5 Cara Mandi yang Baik dan Benar Ini, Ampuh Usir Kulit Keringmu

Kulit kering tentu sangat mengganggu. Selain lebih mudah teriritasi, kulit kering juga identik dengan penuaan karena garis-garis halus yang rentan muncul. Ciri utama kulit kering yang paling terlihat pada tubuh adalah jika digaruk, kulit akan menimbulkan bercak putih seperti kapur tulis. Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Maka itu, merawat kulit kering perlu dilakukan semaksimal mungkin agar kulit kembali lembap.

Merawat kulit kering sebenarnya sederhana, namun membutuhkan konsistensi. Hanya dengan mengubah beberapa kebiasaan hidup, kulit kering bisa diatasi. Salah satunya adalah memperbaiki cara mandi yang mungkin selama ini kurang tepat. Lalu, seperti apa cara mandi yang baik dan benar dalam merawat kulit kering? Berikut kelima caranya.

  1. Jangan Mandi Terlalu Lama

    Mandi memang hal yang harus dilakukan setiap hari, minimal dua kali dalam sehari, tetapi jika mandi terlalu lama justru tidak baik. Apalagi jika kamu mandi dengan cara berendam, yang malah mengakibatkan kulit menjadi kering. Berdasarkan penjelasan dari parah ahli bahwa mandi itu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja, bahkan itu sudah waktu yang paling lama. Sehingga hindari mandi sampai setengah jam, bahkan lebih. Selain menghabiskan waktu, juga tidak sehat.

  2. Hindari Penggunaan Air Panas

    Mandi dengan air yang sangat panas harus dihindari karena air yang terlalu panas tersebut dapat menyebabkan kulit hilang kelembapannya. Air panas juga menyebabkan minyak alami di dalam tubuh keluar sehingga membuat pembuluh darah halus bisa muncul di wajah. Maka itu, disarankan untuk menghindari penggunaan air panas kecuali jika kamu berada dalam iklim yang dingin atau sedang tidak enak badan.

  3. Gunakan Sabun Lembut

    Dalam merawat kulit kering saat mandi, perhatikan pula sabun yang kamu gunakan. Usahakan untuk tidak menggunakan sabun yang berpotensi membuat kulit menjadi kering dan kasar. Hendaknya menggunakan sabun yang memiliki daya pembersih yang lembut, serta memiliki tingkat pH yang seimbang. Hal ini sangat perlu agar kulit terhindar dari iritasi.

  4. Tidak Menggosok Tubuh Pakai Handuk

    Mungkin kamu pernah menggosok tubuh dengan handuk setelah mandi untuk mengeringkannya. Namun, ternyata hal ini justru tidak baik untuk kulit, lho. Menggosok tubuh menggunakan handuk sehabis mandi dapat menghilangkan kelembapan kulit dengan cepat. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan kulitmu kering. Untuk itu, ubah kebiasaan menggosok handuk dengan cukup menepuk-nepuknya saja ke permukaan kulit.

  5. Tiru Urutan Mandi Ini

    Kebanyakan orang selalu mengguyur seluruh tubuhnya secara langsung pada saat mandi. Cara ini dinilai menimbulkan resiko penyakit seperti masuk angin. Padahal, urutan mandi yang benar adalah seperti di bawah ini:

    • Pertama, siram tubuh mulai dari ujung jari kaki hingga ke arah atas sampai bagian lutut (bagian kanan dan kiri sekaligus), lalu lanjut hingga ke bagian perut.
    • Basuh perut hingga ke pundak, ulang dengan menyiram air mulai jari ujung jari tangan hingga ke pundak
    • Lanjut dengan menyiram air dari leher hingga ke kepala.
    • Setelah itu baru kamu bisa dengan bebas menyiram air ke seluruh tubuh.
       
  6. Merawat Kulit Kering dengan Natur-E Hand & Body Lotion

    Selain menerapkan cara mandi yang baik dan benar, merawat kulit kering pun bisa kamu lakukan dengan membiasakan diri memakai Natur-E Hand & Body Lotion setiap habis mandi. Natur-E Hand & Body Lotion mengandung vitamin E dalam bulir hijau yang baik untuk meawat kulit kering. Selain itu, tabir surya dalam Natur-E Hand & Body Lotion juga mampu melindungi kulitmu dari paparan langsung sinar ultraviolet A dan B. Tunggu apa lagi? Yuk, rawat kulitmu semaksimal mungkin dari sekarang!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja