Tak Rela Kulit Bopeng Karena Bekas Jerawat? Cegah Sebelum Terlambat

Jerawat menjadi masalah kulit yang ditakuti kebanyakan orang. Tapi lebih buruk lagi jika harus berhadapan dengan bekas jerawat yang tampaknya tidak pernah hilang. Tangani sejak pertama kali jerawat itu muncul untuk membantu mencegahnya berbekas dan membuat wajah tampak bopeng. Yuk, ikuti beberapa langkahnya berikut ini.

1. Rawat Kulit Berjerawat dengan Efektif
Terkadang jerawat nakal masih bermunculan walau sudah berusaha menjaga kebersihan kulit. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah merawat kulit berjerawat dengan efektif. Jika berurusan dengan jerawat ringan hingga sedang yang tidak terkait dengan hormon, produk over-the-counter cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Selain menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida atau asam alfa hidroksi, hindari beberapa rutinitas perawatan kulit yang bikin masalah jerawat semakin parah. Mulai dari penggunaan sabun berformula keras, over-exfoliating, mencuci wajah terlalu sering hingga menggunakan produk yang berisiko menyumbat pori-pori.

2. Hindari Memencet Jerawat
Gemas karena jerawat yang meradang dan tak kunjung mengempis sering bikin kebanyakan orang memilih untuk memencetnya. Padahal cara ini justru menyebabkan infeksi dan memperparah masalah yang memicu bekas jerawat. Penting untuk menjauhkan tangan dari wajah yang berjerawat dan lakukan perawatan dengan rutin untuk menghilangkannya.

3. Atasi Peradangan dengan Segera
Jerawat dapat menyebabkan kulit di sekitarnya mengalami peradangan, yang mengakibatkan perubahan warna atau munculnya bekas luka. Ini bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan kulit berjerawat yang mengandung belerang. Tapi jika ingin mencari cara yang mudah dan murah, cukup haluskan aspirin dan campurkan dengan air untuk mengurangi peradangan.

4. Gunakan Tabir Surya Saat ke Luar Rumah
Paparan sinar matahari membuat bekas jerawat menjadi lebih buruk. Bintik-bintik gelap tersebut berasal dari melanosit, pigmen sama yang membuat kulit tampak gelap. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya secara teratur dapat membantu mencegah pigmen ini aktif dan mengurangi risiko munculnya bekas jerawat.

5. Batasi Eksfoliasi
Eksfoliasi sering dilakukan untuk mencegah kulit wajah terlihat kusam akibat penumpukan sel kulit mati. Tapi melakukannya di saat kulit sedang berjerawat hanya akan membuat peradangannya semakin parah dan memicu bekas jerawat. Batasi waktu melakukan eksfoliasi dan hindari bahan-bahan yang berisiko memicu iritasi seperti jeruk lemon.
Selain berhadapan dengan jerawat, bekasnya pun dapat mengganggu tampilan cantikmu. Cegah sejak dini dengan perawatan kulit dari inside dan outside menggunakan rangkaian Natur-e Hijau. Cukupi kebutuhan vitamin E dalam tubuh dengan konsumsi satu buah Natur-E Hijau Soft Capsule setiap harinya. Kandungan 100 IU vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum, membantu menjaga kelembapan kulit.

Lengkapi perawatan kulit dari luar dengan menggunakan Natur-e Hijau Face Cream. Formulanya yang ringan mudah meresap dan tidak menyebabkan kulit berminyak. Kandungan vitamin E alami dan minyak biji delima efektif menutrisi dan meningkatkan kelembapan kulit wajah. Selain itu, tabir surya di dalamnya senantiasa melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, penyebab kulit kering dan kusam.

Cegah bekas jerawat yang mengganggu kulit wajahmu dengan cara-cara efektif ini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja