Aneka Kulit Buah yang Punya Segudang Manfaat untuk Kulit

Aneka Kulit Buah yang Punya Segudang Manfaat untuk Kulit

Makan buah setiap hari memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan, termasuk kulit. kebanyakan orang akan memilih menikmati daging buahnya dan membuang kulitnya. Tapi tahukah kamu kalau kulit buah sendiri menyimpan senyawa yang baik bagi kesehatan kulit? Yuk, gunakan beberapa kulit buah berikut ini sebagai solusi alami untuk mengatasi masalah kulit.

Semangka

Jadi buah favorit saat cuaca sedang panas-panasnya, semangka dikenal tinggi akan kandungan air. Selain dimakan langsung untuk mendukung asupan cairan dalam tubuh, gunakan kulitnya untuk membantu menjaga kulit tetap lembap.

Pertama, masukkan kulit buah semangka ke dalam kulkas selama sekitar 10 menit lalu iris tipis dan letakkan di wajah selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan nikmati sensasi segar dan rileks seperti baru saja menggunakan sheet mask.

Pepaya

Bukan hanya dimakan langsung, buah pepaya sering dijadikan bahan pembuatan masker wajah yang dapat membersihkan jerawat dan melembapkan kulit kering. Selain daging buahnya, kulitnya pun kaya akan enzim papain yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kerok bagian dalam kulit pepaya, haluskan dan campur dengan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh kulit wajah dan biarkan sejenak sebelum membilasnya hingga bersih.

Jeruk

Setelah menikmati manis-asamnya jeruk, jangan langsung membuang kulitnya. Kandungan fitonutrien dan flavonoid di dalamnya juga dapat dimanfaatkan untuk membuat masker wajah dan scrub tubuh. Untuk masker, pertama parut kulit jeruk dan campurkan dengan madu. Aplikasikan ke kulit wajah untuk mencegah penuaan dini, membersihkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Sedangkan untuk membuat scrub tubuh, gunakan parutan kulit jeruk dan campurkan dengan madu, minyak kelapa dan sedikit gula. Gosokkan dengan gerakan melingkar yang lembut ke area kulit yang cenderung kasar dan berwarna gelap seperti siku dan lutut. Biarkan selama 30 menit untuk memberi waktu bagi vitamin C di dalamnya untuk meresap ke dalam kulit.

Pisang

Kaya manfaat, bukan hanya dagingnya tapi juga kulitnya. Yup, kulit pisang punya kandungan antioksidan fenolik yang mampu menyamarkan flek hitam dan antibakteri yang bantu mengatasi jerawat. Manfaatkan dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam pada area kulit yang bermasalah dan ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mangga

Mumpung lagi musim mangga, jangan lupa menyimpan kulitnya setelah menikmati daging buahnya. Tinggi karotenoid, kulit mangga meningkatkan produksi kolagen pada kulit. ditambah kandungan vitamin C dan E, gunakan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, sunburn hingga mencegah penuaan dini. Caranya, cukup gosokkan kulit mangga bagian dalam langsung pada bagian wajah, diamkan sejenak baru bilas hingga bersih.

Walau bisa menghemat biaya, memang cukup ribet untuk mempersiapkannya. Untungnya, ada Natur-E Hijau Series yang dapat membantu menjaga kulit sehat dan cantik, #MulaiDari100. Kebaikan vitamin E alami dari minyak biji matahari dan biji gandum ada pada Natur-E Hijau Face Cream. Dalam bentuk e-beads, vitamin E efektif meresap ke dalam kulit dan menjaga kelembapannya. Dilengkapi minyak biji delima sebagai antioksidan, kulit ternutrisi dan terjaga halus dan kenyal.

Sedangkan untuk merawat kulit seluruh tubuh, gunakan Natur-E Hijau Hand & Body Lotion. Sama-sama memiliki butiran e-beads berisi vitamin E yang efektif meresap ke dalam kulit dan menjaganya tetap lembap seharian. Kandungan vitamin E alami yang ada di dalamnya berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar matahari alami, di mana Vitamin E yang diaplikasikan ke kulit dapat menyerap sinar Ultra Violet (UV) berbahaya yang dipancarkan matahari. Dilengkapi juga dengan kandungan tabir surya yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Optimalkan perawatan kulit dari luar dengan kecukupan nutrisi harian kulit. Selain konsumsi buah dan sayur tinggi antioksidan, jangan lupa untuk rutin meminum Natur-E Hijau Soft Capsule setiap hari. Vitamin E dengan dosis 100 IU (International Units) direkomendasikan untuk mereka yang memiliki masalah kulit seperti kulit kusam, berjerawat yang biasanya dialami pada usia di bawah 25 tahun. Tak hanya efektif menutrisi kulit, vitamin E juga dapat membantu jaga daya tahan tubuh.

Mulai dari yang alami, mulai dari yang aman, #Mulaidari100 untuk kulit cantik berseri sejak dini! Karena yang alami terbukti aman membuat kulitmu sehat sampai nanti.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!