut berponi, karena kulit terlindung dari gangguan jerawat di dahi.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja