Rutinitas Kecantikan yang Justru Picu Penuaan Dini di Sekitar Mata

Mewujudkan mimpi seharusnya tidak terhalang oleh usia. Tapi butuh kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk terus mengusahakannya, salah satu caranya adalah dengan kulit yang terjaga segar dan awet muda. 

Sayangnya, beberapa rutinitas kecantikan ini justru jadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini di sekitar mata seperti kering, kerutan halus, hingga lingkaran hitam. Cara mencegahnya sebenarnya cukup mudah, hanya dengan menghindari beberapa hal berikut ini!

1. Scrubbing di Area Bawah Mata

Eksfoliasi sering dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel-sel kulit, untuk tampilan yang lebih cerah dan awet muda. Tapi hati-hati saat scrubbing di area mata, pasalnya kulitnya yang lebih tipis dibandingkan bagian wajah lainnya bisa memicu iritasi. Selain itu, gesekan yang terlalu keras atau kasar bisa bikin kulit sekitar mata makin kering dan muncul kerutan halus.

2. Mencabut atau Mencukur Alis

Masih ingat dengan tren alis garis tipis yang sempat booming beberapa tahun yang lalu? Kini tren tersebut bukan hanya ketinggalan zaman, tapi kebiasaan mencabut atau mencukur alis yang berlebihan juga dapat memicu penuaan dini. 

Kurangnya nutrisi penting menyebabkan rambut, termasuk alis, secara alami akan rontok atau menipis. Apalagi jika sudah terbiasa mencabut alis, bisa jadi sulit untuk tumbuh subur dan bikin wajah terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya.

3. Salah Pilih Concealer

Concealer sering jadi penyelamat bagi mereka yang bermasalah dengan lingkaran hitam atau kantong mata. Tapi salah memilih produk yang tidak tepat bagi jenis kulit malah memicu penuaan dini di area sekitar mata. 

Concealer dengan formula yang terlalu matte misalnya justru bikin kulit sekitar mata menjadi kering. Jika ingin memanfaatkan item makeup ini, pilih produk dengan formula yang mengandung pelembap, sehingga dapat melindungi kulit dan tetap terlihat segar.

4. Pemakaian Eye Cream yang Kurang Tepat

Eye cream jadi produk wajib bagi mereka yang berusia 35 tahun ke atas, untuk mengatasi kerutan halus di bawah mata. Bagaimana caramu mengaplikasikan krim mata ternyata bisa memberikan perbedaan besar.

Setelah mencuci wajah dan mengoleskan serum, ambil krim mata seukuran kacang polong dengan jari manis. Oleskan dengan bentuk titik-titik kecil di sekitar mata dan tulang alis lalu tepuk-tepuk dengan lembut dari sudut dalam mata ke sudut luar hingga terserap. Hindari menarik kulit yang dapat memicu munculnya kerutan halus, lalu tunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan tabir surya atau pelembap untuk memastikan produk terserap sempurna.

Selain memperbaiki cara penggunaan eye cream, jangan sampai salah pilih produk yang tepat untuk mengurangi tanda penuaan dini. Andalkan Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream yang sudah dilengkapi aplikator khusus. Bukan hanya membuatnya lebih praktis untuk diaplikasikan di bawah mata, tapi juga lebih higienis sehingga bebas risiko gatal-gatal dan iritasi. Sudah teruji klinis, produk ini efektif menghaluskan kulit serta mengurangi garis halus dan kerutan di sekitar mata dalam 2 minggu untuk bantu #PertahankanCantikmu. 

Lanjutkan dengan rangkaian produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, yang telah teruji klinis mengurangi tanda-tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu, berkat kandungan Astaxanthin dari ganggang merah, SkinRefine™ dan ProLift Tech™ Formula. Awali dengan kulit bersih dan segar dengan menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang efektif membersihkan kulit wajah, tanpa membuatnya terasa kering. 

Ikuti dengan penggunaan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer untuk mengembalikan pH kulit dan menyiapkan kulit untuk menerima nutrisi dari produk skincare berikutnya. Saatnya menutrisi kulit dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Serum setiap pagi dan sebelum tidur. Kandungan Astaxanthin dan Prolift Tech Formula di dalamnya ampuh mengurangi tanda-tanda penuaan dini, kulit pun terasa kenyal dan makin kencang.

Setelah mengaplikasikan eye cream, lanjutkan dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream. Kombinasi Astaxanthin dan SkinRefine Formula-nya efektif mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus dan flek hitam, sekaligus menjaga kulit tetap lembap. Dilengkapi dengan sunscreen SPF 23/PA+, kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Sedangkan di malam hari, gunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream. Kombinasi Astaxanthin, SkinRefine Formula, serta Olive Oil efektif menjaga kelembapan kulit, memicu regenerasi sel kulit yang terjadi di malam hari, dan ampuh mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Selain wajah, perhatikan juga kulit tangan dan tubuh lainnya yang rentan mengalami kerutan maupun hiperpigmentasi. Oleskan Natur-E Putih Advanced Hand & Body Lotion dengan formula yang terdiri dari Astaxanthin untuk kulit terjaga awet muda, e-beads berisi vitamin E alami untuk menjaganya lembap, serta Lycopene dari tomat sebagai sunscreen alami yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Dalam usaha #PertahankanCantikmu, lengkapi perawatan kulit dari luar dengan nutrisi yang tepat dari dalam. Selain pola makan yang sehat, rutin konsumsi Natur-E Putih Advanced Soft Capsule setelah makan malam. Tak perlu ragu, karena Natur-E Putih Advance Soft Capsule ini sudah terbukti halal, lho!

Kandungan Astaxanthin yang berasal dari ganggang merah terbukti mampu mencegah efek radikal bebas 6000 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C maupun antioksidan lainnya. Dikombinasikan dengan vitamin E alami 100 IU dan lycopene dari tomat, soft capsule ini membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini sekaligus menjaga imun tubuh.

Jangan sampai keliru mengaplikasikan rutinitas perawatan kulit, yang justru memicu munculnya garis-garis halus di sekitar mata. Yuk, perbaiki kebiasaan ini untuk menjaga kulit tetap awet muda.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja