Anti Luntur, Tiru Trik Makeup Wajah Natural yang Benar

Anti Luntur, Tiru Trik Makeup Wajah Natural yang Benar

Kulit ibarat kanvas yang perlu dijaga kebersihannya. Bayangkan saja jika kanvas tersebut kotor dan berminyak, warna dari goresan cat pada kanvas pun tidak terlihat cerah dan menempel sempurna. Begitu juga dengan kulit wajah, jika kondisinya berminyak dan kotor, makeup enggan menempel dan cepat luntur.

Pentingnya menjaga kesehatan kulit tidak hanya dirasakan untuk jangka panjang. Apapun jenis makeup yang kamu aplikasikan pada wajah akan semakin terlihat cantik jika kondisi kulit sehat. Rahasianya terletak pada ritual perawatan wajah harian dengan menggunakan produk yang tepat serta menjaga asupan makanan yang mampu menutrisi kulit. Sayangnya, banyak perempuan yang menyukai makeup namun tidak merawat kulitnya. Padahal  makeup yang bercampur minyak, debu dan kotoran di wajah bisa menyumbat pori-pori pemicu jerawat dan wajah kusam. Apalagi jika makeup yang kamu aplikasikan tebal dan ‘berat’. Sebaiknya hindari makeup yang berlapis-lapis agar kulit bisa ‘bernapas’. Ingat, tujuan dari makeup adalah mengoreksi  serta menutupi kekurangan di kulit wajah. Sebagai pilihan makeup wajah natural bisa dijadikan pilihan.

5 ‘Modal’ yang Kamu Butuhkan Untuk Makeup Wajah Natural

Hanya perlu lima menit untuk tampilan wajah yang lebih segar dan cantik dengan mengaplikasikan makeup wajah natural. Penting memoleskan makeup pada wajah yang telah dibersihkan agar makeup anti luntur dan menghindari timbulnya masalah kulit.

  1. Base Makeup

    Dulu base makeup identik dengan foundation cair atau padat. Kini, kamu bisa memilih BB Cream atau CC Cream untuk tampilan sehari-hari yang lebih ringan. Pilih warna natural satu tingkat lebih terang dari kulit wajahmu. Ambil krim sebesar biji almond lalu aplikasikan di wajah dan leher  secara merata dengan cara ditepuk-tepuk. Cara ini akan memberikan hasil akhir makeup wajah natural dan menyatu sempurna dengan kulit.

  2. Brow Kit

    Baik pensil alis atau eyeshadow warna cokelat gelap, kamu bisa mengoreksi bentuknya menjadi lebih tebal atau tipis. Sebaiknya sesuai warna pensil alis atau eyeshadow menyerupai warna rambutmu. Ini dilakukan untuk memberikan kesan makeup wajah natural.

  3. Maskara

    Untuk makeup wajah natural, pilih maskara berwarna hitam dan memiliki formula waterproof. Jika kamu memiliki bulu mata yang lurus dan tipis, coba jepit dengan menggunakan eyelash curler sebelum memulaskan maskara. Agar bulu mata terkesan lebih panjang, pulas tiga hingga empat kali maskara.

  4. Perona Pipi   

    Warna rona pipi yang bersemu akan memberikan tampilan wajah segar asalkan kamu tidak terlalu tebal mengaplikasikan blush on. Cukup pulas tipis-tipis di area tulang pipi. Warna peach, terakota, atau soft pink adalah pilihan sempurna untuk makeup wajah natural. Jika pulasan terlalu tebal, samarkan dengan bedak tabur.

  5. Lipstik Soft Matte 

    Setelah menggunakan pelembap bibir, kamu bisa memulas lipstik warna favorit. Namun untuk tampilan makeup wajah natural sebaiknya pilih lipstik warna cokelat muda, nudepeach atau soft pink. Tektur lipstik soft matte dan matte kini sedang tren karena memberikan warna yang pekat. 

Mengaplikasikan makeup wajah natural bisa kamu lakukan untuk tampilan cantik dan segar di siang hari. Ingat sebelum mulai makeup, jangan absen menggunakan pelembap wajah agar kelembapan terjaga. Langkah ini sangat penting untuk ‘investasi’ kulit yang sehat dan awet muda. Pilih pelembap wajah yang tidak meninggalkan rasa lengket dan mengilap seperti Natur-E Daily Nourshing Face Cream. Di dalamnya mengandung vitamin E alami, minyak biji delima dan tabir surya yang melembapkan, mencerahkan dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Ingat, kunci dari makeup wajah natural yang anti-luntur adalah kondisi kulit yang terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!