60 Second Rule, Teknik Cuci Muka untuk Hasil Kulit Cerah dan Segar

60 Second Rule, Teknik Cuci Muka untuk Hasil Kulit Cerah dan Segar

Selalu ada tren perawatan kulit baru yang menggoda untuk dijajal. Selain double cleansing yang dianggap efektif membersihkan wajah, kini muncul teknik 60 second rule. Dipopulerkan oleh Nayamka Roberts-Smith, esthetician dari LABeautylogist, teknik cuci wajah ini langsung viral. Kalau biasanya hanya menghabiskan waktu paling lama 15 detik untuk mencuci wajah, kini coba lakukan selama 60 detik untuk mendapatkan hasil kulit cerah dan segar.

Apa Sebenarnya 60 Second Rule itu?

Dari penamaan teknik mencuci wajah itu sudah jelas butuh 60 detik penuh untuk membasuh wajah. tren ini bermula sejak Nayamka mengunggah cuitan di Twitter tentang manfaat yang didapat saat mencuci muka selama 60 detik. Teknik ini diharapkan dapat memberikan waktu bagi kandungan-kandungan dalam produk pembersih wajah untuk menyerap ke kulit.

Menurut Nayamka, makeup, kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori kulit lebih sulit dibersihkan, sehingga butuh lebih banyak waktu bagi facial wash untuk memecah dan membersihkannya. Selain itu, durasi waktu ini juga digunakan untuk membersihkan area kulit lainnya yang sering diabaikan, seperti sekitar garis rambut, lekukan pada hidung dan bawah dagu.

Dapat Banyak Ulasan Positif

Tampak sederhana dan tidak memerlukan biaya ekstra, banyak orang yang menjajal 60 Seconds Rule saat mencuci wajah. Hasilnya pun cukup menggembirakan melihat banyaknya ulasan positif yang diberikan, mulai dari kulit lebih glowing, tekstur kulit yang jadi lebih halus, hingga terhindar dari jerawat. Tapi ada juga yang sudah mencoba teknik ini namun belum mendapatkan hasil yang drastis, tergantung pada produk yang digunakan dan rutinitas mencuci wajah.

Begini Caranya!

Teknik 60 Seconds Rule tak jauh beda dengan teknik mencuci wajah, bedanya hanya pada durasinya yang lebih lama. Pertama, basahi kulit baru gunakan sabun pencuci wajah secara merata ke seluruh kulit.

Berikan pijatan lembut untuk membantu sirkulasi darah dan mengangkat kotoran dari pori-pori kulit. Setelah melakukanya selama 1 menit, bilas hingga bersih dan tepuk-tepuk dengan handuk bersih. Jangan lupa lanjutkan dengan pemakaian pelembap untuk mengembalikan kelembapan alami.

Tertarik untuk mencoba teknik ini? Coba kombinasikan dengan pemilihan produk yang tepat seperti Natur-E White Brightening Face Wash. Berbeda dengan sabun wajah yang rentan bikin kulit kering dan hasilnya seringkali tak maksimal, facial wash ini memiliki Whip Foam Technology yang unik. Saat menyentuh kulit, busanya berubah padat namun lembut dan efektif membersihkan kulit dari kotoran, tanpa menjadikannya terasa kering.

Kandungan Natural Derived Surfactants-nya memberikan efek segar dan membantu menjaga kelembapan alami kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif sekalipun, karena produk ini bebas dari synthetic surfactants seperti SLS dan TEA yang dapat memicu reaksi alergi, iritasi hingga kulit kering.

Lanjutkan dengan perawatan kulit lainnya bersama Natur-E White Brigtening Series. Hadir dengan TruBright Complex, ada 3 kandungan utama yang membantu kulit terawat cerah menyeluruh.

Glutathione sebagai antioksidan alami efektif mencegah pembentukan eumelanin, yang memicu warna kulit jadi gelap. Ditambah Hydroxytyrosol dari Olive Fruit Extract yang meningkatkan produksi glutathione dalam tubuh, sehingga kulit terhindar dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Terakhir, vitamin E alami yag menjaga kulit tetap lembap dan halus.

Selain facial wash, rawat kulit dengan Natur-E White Brightening Serum yang sudah dilengkapi aplikator khusus, sehingga memudahkanmu mengeluarkan produk sesuai dengan kebutuhanmu. Tekstur gel beningnya mudah meresap dan juga dilengkapi juga dengan Gel Network System yang membantu memerangkap kandungan aktif dalam serum. Teruji klinis memberikan Brightening Effect dalam 2 minggu pemakaian rutin, gunakan pada kulit yang bersih dan segar pada perawatan kulit pagi hari dan sebelum tidur.

Di pagi hari, lanjutkan dengan Natur-E White Brightening Day Cream dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap, tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Terjaga lembap seharian, kulit pun tampak cerah sejak pemakaian pertama berkat instant tone-up effect. Efek buruk sinar matahari pun bisa dicegah dengan kandungan tabir surya SPF 18 dan PA ++ di dalam krim pagi ini.

Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan Natur-E White Brightening Night Cream. Selain mengandung TruBright Complex, night cream ini pun dilengkapi Shea Butter dan Macadamia Oil sebagai long-lasting moisture lock. Saatnya terbangun keesokan harinya dengan kulit cerah menyeluruh dan lembap.

#ShowYourTruBright head to toe bersama Natur-E White Brightening Hand & Body Serum, yang siap sedia cerahkan kulit tangan dan tubuhmu. Selain dapat melembapkan selama 10 jam berkat vitamin E alami dan Olive di dalamnya, instant tone-up effect-nya efektif mencerahkan kulit sejak pemakaian pertama. Formula alaminya terdiri dari Glutathione dan GigawhiteTM yang diekstrak dari daun peppermint dan 6 bunga, yang telah teruji klinis mampu memberikan Brightening Effect setelah pemakaian selama 28 hari.

Dukung perawatan kulit dari luar dengan konsumsi sayur dan buah yang tinggi antioksidan, jangan lupa juga untuk minum 2 Natur-E White Soft Capsule. Kombinasi vitamin E alami, Glutathione dan Olive Fruit Extract-nya efektif tangkal efek buruk radikal bebas dan menutrisi kulit, sehingga terjaga lembap dan cerah menyeluruh.

Tren perawatan kulit akan terus berganti, #ShowYourTruBright dengan jadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Jadikan momen 60 second rule ini ritual cantik harianmu!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!