4 Jenis Vitamin yang Bagus Untuk Kulit Anda

Sebagai perempuan, kulit merupakan aset utama yang harus selalu dirawat kesehatannya. Merawat kulit seyogyanya akan lebih maksimal jika dilakukan dari luar dan dalam. Salah satu upaya perawatan kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi vitamin. Vitamin untuk kulit berperan penting dalam menyuplai nutrisi secara alami, agar kulit terus sehat dan terhindar dari kerusakan. Namun sayangnya, masih banyak perempuan yang belum aware akan betapa pentingnya peran vitamin untuk membantu memelihara kesehatan kulit. Untuk itu, yuk sama-sama kenali 4 jenis vitamin yang bagus untuk kulitmu berikut ini:
1. Vitamin C
Vitamin utuk kulit ini berfungsi melawan kanker atau sebagai antioksidan dan mengatur produksi kolagen untuk menjaga agar kulit kamu tetap sehat. Inilah sebabnya, vitamin C merupakan salah satu bahan kunci yang digunakan untuk produk-produk anti-aging. Jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya adalah sekitar 1000mg. Kamu bisa mendapat asupan vitamin C dengan mengonsumsi buah jeruk atau meminum sarinya.

2. Vitamin D
Selanjutnya, Vitamin D. Tahukan kamu kalau vitamin D mampu memperbaiki sel-sel yang rusak? Ya, kemampuannya yang luar biasa ini secara otomatis berdampak baik pada kulit. Dengan sel-sel kulit yang diperbaharui oleh vitamin D, maka kulitmu cantik, cerah, dan sehat. Asupan vitamin D yang dianjurkan adalah sekitar 600IU per hari. Beberapa orang malah membutuhkan lebih banyak jika dalam kondisi hamil atau berusia lebih dari 70. Kamu dapat meningkatkan asupan vitamin D, salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan yang telah difortifikasi seperti sereal, jus jeruk, dan yogurt.

3. Vitamin K
Vitamin untuk kulit yang baik juga turut ditemukan pada vitamin K. Vitamin K sangat penting bagi tubuh dalam proses pembekuan darah yang dibutuhkan dalam penyembuhan luka atau memar. Selain itu, vitamin K juga diketahui memiliki manfaat membantu mengatasi berbagai kondisi kulit seperti bekas luka, bercak kehitaman, dan lingkaran hitam di bawah mata. Umumnya orang dewasa memerlukan 90 hingga 120 mcg vitamin K per hari. Untuk memenuhi asupan vitamin K tersebut, cobalah mengonsumsi sayur-sayuran seperti kale, bayam, selada, kubis, dan buncis.

4. Vitamin E
Fungsi utama vitamin E dengan antioksidan tertingginya adalah melindungi kulit dari radikal bebas seperti sinar ultraviolet. Vitamin E menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari ketika dioleskan pada kulit. Hal ini juga membantu mencegah terbentuknya bercak gelap dan kerutan pada kulit. Secara normal, tubuh memproduksi vitamin E lewat sebum, sebuah zat minyak yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Dalam keadaan seimbang, sebum membantu menjaga kondisi kulit dan mencegah kekeringan. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kering, vitamin E mungkin dapat membantu Anda mengatasi kekurangan sebum. Selain itu, vitamin E juga membantu dalam mengurangi inflamasi pada kulit. Orang dewasa normalnya membutuhkan kira-kira 15mg vitamin E per hari. Asupan vitamin untuk kulit ini bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui konsumsi suplemen seperti Natur-E!

Praktisnya Memenuhi Nutrisi Kulit dengan Natur-E
Dalam mengonsumsi vitamin E, kamu bisa memilih yang sudah dikemas dalam bentuk suplemen sepeti Natur-E. Lebih praktis? Tentu saja. Natur-E mengandung berbagai sumber vitamin E alami seperti minyak biji kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Ketiga kandungan tersebut mampu memberi manfaat terbaik untuk kulit agar tetap terjaga kecantikannya.
Minum Natur-E soft capsule sekali sehari dengan dosis sesuai usia dan kondisi kulit. Natur-E soft capsule tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni Natur-E Natural Hijau, Natur-E Orange 300, dan Natur-E Putih Advanced.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja