3 Cara Merawat Kulit Kombinasi

Dalam melakukan perawatan kulit haruslah dilakukan secara benar yang disesuaikan dengan jenis –jenis kulit. Seperti yang diketahui jika kulit memiliki beberapa jenis yang masing-masing memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Umumnya jenis kulit yang dikenal yakni kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Tapi tahukah kamu jika kulit juga memiliki jenis kombinasi?

Kulit kombinasi merupakan kondisi jika kadar minyak di wajah tidak merata yakni pada bagian tertentu kelenjar keringat sangat aktif sedangkan daerah lain tidak. Jenis kulit ini biasanya disebabkan karena kelenjar sebaceous yang cenderung lebih aktif di bagian zona T daripada bagian pipi. Hal ini membuat pipi terasa kering dan ketat. Selain itu pada area T rentan muncul jerawat, komedo, dan juga noda yang disebabkan karena pori-pori yang besar. Kulit kombinasi banyak dialami oleh orang Asia. Hal ini disebabkan karena faktor genetis. Banyak wanita timur yang tinggal di daerah tropis memiliki kulit kombinasi yakni kering-berminyak atau normal-berminyak. Dalam kondisi tertentu dijumpai kulit sensitif-berminyak.

Kulit kombinasi atau kulit campuran mempunyai ciri seperti kulit di daerah T (dahi, hidung, dan dagu) berminyak, sementara di daerah lain tergolong normal atau justru kering maupun sebaliknya. Jenis kulit wajah kombinasi juga memiliki tekstur kulit yang berbeda. Pada area kulit yang berminyak akan terjadi penebalan, sedangkan di area normal atau kering akan lebih tipis. Dengan kondisi yang demikian, bagi pemilik kulit kombinasi memerlukan perhatian atau perawatan khusus.

Untuk merawat kulit wajah kombinasi, kamu perlu mengaplikasikan perawatan yang berbeda pada bagian kulit yang kering maupun berminyak. Jika kamu hanya memberikan perawatan pada kulit berminyak saja, bagian lainnya akan kering dan pecah-pecah. Sebaliknya, bila kamu hanya merawat bagian kulit yang kering saja, bagian area T bisa lebih berminyak dan muncul komedo serta jerawat. Bagi kamu pemilik kulit wajah kombinasi, tak perlu khawatir, karena berikut ini akan dibahas cara merawat kulit kombinasi.

  1. Menggunakan Sabun Khusus

    Sebaiknya gunakan sabun perawatan yang tidak membuat bagian kulit yang kering menjadi kering. Gunakan sabun yang tidak mengeringkan kulit tapi juga bisa mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Anda juga bisa menggunakan pembersih alami dari madu atau susu.

  2. Memakai Pelembab

    Cara merawat kulit kombinasi selanjutnya, kamu bisa mengoleskan pelembab ringan untuk menyamarkan daerah berminyak dan melembabkan daerah kering di wajah.

  3. Memakai Tabir Surya

    Cara merawat kulit kombinasi yang tak kalah penting adalah dengan memakai tabir surya. Tabir surya bisa diandalkan sebagai perlindungan untuk kulit saat kamu berada di luar ruang.

  4. Maksimalkan Perawatan Kulit Kombinasi Kamu dengan Rangkaian Produk Natur-E

    Kamu bisa memercayakan perawatan kulitmu dengan memakai Natur-E Daily Face Cream. Pelembab ini memiliki kandungan ekstrak buah delima dan UV A & UV B Protection. Teksturnya berupa krim warna putih yang memiliki butiran hijau seperti scrub yang akan ikut menyerap ke dalam kulit saat digunakan. Natur-E Daily Face Cream juga memiliki kandungan vitamin E alami dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan untuk membantu produksi kolagen dan elastin pada kulit wajah. Selain itu ekstrak biji delima mampu menjaga kelembapan kulit. Sementara untuk kandungan UV A & UV B Protection, berguna untuk melindungi wajah kamu dari bahaya paparan sinar matahari.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja