Yuk, Kenali Apa Penyebab Adanya Kerutan di Bawah Mata

Yuk, Kenali Apa Penyebab Adanya Kerutan di Bawah Mata

momen yang penuh ups and down, kamu butuh support system yang kuat dan positif. Saling menjaga, luangkan waktu tanpa terganggu kerutan di bawah mata

Menjadi salah satu dari apa yang dimaksud dengan penuaan dini, kulit di bawah area mata yang tipis rentan timbul kerutan akibat beberapa penyebab berikut ini. 

PENYEBAB

Seiring pertambahan usia, tanda-tanda penuaan mulai terlihat. Sayangnya, kebiasaan sehari-hari berikut ini justru mempercepat munculnya garis-garis halus, terutama di sekitar mata.

1. Menatap gadget

Monitor komputer dan laptop, layar ponsel, serta tablet, memancarkan cahaya biru atau blue light. Dalam jangka panjang, paparan radiasi ini dapat memicu penuaan dini, seperti kerutan di bawah mata. Diperparah dengan kebiasaan menyipitkan mata saat melihat pesan di layar ponsel, garis-garis halus di sekitar mata akan semakin tampak.

2. Lupa memakai sunglasses

Menyipitkan mata merupakan reaksi alami untuk melindungi mata saat terkena cahaya yang kuat. Bagi yang sering terpapar sinar matahari, kebiasaan buruk ini dapat memicu munculnya kerutan di bawah mata.

3. Sering terpapar panas masakan

Bukan hanya paparan sinar matahari saja yang dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan di wajah. Kebiasaan sehari-hari seperti memasak juga dapat memicu timbulnya garis-garis halus, termasuk di bawah mata. Banyak dilakukan di dalam ruangan, kulit berisiko kehilangan elastisitasnya karena sering terkena panas dari oven dan kompor.

4. Pola makan yang berantakan

Kesehatan tubuh, termasuk kulitmu, merupakan hasil dari pola makan. Nutrisi yang tepat dan seimbang menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Sebaliknya, terlalu sering menyantap junk food yang tinggi gula dan karbohidrat, dapat memicu peradangan pada tubuh dan mempercepat penuaan dini.

CARA MENGATASINYA

Beberapa kebiasaan di atas mungkin sulit dihindari, tapi masih ada jalan untuk mencegah dan mengatasi kerutan di bawah mata.

1. Detoks digital

Menghabiskan waktu di depan gadget selama berjam-jam, ada baiknya membatasi penggunaan gadget usai bekerja atau lakukan detoks digital di akhir pekan. Jika perlu, gunakan blue light filter yang dapat memblokir paparan blue light ke kulit.

2. Perlindungan maksimal ke luar rumah

Paparan sinar matahari dituding sebagai salah satu sumber utama penuaan dini, termasuk kerutan di bawah mata. Sebaiknya, kenakan kacamata hitam setiap kali keluar rumah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Jika perlu, lengkapi dengan topi bertepian lebar yang melindungi wajah dari teriknya sinar matahari. 

3. Lindungi kulit dari panas masakan

Hobi masak tapi tetap ingin kulit terlihat kencang dan awet muda? Jangan lupa lakukan rutinitas perawatan kulit sebelum dan sesudah memasak. Mulai dari membersihkan kulit sebelum dan sesudah beraktivitas di dapur, juga gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari suhu panas kompor atau oven.

4. Pola makan sehat

Cegah penuaan dini dengan memiliki pola makan yang kaya vitamin dan antioksidan seperti buah dan sayuran. Selain itu, tingkatkan porsi makanan yang kaya asam lemak omega 3 seperti ikan salmon, flaxseed, dan alpukat yang bantu kulit tetap lembap dan elastis.

Coba cara-cara ini untuk mengatasi penyebab kerutan di bawah mata, jangan lupa rutin rawat kulit dengan produk skincare yang mengandung antioksidan. Pilih Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream dengan Astaxanthin dari ganggang merah yang dipercaya 6000x lebih kuat dari antioksidan lainnya.  

Dilengkapi dengan SkinRefine Formula di dalamnya, krim mata ini efektif mengurangi kerutan dan garis halus di bawah mata dalam 2 minggu. Dirancang dengan aplikator khusus, penggunaannya pun terjamin lebih higienis dan praktis.

Bukan hanya area sekitar mata yang butuh perhatian, rawat kulit dengan produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series lainnya dengan kandungan Astaxanthin, Lycopene, dan Vitamin E. Awali rutinitas perawatan kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang membersihkan kulit wajah, tanpa membuat kulit berubah kering.

Lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum yang mudah meresap ke dalam kulit. Kombinasi ProLift Tech Formula dan kandungan Astaxanthin yang 6000kali lebih kuat dari antioksidan lainnya, efektif mengatasi tanda penuaan dini dan jaga kulit tetap elastis.

Berikan perlindungan optimal pada kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kandungan Astaxanthin dan SkinRefine Formula di dalamnya efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Dilengkapi dengan SPF23/PA+, kulit terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

Di malam hari, bantu regenerasi kulit agar tanda penuaan dini berkurang dengan rutin mengoleskan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Selain Astaxanthin dan SkinRefine Formula, kandungan Olive Oil di dalamnya jaga kulit lembap sepanjang malam.

Selain merawat kulit dengan rutinitas kecantikan yang tepat, imbangi dengan pola makan yang sehat. Bukan hanya konsumsi buah dan sayur yang memenuhi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit, optimalkan dengan minum Natur-E Advanced Soft Capsule sekali sehari setelah makan. Kandungan Astaxanthin, vitamin E alami 100IU, dan Lycopene membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, sekaligus jaga imun tubuh. 

Saatnya menjajal cara menghilangkan kerutan di bawah mata, rutin rawat kulit dari luar dan dalam. Pertahankan cantik mudamu dan jalani aktivitas sehari-hari dengan penuh percaya diri!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!