Perlukah Lakukan Treatment Penghilang Bulu Permanen?

Di era modern seperti sekarang ini, banyak sekali jenis treatment untuk menghilangkan bulu tangan dan kaki yang ditawarkan oleh berbagai klinik kecantikan. Bisa dikatakan, teknologi kecantikan tersebut sangat baik untuk mengatasi bulu dengan cepat, bahkan hanya dalam hitungan jam saja. Adapun teknologi kecantikan penghilang bulu yang bisa kamu tempuh antara lain:

  1. Waxing

    Waxing adalah metode penghilang bulu pada tubuh yang cukup populer di kalangan masyarakat. Caranya adalah dengan mengolesi kaki kamu terlebih dahulu dengan menggunakan cairan lengket khusus, lalu menempelkan kain di atas kulit tersebut sampai membalut sempurna. Seketika itu juga, kain ditarik berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Alhasil, bulu pun hilang dan tercabut sampai ke akar-akarnya. Biasanya, teknologi kecantikan ini bisa kamu dapati di salon atau klinik khusus waxing.

  2. Tweezing

    Selain waxing, teknologi kencantikan penghilang bulu yang tak kalah difavoritkan adalah tweezing. Tweezing merupakan salah satu cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang dilakukan dengan cara mencabuti bulu satu per satu. Meskipun cara ini memerlukan waktu yang lama, tetapi tweezing terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan bulu secara permanen. Sebab bulu bisa tercabuut sampai ke akarnya, sehingga tidak memungkinkan untuk tumbuh lagi.

Kedua treatment di atas memang mampu menghilangkan bulu secara menyeluruh dalam sekejap. Namun sayangnya dalam beberapa bulan, bulu tersebut akan kembali lagi sehingga kamu harus melakukan treatment berkali-kali.

 

Bulu Hilang Permanen dengan IPL Hair Removal

Bagi kamu yang ingin menghilangkan bulu secara permanen, memang waxing atau tweezing bukanlah pilihan yang tepat. Saat ini, teknologi kecantikan kembali melahirkan inovasi yang mutakhir untuk menghilangkan bulu secara permanen, yakni IPL Hair Removal. IPL Hair Removal merupakan sinar yang mempunyai panjang gelombang sekitar 450-15.000, dengan daya yang tinggi sehingga mampu menembus kulit dan elemen-elemen spesifik yang menjadi target di dalam kulit seperti melanin, melisma dan folikel rambut. Setelah menghancurkan elemen yang menjadi target, tubuh dengan sendirinya akan menyingkirkan jaringan yang luka. Dengan hasilnya yang cukup efektif, praktis dan juga tanpa rasa sakit, teknik hair removal menggunakan IPL ini menjadi cukup populer belakangan ini.

Perlu disadari bahwa dalam perawatan awal, hanya sekitar 20 -30% bulu yang tercabut secara permanen. Sehingga proses untuk menghilangkan bulu setidaknya membutuhkan enam sampai delapan sesi untuk membuat bulu-bulu yang tidak diinginkan hilang secara permanen. Teknik berteknologi tinggi dengan peralatan spesifik ini harus dilakukan oleh ahlinya, sehingga sangat penting untuk mengunjungi tempat yang sudah terpercaya.

Lantas, perlukah melakukan treatment ini? Menurut Whitney Bowe MD, dermatology dari New York City, Amerika Serikat, teknik menghilangkan bulu menggunakan IPL Hair Removal kurang bekerja dengan baik untuk wanita yang mempunyai kulit berwarna sedang hingga gelap, karena rona kulit mereka membuat laser sulit fokus pada bulu. Jadi, IPL hair removal aman dan tidak memberi efek buruk terhadap kulit.

Untuk itu, sebelum melakukan teknologi kecantikan hair removal dengan teknik IPL ini, diperlukan beberapa perawatan yang harus dijalani, seperti dengan memastikan bulu cukup panjang agar dapat dideteksi oleh sinar laser. Selain itu, area yang akan terkena laser juga sebaiknya dilakukan pendinginan terlebih dahulu untuk menghindari efek yang tidak diinginkan seperti kulit terbakar.

Jika bagian kulit yang menjadi target IPL hair removal terasa kasar pasca treatment, kamu bisa menyiasatinya dengan minum Natur-E soft capsule. Dengan rutin minum Natur-E soft capsule, kulit yang kasar pun akan kembali halus seperti sedia kala!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja