Tinggi Vitamin E, Makanan ini Wajib Jadi Menu Buka Puasa

Selain sahur, waktu berbuka puasa menjadi momen yang paling ditunggu. Setelah seharian berpuasa, rasa haus dan lapar pun terpuaskan oleh berbagai sajian yang ada di atas meja makan. Tapi jangan hanya sekadar menikmati makanan yang lezat dan mengenyangkan saja, pilih menu yang sarat nutrisi, salah satunya mengandung vitamin E.

Bukan hanya melindungi kesehatan tubuh dari berbagai penyakit, mengonsumsi makanan tinggi vitamin E juga dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Yuk, masukkan makanan-makanan ini ke dalam daftar menu buka puasamu.

1. Biji Bunga Matahari

Jangan remehkan bentuknya yang kecil, karena segenggam biji bunga matahari kaya akan berbagai nutrisi, mulai dari vitamin E, magnesium, vitamin B1 dan serat. Dalam satu ons penyajian biji bunga matahari ada 7,4 miligram vitamin E. Selain dikonsumsi langsung sebagai camilan, campurkan biji bunga matahari ke dalam salad sayur maupun buah atau menaburkannya di atas sop yang creamy.

2. Kacang Almond

Seharian berpuasa sambil tetap menjalani aktivitas harian membuat energimu banyak terkuras. Untuk mengembalikannya dengan cepat, konsumsi kacang almond yang tinggi kalori dan vitamin E. Dalam satu cangkir kacang almond terdapat 7,3 miligram vitamin E. 

Selain mengonsumsi kacang almond panggang, ada banyak variasi yang membuatmu jauh dari bosan. Mulai dari almond milk, almond butter, smoothie, hingga diolah menjadi berbagai takjil lezat seperti cake, muffin, atau kue kering yang lezat.

3. Minyak Sayur

Makanan tinggi vitamin E harganya selalu mahal? Nggak kok. Minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan wheat germ oil merupakan salah satu sumber vitamin E terbaik. Dalam satu sendok makan saja sudah mengandung sekitar 4,6 miligram vitamin E. Selain digunakan untuk memasak, campurkan minyak sayur ini ke dalam salad atau drizzle di atas sayuran atau kacang yang akan dipanggang untuk meningkatkan nutrisi dan kelezatannya.

4. Alpukat

Untuk mengawali waktu berbuka puasa, biasanya kamu akan langsung mencari minuman segar untuk menghilangkan haus. Pilih jus yang terbuat dari alpukat. Selain kaya serat, dalam 150 gram daging alpukat ada 3,1 miligram vitamin E.

Dikenal sebagai salah satu makanan tersehat dan terlezat di dunia, manfaatkan buah serbaguna ini tidak hanya untuk membuat takjil, tapi juga menu utama buka puasa. Mulai dari mengubahnya menjadi saus guacamole, memasukkannya ke dalam salad, atau mengoleskannya di atas roti gandum.

Untuk selalu menjaga kebutuhan vitamin E harianmu, Natur-E Hijau Soft Capsule adalah solusi yang tepat. Cukup sekali sehari vitamin E alami sebesar 100 IU ampuh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar lembap dan segar. Kandungan minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum di dalamnya membuatnya aman dikonsumsi sehari-hari.

Nah, kenapa perlu supplement? Karena konsumsi sayur dan buah setiap hari ternyata hanya memenuhi 25% saja nutrisi yang dibutuhkan kulit. Jadi jangan ragu menambahkan supplement sebagai kebutuhan harian selain merawat kulit dari luar dengan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion. Lotion ini mengandung vitamin E alami dalam bentuk e-beads dan tabir surya membuat kulit tetap lembap sepanjang hari dan terlindung dari efek buruk sinar matahari. 

Jangan lupa juga gunakan Natur-E Hijau Face Cream yang mengandung vitamin E, minyak biji delima dan tabir surya yang mempertahankan kelembapan dan kesegaran kulit dari efek buruk UVA dan UVB yang membuat kulit mudah kusam dan kering. 

Yuk, jadikan puasamu lebih sehat dari luar dan dalam dengan konsumsi makanan tinggi vitamin E dan rutin memberi perawatan kulit dari luar dan dalam agar tetap cantic menyambut hari yang fitri. Happy fasting!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja