Mulailah Merawat Kulit Leher Agar Selalu Kencang

Mulailah Merawat Kulit Leher Agar Selalu Kencang

Sesekali coba perhatikan kondisi kulit leher kamu. Sama seperti kulit wajah, merawat kulit leher perlu menjadi perhatian karena bisa menjadi indikasi kulit yang menua. Tidak dipungkiri, kulit menua memang sudah menjadi hukum alam. Namun, kondisi ini bisa ditunda dengan perawatan kulit yang tepat dan asupan vitamin dari dalam yang cukup. Sayangnya banyak wanita yang kurang merawat kulit leher dan lebih memperhatikan perawatan kulit wajah. Padahal seperti merawat kulit wajah, merawat kulit leher sejak dini bisa menghindari kulit dari kendur dan penuaan. Mulailah merawat kulit leher agar kulit tampak kencang, kenyal, dan awet muda.

Pada dasarnya merawat kulit leher seperti merawat kulit wajah. Kamu bisa membersihkannya dengan pembersih wajah, melindungi dengan tabir surya, dan menutrisi kulit leher dengan serum dan masker. Kini, pilihan merawat kulit leher bisa menggunakan bahan alami atau treatment yang menggunakan teknologi terkini. Cari tahu bagaimana cara merawat leher berikut ini:

  1. Perasan Air Jeruk Lemon

    Jika kamu tertarik merawat kulit leher menggunakan bahan alami coba perasan air jeruk lemon yang dipercaya mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit leher secara alami. Caranya potong jeruk lemon lalu gosok ke area leher yang warna gelap. Kamu juga dapat memeras jeruk lemon lalu mengaplikasikan air perasan tersebut dengan kapas, gosokkan perlahan. Lakukan secara rutin agar kulit leher terawat dan terjaga elastasitasnya. Selain merawat kulit leher secara alami lakukan perawatan leher berikut ini.    

  2. Aplikasikan Produk yang Merawat Kulit Leher

    Jangan lupa mengaplikasikan pelembap dan serum wajah pada leher. Sesekali gunakan masker khusus yang mampu merawat kulit leher. Kamu bisa menggunakan produk neck firmer yang mengandungan retinol atau tetra-peptide untuk membantu memproduksi jaringan kulit baru. Selain itu pilih produk pelembap atau tabir surya yang memiliki manfaat anti-aging, perlindungan UVA/UVB, dan antioksidan untuk merawat kulit leher.

  3. Hindari Menumpuk Bantal Terlalu Tinggi

    Salah satu cara merawat kulit leher adalah  menghindari menumpuk bantal terlalu tinggi karena akan menimbulkan lipatan di area leher. Cukup gunakan satu bantal untuk menjaga posisi leher tetap lurus sekaligus menghindari kerutan permanen. Jika Anda terbiasa tidak menggunakan bantal, tiru cara tidur wanita Jepang di mana hanya menggunakan bantal tipis sebagai penyangga leher. 

  4. Lakukan Scrubbing

    Saat melakukan scrubbing kulit wajah, jangan lupa menggosokan kulit di area leher. Lakukan ritual merawat kulit leher ini dua hingga tiga minggu sekali untuk membuang sel-sel kulit mati. Ritual merawat kulit leher ini juga bisa mengoptimalkan kandungan yang terdapat pada serum atau masker menyerap ke lapisan kulit lebih dalam.

  5. Pilih Bahan Pakaian yang Nyaman

    Jangan lupa perhatikan bahan pakaian yang kamu gunakan saat merawat kulit leher. Karena bahan pakaian yang kurang nyaman bisa memicu iritasi dan kemerahan. Jika tidak diperhatikan kulit di area leher akan terus terasa gatal. Hindari pakaian dengan bahan wol, sequin, serta rajutan yang terlalu ketat dan umumnya menyebabkan rasa tidak nyaman dan merusak jaringan kulit. 

  6. Gerakan Olahraga yang Tepat

    Cedera leher saat berolahraga mungkin saja terjadi apalagi jika kamu gemar melakukan pose yoga seperti plough, shoulder stand, atau forward bend. Pose ini mampu menghantarkan oksigen serta nutrisi ke arah kepala dan leher namun juga berisiko menyebabkan cedera leher. 

Selain cara merawat kulit leher dari luar secara tepat, kamu juga sebaiknya mengonsumsi asupan vitamin dari dalam tubuh. Salah satu vitamin yang baik untuk mencegah tanda penuaan kulit adalah vitamin E yang kaya antioksidan.  Pastikan kamu mengonsumsi vitamin E alami sesuai kebutuhan harian. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan perawatan dari dalam dan juga dari luar. Untuk perawatan dari dalam, Anda bisa mengonsumsi produk soft capsule Natur-E Advanced untuk menjaga kulit tetap kencang serta bebas dari kerutan dan juga flek hitam. Untuk perawatan dari luar, Anda bisa menggunakan produk Hand & Body Lotion Natur-E Advanced.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!