Jalani Pola Hidup Sehat tapi Kulit jadi Kering, Kok Bisa?

Menjalani pola hidup sehat memberimu kesempatan untuk mewujudkan berbagai mimpi yang dapat menginspirasi orang-orang di sekitarmu. Tapi siapa sangka kalau kebiasaan baik ini malah menimbulkan masalah baru seperti kulit yang berubah kering dan kusam. Apa saja penyebabnya?

1. Penggunaan Air Mandi yang Terlalu Panas

Stres membuatmu sulit merasa rileks atau tidur dengan nyenyak di malam hari. Untungnya, mandi air panas bisa mengatasi masalah tersebut dengan membantu relaksasi otot. Bahkan menurut situs Healthline, mandi dengan air panas dapat meredakan gejala batuk, pilek bahkan membantu membuka pori-pori kulit yang membantu mengatasi kulit kusam.

Sayangnya, kebiasaan ini justru mendatangkan masalah baru seperti bikin kulit jadi kering dan kusam. Dr. Jacqueline Schaffer, MD menyebutkan air panas memicu kerusakan sel keratin yang ada di lapisan paling luar kulitmu. Hal ini bukan hanya menjadikan kulit kering tapi juga mencegah sel kulit mengunci kelembapannya. Sebaiknya, turunkan suhu air untuk mandi menjadi suam-suam kuku yang tetap memberikan efek rileks namun tetap aman bagi kulit.

2. Produk Pembersih yang Tak Sesuai Jenis Kulit

Secara alami, kulit memiliki pH yang lebih tinggi dan merupakan mekanisme alami untuk melindungi diri dari bakteri. Membersihkan kulit secara rutin, baik mandi atau mencuci wajah, memang dapat menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan kulti sekaligus meminimalkan jumlah kuman.

Tapi sembarangan memilih sabun pembersih bisa menganggu keseimbangan pH kulit. Selain memicu gatal, kulit pun rentan kering dan kusam. Sebaiknya, pilih produk dengan formula ringan yang efektif membersikan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

3. Terlalu Sering Menggunakan Hand Sanitizer

Pembersih tangan berbasis alkohol mampu membunuh mikroba pada kulit, namun dapat menghilangkan minyak pelindung alami di kulit dan membuatnya mudah kering. Dr. Justin Ko, kepala dermatologi medis di Stanford Health Care menyarankan untuk menggunakan hand sanitizer jika memang sulit menemukan sabun dan air mengalir, setelah menyentuh pegangan pintu atau permukaan lain yang mungkin terkontaminasi.

Ubah caramu dalam mengeringkan tangan setelah mencucinya selama 20 detik. Hindari menggosok tangan dengan handuk atau tisu kering tapi cukup tepuk-tepuk dengan lembut. Lalu segera gunakan krim yang akan mengembalikan kelembapan alaminya.

4. Terlalu Lama Berjemur di Bawah Terik Matahari

Berjemur di pagi hari merupakan cara yang efektif untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Tapi terlalu lama terpapar sinar matahari bisa menyebabkan perubahan warna hingga kulit yang kering atau kusam.

Selain memilih waktu yang tepat untuk berjemur dan membatasi waktunya, lindungi kulit dengan tabir surya berspektrum luas yang dapat mencegah efek buruk sinar UV A dan UV B. Oleskan tabir surya 15-30 menit sebelum berjemur untuk mengurangi 60-85 persen paparan UV yang dapat memicu kulit kusam dan penuaan dini.

Setelah mengetahui alasan di balik kulit keringmu, saatnya menemukan solusi yang tepat dari Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion. Kandungan vitamin E alami berbentuk e-beads mudah meresap dan bikin kulit lembap lebih lama. Sedangkan ekstrak pink pomelo di dalamnya bikin warna kulit cerah merata meskipun sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas dari polusi. Formulanya kian lengkap dengan kandungan tabir surya yang melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari.

Selain melindungi kulit dengan hand & body lotion, bawa selalu Natur-E Face Mist dan gunakan setiap kali membutuhkan kesegaran instan. Cukup semprotkan secara merata ke seluruh kulit wajah lalu tepuk-tepuk hingga meresap sempurna. Extract Peach Flower di dalamnya sebagai anti photo-polluaging mampu melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari. Sedangkan kandungan aloe vera dan vitamin E alaminya membantu menjaga kulit tetap kembap, halus dan terhindar dari kering.

Jangan hanya mengandalkan perawatan kulit dari luar saja, perhatikan kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Selain konsumsi buah dan sayur yang hanya mencukupi 25% kebutuhan nutrisi harian kulit, lengkapi juga dengan suplemen yang tepat seperti Natur-E Orange 300 Soft Capsule.

Kandungan vitamin E 300 IU cocok untuk perempuan aktif yang tinggal di daerah tropis, yang rentan paparan sinar matahari dan polusi. Berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak gandum, suplemen ini aman dikonsumsi setiap hari. Cukup minum 1 soft capsule setelah makan malam untuk menjaga kulit tetap lembap, terhindar dari kusam dan kering akibat paparan radikal bebas sekaligus bantu jaga daya tahan tubuh dan imunmu.

Yuk, #RawatLebihBaik kulit dan tubuhmu dari dalam dan luar, dan jadilah inspirasi bagi sesama dengan menjalani pola hidup sehat, selalu jaga daya tahan tubuh dan lindungi kulit dari efek kering dan kusam.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja