5 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Jadi Pemicu Penuaan Dini

5 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Jadi Pemicu Penuaan Dini

Seringkali tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam dan kerutan datang tanpa bisa diduga sebelumnya. Ternyata kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan di pagi hari juga ikut berkontribusi pada masalah kulit yang kini kamu hadapi.

1. Kebiasaan Melihat Gadget setelah Bangun Tidur

Ngaku deh, ponsel menjadi barang pertama yang dilihat setelah bangun tidur, mulai dari mematikan alarm hingga mengecek email atau bahkan scrolling media sosial. Jangan anggap sepele kebiasaan ini karena paparan blue light dari layar ponsel, laptop atau TV bukan hanya memicu kerusakan mata, tapi juga kulit.

Menurut Shari Marchbein, dermatologis dari New York University School of Medicine, blue light dapat memicu bintik-bintik coklat pada kulit dan hiperpigmentasi. Selain itu, cahaya berenergi tinggi ini juga dapat menyebabkan kerusakan kolagen yang berujung munculnya kerutan. Selain membatasi penggunaan gadget, lakukan perawatan kulit yang mengandung SPF dan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit.

2. Terpapar Panas saat Memasak di Dapur

Sarapan menjadi momen makan terpenting dalam sehari karena menyediakan energi dan membantu menjaga mood tetap baik. Tapi siapa sangka kalau berhadapan dengan panasnya dapur bisa memicu kulit kusam, kering dan muncul kerutan halus.

Bukan berarti menghentikan aktivitas memasak di dapur, lho. Lakukan tindakan pencegahan dengan memastikan sirkulasi udara yang lancar di dapur hingga mengaplikasikan pelembap yang ringan sekaligus mengandung UV. Jika memungkinkan, luangkan waktu untuk membersihkan wajah dan kembali mengaplikasikan pelembap.

3. Pola Makan yang Jauh dari Sehat

Bukan hanya punya pengaruh pada lingkar pinggangmu, pilihan sarapan yang kurang tepat dapat mempengaruhi kondisi kulitmu. Ada beberapa menu yang sering dikonsumsi di pagi hari yang justru memicu penuaan dini. Makanan yang tinggi kandungan lemak, garam, gula maupun gorengan bukan hanya menyebabkan berat badan jadi berlebih tapi juga tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam dan kerutan halus.

Sebaiknya, cari menu sarapan yang mengenyangkan tapi tetap penuh nutrisi baik bagi kulit. tingkatkan konsumsi buah dan sayur aneka warna, serat, atau protein tanpa lemak seperti kacang-kacangan atau dada ayam tanpa lemak.

4. Jarang Olahraga

Memilih untuk lebih lama rebahan di tempat tidur ketimbang berjalan kaki atau bersepeda di sekitar kompleks rumah? Ini saatnya mengubah kebiasaan buruk itu. Jarang berolahraga terutama di pagi hari membuat kulit tampak kusam.

Padahal aktivitas fisik di pagi hari bukan hanya bikin kulit tampak segar tapi juga mampu meningkatkan kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, biasakan untuk berolahraga ringan selama 20 menit per hari, ya.

5. Lupa Melindungi Kulit dari Polusi maupun Sinar Matahari

Melangkah ke luar rumah tanpa melakukan rutinitas perawatan kulit terlebih dahulu seperti pergi ke kerumunan tanpa masker. Kulit rentan terkena masalah akibat polusi maupun sinar UV, seperti hiperpigmentasi, flek hitam, kusam hingga kerutan halus. Di atas kulit wajah yang bersih dan segar, gunakan pelembap yang mengandung antioksidan dan tabir surya untuk menjaga kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari.

Kamu butuh #PertahankanCantikmu agar selalu memiliki kulit yang lebih segar dan awet muda dengan dukungan produk yang tepat. Natur-E Advanced Anti-Aging Series mengandung Astaxanthin dan ganggang merah, SkinRefine dan Prolift Tech yang teruji klinis bisa mempertahankan cantikmu, hanya dalam waktu 2 minggu.

Langkah awal untuk mengembalikan cantik mudamu adalah dengan menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang angkat kotoran, sisa makeup, debu maupun polusi tanpa bikin kulit berubah kering. Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang bukan hanya menyegarkan tapi juga menyeimbangkan pH kulit sehingga nutrisi dari produk skincare selanjutnya dapat meresap sempurna.

Di atas kulit wajah yang bersih dan segar, aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum. Ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket, kandungan Astaxanthin dari ganggang merah di dalam serum ini mampu mengurangi 23,4% kerutan halus dan flek hitam dalam waktu 2 minggu.

Setelah serum, beri waktu sejenak sebelum mengoleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream. Tambahkan pijatan lembut di bawah mata yang meningkatkan sirkulasi darah sehingga area kulit di bawah mata tampak halus dan segar. Terakhir, gunakan pelembap yang melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar matahari seperti Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream yang mengandung Astaxanthin dan tabir surya.

Sedangkan untuk perawata kulit sebelum tidur, aplikasikan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang teruji klinis mengurangi kerutan halus sebesar 19,6 persen setelah rutin dipakai selama 14 hari. Kombinasi Astaxanthin sebagai antioksidan terkuat dan minyak zaitun menjaga kulit tetap lembap, segar dan awet muda.

Bukan hanya wajah, lindungi kulit seluruh tubuh dengan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion. Kandungan vitamin E dalam bentuk e-beads bikin kulit terasa lembap dan halus. Sedangkan kandungan Astaxanthin dari ganggang merah terbukti 40 kali lebih efektif mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Dilengkapi lycopene memberikan perlindungan alami dari efek buruk sinar matahari.

Perawatan kulit dari luar tentunya akan memberikan hasil yang optimal, jika diimbangi dengan kecukupan nutrisi dari dalam. Namun, konsumsi buah dan sayur ternyata hanya bisa menyumbang 25% kebutuhan nutrisi harian kulitmu.

Pertahankan kulit cantikmu dengan rutin konsumsi Natur-E Putih Advanced Soft Capsule setiap selesai makan malam. Kandungan Astaxanthin di dalamnya terbukti 40 kali lebih kuat dibanding antioksidan lainnya untuk meningkatkan produksi kolagen alami tubuh. Formulanya kian lengkap berkat vitamin E alami yang menjaga kelembapan alami kulit dan lycopene dari tomat sebagai tabir surya alami.

Siap tampil awet muda sepanjang sepanjang hari?

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!