Mau Punya Kulit Sehat? Ini Caranya!

Kulit adalah aset terpenting yang wajib untuk selalu dijaga kesehatannya. Sebab, bukan makeup yang semata-mata membuat seorang perempuan terlihat cantik, melainkan kondisi kulit sehat. Apakah kamu sudah memiliki kulit sehat? Berikut ciri-ciri kulit sehat yang bisa menjadi acuan sebelum menentukan jenis perawatan kulit yang tepat:

  1. Bebas Noda

    Ciri kulit sehat yang pertama adalah bebas noda seperti flek hitam atau bekas jerawat. tabir surya setiap hendak beraktivitas di luar rumah.

  2. Segar Bercahaya

    Kulit yang dikatakan sehat itu punya ciri-ciri yang segar dan bercahaya. Kalau kulit kamu dari luar terlihat sehat dan bercahaya, berarti kamu tidak perlu khawatir lagi. Kulit sehat itu tidak kusam, meskipun secara genetik kulitmu berwarna gelap tapi tetap segar dan bercahaya. Kalau kulitmu kurang bercahaya, tandanya kulitmu kurang nutrisi. Kamu harus makan makanan yang mengandung banyak vitamin agar cahaya bisa terpancar langsung dari kulitmu.

  3. Kenyal

    Kulit yang sehat apabila dicubit maka akan kembali ke bentuk semula dengan cepat. Saat di cubit, kulit pun terasa kenyal dan lembut, tidak kendur seperti kulit usia lanjut. Selain itu, kulit sehat ini juga punya tingkat elastisitas yang tinggi. Elastis ini dimaksud dari tingkat kelenturannya.

  4. Cukup Lembap

    Kulit wajah yang lembap adalah kulit wajah yang tampak segar, tidak kering, dan juga tidak kusam karena penuh dengan minyak. Nah, inilah yang dinamakan kelembapan yang cukup.

    Agar kamu mengetahui kelembapan pada kulit wajahmu, coba goreskan kulit dengan kuku. Jika garis putih terlihat membekas dengan jelas pada kulit, maka kulit akan tergolong kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa rajin memberi pelembap yang mengandung hyaluronic acid. Lakukan secara rutin agar kelembababn kulit wajahmu terjaga.

  5. Bebas Efek Negatif Sinar UV

    Seperti yang mungkin kamu ketahui, paparan sinar UVA dan UVB akan memberikan efek buruk bagi kulit. Kedua sinar UV ini bisa membakar lapisan luar kulit sampai membuat kulit menjadi kemerahan, belang (karena pigmentasi yang tidak teratur dan merata), warna kulit menjadi lebih gelap dan kulit keriput. Kulit sehat tentunya terhindar dari efek-efek buruk yang disebabkan sinar UV A dan B.

Bersyukurlah jika salah satu ciri kulit sehat di atas tidak kamu miliki. Tapi jika iya, jangan khawatir kulit sehat bisa segera kamu miliki asalkan kamu merawat kulit dari dalam dan luar secara tepat. Salah satu langkah pertama yang wajib dilakukan adalah mengurangi dampak buruk radikal bebas. Mengapa? Karena radikal bebas bisa menghambat produksi kolagen dan melemahkan kerja reproduksi sel. Artinya, radikal bebas adalah penyebab utama kerusakan kulit. Radikal bebas tersebut dapat berupa sinar ultraviolet dari matahari, polusi udara hingga gaya hidup yang kurang sehat. Lantas, bagaimana menangkal radikal bebas?

Tangkal Radikal Bebas Dengan Natur-E

Jangan biarkan radikal bebas mengurangi produksi kolagen pada kulitmu sehingga kesehatan kulit berkurang. Tangkal radikal bebas dengan perawatan kulit dari dalam seperti mengonsumsi suplemen vitamin E alami. Bingung memilih suplemen vitamin E yang tepat? Natur-E menyediakan 3 varian vitamin E alami dalam soft capsule sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Pilihannya adalah Natur-E Natural Vitamin E 100 IU, Natur-E Natural Vitamin E 300 IU dan Natur-E Advanced. Agar lebih maksimal, tambahkan perawatan dari luar dengan Natur-E Daily Nourishing Hand & Body Lotion dan Natur-E Daily Nourishing Face Cream untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja