Kulit Bermasalah karena Hormon? Atasi dengan 3 Tips Perawatan untuk Remaja

Kulit Bermasalah karena Hormon? Atasi dengan 3 Tips Perawatan untuk Remaja

Beda usia, ternyata beda juga masalah kulit yang dialami. Bagi kebanyakan remaja, kulit berminyak, kusam, dan jerawat jadi musuh sehari-hari yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri.  

Skincare routine remaja yang efektif dapat membantu menjaga kulit dalam kondisi terbaik, bahkan mencegah penuaan dini di kemudian hari. Memulai rutinitas perawatan kulit sejak dini pun tidak sulit. Bukan hanya motivasi, tapi juga memerlukan produk yang sesuai jenis kulit dan step skincare yang benar. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cuci wajah dengan facial wash lembut

Berapa pun usianya, membersihkan wajah merupakan langkah penting dan pertama dalam rutinitas perawatan kulit. Sebagai langkah awal, pilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit. 

Jangan lupa mempelajari cara mencuci wajah yang benar, dengan mengingat beberapa pantangan untuk menjaga kulit bersih, tetap lembap, dan bebas iritasi. Mulai dari memijat kulit dengan gerakan melingkar yang lembut untuk membantu mengangkat kotoran dan sebum dari pori-pori kulit. 

Lanjutkan dengan membilas seluruh permukaan kulit dengan air hangat hingga bersih. Akhiri dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk yang lembut dan bersih, hindari menggosok kulit karena bisa memicu iritasi dan kulit kering.

2. Aplikasikan pelembap yang ringan

Kebanyakan remaja mengeluhkan kulitnya yang berminyak dan rentan berjerawat. Salah satu pemicunya adalah perubahan hormon, yang mengaktifkan kalenjar sebum di wajah. Sayangnya, tak sedikit yang memilih melewatkan penggunaan pelembap karena dianggap hanya membuat kulit tampak makin berminyak atau lengket.

Padahal, pemilihan pelembap yang tepat justru dapat membantu mengendalikan minyak berlebih di wajah. Pilih krim wajah yang formulanya ringan dan berlabel oil-free atau non-comedogenic, yang membantu menyehatkan kulit sejak dini.

3. Wajib pakai tabir surya

Selain pelembap, tabir surya pun wajib menjadi produk skincare untuk remaja dan usia berapa pun. Oleskan setiap pagi, sebagai langkah terakhir dalam rutinitas skincare. Bukan hanya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, tapi juga mencegah bahaya blue light yang berasal dari pemakaian gadget sepanjang hari.

Bingung mencari produk skincare yang tepat untuk merawat kulit remaja? Ada Natur-E untuk jerawat berupa Natur-E Hijau Face Cream. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, pelembab ini mengandung minyak biji delima & Vitamin E dalam bentuk e-beads yang efektif mengusir jerawat. Bisa dijadikan base sebelum pakai make-up, manfaat vitamin E alami di dalamnya juga mampu melindung kulit dari efek buruk sinar matahari.

Selain penggunaan skincare, pola makan juga berpengaruh bagi kesehatan kulit. Rutin konsumsi buah dan sayur, tak ketinggalan minum Natur-E Hijau Soft Capsule 1-3 kali sehari sesudah makan. Kulit sehat dan terhindar dari masalah seperti minyak berlebih, jerawat juga bekasnya. Yuk, pakai Natur-E Hijau untuk kulit lebih sehat sejak dini. #MyPerfectSkinStart

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!