Bahan Alami Jaga Kulit Lembap Selama Musim Kemarau

Di musim kemarau, sudah jadi pemandangan umum saat melihat tanaman kering dan meranggas. Hal yang sama bisa terjadi pada kulit yang mengalami dehidrasi, sehingga rentan kusam dan kering. Selain tergantung pada produk perawatan kulit yang dijual di pasaran, pastikan kulit tetap sehat dan lembap dengan beberapa bahan alami berikut ini.

Santan untuk Pembersih
Tidak hanya untuk memasak, santan pun bisa dijadikan cara efektif untuk membersihkan kulit dan menjaganya tetap sehat. Sifat partikelnya yang kecil membuatnya mudah masuk ke dalam pori-pori dan membersihkan kotoran yang menyumbatnya. Jika dilakukan secara rutin, pembersih berbahan santan ini bisa digunakan untuk mencegah munculnya jerawat, sekaligus melembapkannya.
Caranya cukup mudah, kok. Ambil satu cangkir santan dan tambahkan satu sendok minyak kelapa. Tambahkan satu sendok gel aloe vera dan aduk rata. Bersihkan wajah dengan menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam campuran ini.

Sari Tomat
Tomat dikenal dapat diolah menjadi berbagai makanan atau minuman lezat. Namun di balik rasanya yang segar, sari tomat pun bisa membantu kulit mempertahankan tingkat pH dan memastikannya tetap segar, bersih, dan lembap. Cukup haluskan daging tomat dan usapkan ke seluruh wajah atau iris tipis tomat dan gosokkan ke seluruh wajah. Diamkan sebentar sebelum membilasnya dengan air hangat.

Minyak Zaitun
Selain kaya akan lemak sehat, minyak zaitun juga tinggi vitamin E dan antioksidan. Mengoleskan sedikit minyak zaitun ke kulit secara rutin selama musim kemarau dapat melindungi kulit dari cuaca yang tidak stabil dan menjaganya tetap lembap. 
Tidak hanya itu, manjakan kulit dengan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pembersih. Cukup campurkan ½ cangkir minyak zaitun, secangkir cuka apel, satu sendok jus lemon dan dua sendok air ke dalamnya. Campur semua bahan dan simpan dalam botol. Oleskan pembersih ini ke wajah dan bilas hingga bersih. Gunakan pembersih ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersinar dan cerah.

Pepaya
Nikmatnya membayangkan jus pepaya segar di tengah hari yang panas. Tidak hanya mengembalikan kesegaran tubuh, pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah kulit dari kering. Cukup oleskan langsung pada kulit dan bilas dengan air setelah mendiamkannya selama 20 menit.
Daging pepaya yang kaya protein dan serat juga cocok bagi pemilik kulit yang rentan kering, gatal dan meradang. Gunakan sebagai pembersih alami wajah dengan mencampurkan ½ cangkir jus pepaya, ¼ cangkir jus apel, satu sendok gel lidah buaya, setengah cangkir air dan satu sendok air jeruk nipis. Aduk rata dan oleskan pembersih ini ke wajah dengan bantuan kapas.

Selain menggunakan bahan-bahan alami ini, rawat kulit dengan optimal secara inside dan outside. Penuhi kebutuhan nutrisi dari dalam dengan konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule yang mengandung vitamin E alami 300 IU dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum. Cukup konsumsi 1 kali sehari setelah makan malam untuk melindungi kulit yang kering atau sering terpapar radikal bebas, tanpa harus khawatir akan efek samping seperti kegendutan atau jerawat.
Lengkapi perawatan kulit dari luar dengan Natur-e Pink Revitalizing Hand Body Lotion dengan kandungan ekstrak pink pomelo, yang efektif mengembalikan warna kulit cerah merata. Butiran e-beads yang mengandung vitamin E alami menjaga kulit lembap lebih lama. Sedangkan tabir surya di dalamnya melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, salah satunya paparan sinar matahari.

Jadikan musim kemarau sebagai teman kulit cantikmu melalui perawatan berbahan alami.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja