Lakukan Perawatan Efektif ini Untuk Tangkal Kulit Kering

Meski kamu masih berusia relatif muda, masalah kulit kering bisa saja dialami. Kulit kering tidak hanya terjadi di area wajah namun juga di seluruh kulit tubuh. Coba raba kulitmu, apakah permukaan kulit terasa kasar? Perhatikan juga kondisi kulitmu setelah mandi. Jika terasa kaku, kencang dan sedikit gatal artinya kulitmu kering. Kondisi kulit kering yang parah ditandai adanya retakan, bersisik, mengelupas bahkan mengeluarkan darah.

Biasanya kulit kering yang dialami perempuan disebabkan karena kebiasaan merawat kulit yang salah serta asupan makanan dan minuman yang kurang. Namun, tidak perlu khawatir karena kondisi kulit kering bisa bersifat sementara jika kamu segera mengetahui penyebab dan cara mengatasi kulit kering.

Kenali Penyebab Kulit Kering

Ada dua faktor yang menyebabkan kondisi kulit menjadi kering yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Perhatikan agar kamu bisa menghindari dan mengatasi dengan tepat.

  1. Terbakar Sinar Matahari

    Tidak harus menunggu liburan musim panas, kulit yang terpapar sinar matahari terus menerus dan tidak diberikan perlindungan tabir surya tentu akan kering. Kondisi terburuk adalah kulit mengelupas. Ini karena lapisan kulit rusak sehingga memerah, sakit dan panas ketika disentuh. Pengelupasan kulit bisa mengakibatkan warna kulit yang tidak merata.

  2. Perubahan Cuaca Ekstrem

    Beruntung karena kamu tinggal di iklim tropis yang memiliki kelembaban udara tergolong tinggi. Karena kelembapan udara yang terlalu rendah bisa memicu kulit kering. Sayangnya, kini banyak gedung dan rumah yang menggunakan pendingin udara dengan suhu rendah. Perubahan cuaca yang ekstrem dari luar dan dalam gedung ini bisa memicu kulit kering. Apalagi jika kamu terlalu sering berada di dalam ruangan ber-AC. Risiko kulit kering pun akan meningkat.

  3. Cara Mandi yang Kurang Tepat

    Mandi tidak hanya membersihkan tubuh dan wajah dari kotoran, minyak, debu dan keringat. Kebiasaan mandi seperti menggosok kulit dengan spon, menggunakan air terlalu panas, mengeringkan tubuh dengan handuk secara kasar bahkan mandi yang terlalu lama bisa mengikis kelembapan alami dan menyebabkan kulit kering.

  4. Iritasi

    Tanpa disadari, pakaian yang kamu kenakan bisa memicu iritasi dan kulit kering. Bahan yang tidak menyerap keringat dengan baik, formula pada detergen, pelembut pakaian hingga parfum bisa memicu iritasi.

  5. Pertambahan Usia serta Genetik

    Seiring bertambahnya usia secara alami kinerja kulit pun menurun. Hal ini mengakibatkan kelembaban alami dan elastisitas kulit berkurang. Belum lagi, faktor genetik juga bisa mempengaruhi komposisi dan struktur kulit.

  6. Kurang Asupan Air dan Vitamin

    Pola makan akan mempengaruhi kesehatan kulit dan tubuh dari dalam. Apalagi jika kamu menjalankan program diet yang kurang tepat. Alih-alih ingin memiliki tubuh kurus, kamu malah jadi mudah lemas dan kulit terlihat kusam. Sebaiknya perhatikan asupan vitamin, mineral dan air agar kulit jauh dari kering dan tetap sehat. 

Vitamin E Untuk Kulit Kering, Perawatan Luar Dalam Agar Kulit Cantik

Coba cermati, apakan kamu sudah mengonsumsi asupan vitamin E untuk kulit kering? Penggunaan vitamin E untuk kulit kering bisa kamu lakukan dari luar dan dalam. Hal ini penting dilakukan agar kamu mendapatkan manfaat vitamin E untuk kulit kering secara menyeluruh.

Perawatan vitamin E untuk kulit kering dari luar bisa menggunakan pelembap wajah Natur-E Daily Nourishing Face Cream. Di dalamnya terdapat butiran e-beads yang membantu produksi kolagen, minyak biji delima untuk meningkatkan kelembaban dan tabir surya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Tekstur dari pelembap wajah ini juga tidak lengket dan tidak meninggalkan kesan wajah berminyak. Jadi, gunakan setiap hari agar kulit wajah terjaga kelembapannya.

Sedangkan untuk menjaga kelembapan tubuh, gunakan Natur-E Moisturizing Hand & Body Lotion atau Revitalizing Hand & Body Lotion.Keduanya mampu memberikan manfaat vitamin E untuk kulit kering karena dilengkapi tabir surya dan butiran e-beads.

Untuk perawatan dari dalam, pastikan dosis vitamin E untuk kulit kering yang kamu konsumsi tepat. Asupan vitamin E untuk kulit kering bisa kamu dapatkan dari meminum satu kapsul Natur-E Daily Nourishing 100 IU, Natur-E Daily Nourishing 300 IU atau Natur-E Advanced setelah makan.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja