Kenali Tanda-Tanda Kamu Kekurangan Vitamin E

Apapun jenis vitamin yang ada, pada dasarnya semua memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Hal inipun berlaku pada vitamin E. Vitamin E pertama kali ditemukan sebagai suplemen yang baik untuk meningkatkan kesuburan perempuan maupun laki-laki. Seiring dengan berjalannya waktu, vitamin E ternyata juga memberi banyak khasiat untuk kulit.

Sebagai perempuan, kulit merupakan aset utama yang harus selalu dirawat kesehatannya. Merawat kulit seyogyanya akan lebih maksimal jika dilakukan dari luar dan dalam. Salah satu upaya perawatan kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi vitamin E secara rutin. Vitamin E mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas pemicu kerusakan kulit seperti kusam, jerawat, dan tanda-tanda penuaan dini. Namun sayangnya, masih banyak perempuan yang belum aware akan betapa pentingnya peran vitamin E untuk membantu memelihara kesehatan kulit. Untuk itu, yuk sama-sama kenali tanda yang kemungkinan besar muncul kalau kamu kekurangan vitamin E. Berikut ulasannya.

  1. Kulit Kusam dan Kering

    Vitamin E dikenal memiliki peranan penting dalam melembapkan kulit. Oleh karena itu, seseorang yang kekurangan vitamin E biasanya akan mengalami masalah seperti kulit kusam dan kering. Mengonsumsi vitamin E idelanya dilakukan setiap hari, jika ingin kulitmu kembali cerah berseri.

  2. Bekas Luka Sulit Hilang

    Jerawat yang mengganggu, tak seberapa ketika bekasnya lebih susah hilang. Bekas luka yang sulit hilang ini juga menandakan kalau tubuhmu kurang asupan vitamin E. Apalagi, manfaat vitamin E salah satunya juga membantu proses regenerasi kulit, sehingga bekas jerawat yang menghitam ini berangsur hilang lebih cepat.

  3. Kulit Keriput

    Tanda lainnya pada kulit saat kekurangan vitamin E yaitu kulit akan mengalami keriput. Bahkan kulit keriput ini terjadi lebih awal atau yang biasa lebih dikenal dengan penuaan dini. Hal ini terjadi karena vitamin E berperan juga dalam menjaga elastisitas kulit, sehingga saat tubuh kekurangan vitamin E memberikan pertanda dengan keriput yang muncul bisa disertai kulit bersisik.

  4. Rambut Rontok

    Selain kulit, kekurangan vitamin E juga mempengaruhi kekuatan rambut. Makan makanan yang kaya vitamin E akan mengembalikan kerusakan yang ditimbulkan oleh rambut rontok. Jika kamu mengalami kerontokan rambut yang tidak normal, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah kamu kurang mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E memiliki potensi untuk menumbuhkan dan membarui  sel-sel rambut mati serta folikel rambut. 

  5. Ketidakseimbangan Hormon

    Kurangnya asupan vitamin E ditandai pula dengan hormon tubuh yang menjadi tak seimbang. Setiap jenis ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan kekacauan dalam tubuh dan penyebabnya sangat sulit untuk didiagnosa. Contoh keseimbangan hormon yang terjadi pada perempuan adalah siklus menstruasi yang tidak teratur. Jika mengalami situasi seperti ini, coba perbaiki sedikit demi sedikit asupan vitamin E mu.

Penuhi Asupan Vitamin E, Percayakan Natur-E

Dalam mengonsumsi vitamin E, kamu bisa memilih yang sudah dikemas dalam bentuk suplemen sepeti Natur-E. Natur-E mengandung berbagai sumber vitamin E alami seperti minyak biji kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Ketiga kandungan tersebut mampu memberi manfaat terbaik untuk kulit agar tetap terjaga kecantikannya.

Minum Natur-E soft capsule sekali sehari dengan dosis sesuai usia dan kondisi kulit. Natur-E soft capsule tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni Natur-E Natural Vitamin E 100 IU, Natur-E Natural Vitamin E 300 IU, dan Natur-E Advanced.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja