5 Bentuk Dukungan untuk Kerabat Terdekat yang Terinfeksi Covid

Kasus Covid makin meningkat, sayangnya kabar tak sedap mulai sering terdengar dari inner circle kita. Ada saudara, teman, atau rekan kerja yang dinyatakan terpapar Covid, sehingga harus menjalani isolasi atau mendapatkan perawatan medis. 

Sayangnya, tak sedikit yang mengalami stres dan justru berdampak pada pemulihan kesehatan yang kurang optimal. Inilah saat yang tepat untuk memberikan dukungan seperti berikut.

1. Lebih sering mengajak berkomunikasi

Tak sedikit penderita Covid yang mengaku stres saat menjalani isolasi atau perawatan medis. Hal ini pun diperparah dengan beragam pemikiran yang membuat mereka merasa cemas dan khawatir. Dukungan orang terdekat memiliki peran penting bagi yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid. 

Salah satu cara termudah untuk menunjukkan perhatian adalah dengan lebih sering mengajaknya berkomunikasi. Hindari memberikan informasi yang bikin kadar stresnya makin tinggi, berikan kata-kata yang menyemangatinya untuk sembuh atau ajak bercanda untuk membantu melepaskan kecemasan.

2. Hindari membagikan informasi hoax

Sejak merebak kasus Covid, makin banyak informasi terkait kesehatan yang belum tentu benar. Sayangnya, tak sedikit yang malah mempercayai hoax dan menghambat pemulihan kesehatan. Berbagi informasi itu sah-sah saja, tapi ada baiknya menyaring apa yang akan dibagikan dan mengecek terlebih dahulu kebenarannya.

3. Berikan kata penyemangat

Merasa sendiri dan diasingkan seringkali menghampiri para penderita Covid yang sedang menjalani isolasi. Walaupun belum bisa hadir untuk memberikan pelukan, kata-kata yang hangat diharapkan bisa menjadi penyemangat. 

Kesulitan mengutarakan perasaan? Manfaatkan media sosial dengan membagikan postingan bernada positif. Cara sederhana ini dapat mengingatkan mereka, jika ada orang-orang yang peduli dan masih menunggu untuk bertemu kembali.

4. Pendengar yang baik

Bingung memberikan dukungan? Tawarkan bantuan untuk mendengarkan curahan isi hati mereka yang terpaksa menjalani isolasi. 

Menjadi pendengar yang baik bisa memberikan dampak besar bagi penderita Covid yang tengah cemas, khawatir, dan stres. Hindari memotong pembicaraan mereka dan berikan respon penuh empati untuk meningkatkan semangatnya agar cepat sembuh.

5. Mengirimkan hampers

Selain menawarkan bantuan, bisa juga memilih mengirimkan hampers bagi mereka yang tengah menjalani isoman. Pilihannya pun beragam, mulai dari makanan favoritnya, buah-buahan segar, makanan yang praktis untuk dikonsumsi, juga minuman yang membantu imun tubuhnya tetap kuat.

Bukan hanya makanan, hampers juga bisa berisi obat-obatan maupun vitamin yang mendukung daya tahan tubuhnya. Salah satunya, vitamin E alami yang terkandung dalam Natur-E Hijau Soft Capsule. Cukup 1 kapsul per hari dapat membantu meningkatkan T-Cells dan B-Cells. Kandungan vitamin E alami 100IU ini dapat dikonsumsi untuk usia di bawah 25 tahun dan aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, karena berada dalam batas dosis maksimal Vitamin E 400IU per hari yang ditetapkan oleh BPOM. Selain itu, berdasarkan kondisi kulit, vitamin E 100IU ini cocok untuk kulit yang tidak terlalu kering dan berguna untuk mengurangi jerawat dan bekasnya. Bisa juga dimanfaatkan untuk kulit yang berminyak.

Yuk, berikan dukungan yang tulus dan tepat bagi para kerabat, agar makin semangat jalani isolasi mandiri. Berikan produk yang tepat, mulai dari yang alami, mulai dari yang terpercaya, #MulaiDari100 dengan Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja