Sering Dialami Usia 20an, Ini Cara Atasi Jerawat Hormonal

Sering Dialami Usia 20an, Ini Cara Atasi Jerawat Hormonal

Tanpa dinanti kedatangannya, jerawat bisa saja menghampiri perempuan di usia berapa pun, termasuk herawat hormonal yang sering dialami oleh remaja hingga usia 20an. Istilah jerawat hormonal diberikan pada masalah kulit yang dipicu kerja hormon dan menyebabkan produksi sebum berlebih. Jangan sampai cantikmu berkurang, atasi dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

1. Batasi Konsumsi Olahan Susu

Punya rasa yang lezat, susu tak perlu diragukan lagi menjadi sumber nutrisi yang sehat. Sayangnya, terlalu banyak konsumsi olahan susu yang mengandung artificial hormones, apalagi ditambah dengan kandungan gula yang tinggi, dapat memicu munculnya jerawat. 

Selain itu, menurut Journal of Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, jenis bahan makanan ini merangsang produksi hormon dan memicu kulit lebih berminyak. Untuk mengurangi risiko timbulnya jerawat, sebaiknya batasi konsumsinya selama kurang lebih 6 minggu hingga masalah kulit mereda.

2. Berjemur Pagi Hari

Selain membatasi asupan produk susu, saatnya mendorong diri untuk bangun lebih pagi untuk berjemur di bawa sinar matahari. Tak perlu terlalu lama, cukup 15 menit untuk asupan kandungan vitamin D alami yang mengendalikan produksi sebum di wajah. Hasilnya, risiko munculnya jerawat dari kombinasi sebum dan bakteri pun bisa dikurangi.

3. Tingkatkan Asupan Sayuran Hijau

Satu lagi alasan untuk tak lagi malas menyantap sayuran hijau. Pasalnya, bahan makanan tinggi antioksidan ini membantu mengurangi peradangan dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Pilih sayuran berwarna hijau yang mengandung nutrisi baik untuk kulit, juga sayuran berwarna kuning dan oranye seperti paprika dan wortel. 

Tubuh setiap orang berbeda dan beberapa mungkin akan mengalami lebih banyak masalah jerawat hormonal saat konsumsi makanan tertentu. Konsultasikan dengan dokter dan lakukan pengamatan pada pola makanmu untuk mengetahui mana yang terbaik.

4. Menjadikan Biji-Bijian sebagai Kudapan

Selain meningkatkan asupan sayuran, coba ubah menu kudapanmu dari yang tinggi karbohidrat, gula, dan lemak menjadi biji-bijian seperti biji bunga matahari, flax seeds, hingga pumpkin seeds. Pilih produk yang bebas minyak dan minim kandungan bahan tambahan. Kandungan mikronutrisi ini dipercaya mampu menyeimbangkan hormon sehingga dapat menekan risiko munculnya jerawat hormonal dan kulit jadi mulus kembali.

Pola makanan yang mengandung nutrisi sehat dan seimbang dapat membantu menjaga kulit remaja hingga usia 20an tetap sehat dan cantik. Salah satu yang diperlukan untuk menjauhkan jerawat dari kulit mulusmu adalah vitamin E. Sayangnya, makanan hanya menyumbang 25% dari kebutuhan nutrisi harian sehingga perlu tambahan suplemen. Saatnya #MulaiDari100 dengan rutin konsumsi 1 Natur-E Hijau Soft Capsule setiap hari.

Kandungan vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum membantu merawat kulit agar tetap sehat dan bebas jerawat. Selain itu, asupan antioksidan di dalamnya pun membantu menjaga daya tahan tubuh. 

Untuk kulit yang sehat dan terjaga cantik, dukung dengan perawatan kulit dari luar menggunakan skincare yang tepat. Sebagai pemula, mulai rutinitas merawat kulit dengan mencuci wajah untuk membersihkan kulit dari sebum, debu, dan bakteri penyebab jerawat. Lanjutkan dengan Natur-E Hijau Face Cream sebagai krim wajah sehari-hari. Ringan dan cepat meresap, kandungan vitamin E alami berbentuk e-beads menjaga kulit tetap lembap. Formulanya pun diperkaya minyak biji buah delima yang membantu merawat kulit kusam akibat paparan radikal bebas. Gunakan pelembap ini di pagi hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena adanya tabir surya di dalamnya. Cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari yang normal, kulit kering & sensitif, hingga kulit berminyak yang rentan berjerawat. 

Tak hanya itu, lengkapi perawatan tubuhmu dengan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion untuk memberikan nutrisi, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari sinar matahari. Kamu jadi bisa bebas beraktivitas di luar ruangan dengan perlindungan lengkap dari Natur-E.

Tak perlu terlalu lama galau menghadapi jerawat hormonal, rawat kulitmu dengan cara tepat untuk jaga kulit tetap sehat dan glowing alami. Mulai dengan produk yang aman, mulai dari alami, #Mulaidari100 bersama Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!