Jangan Hanya Ikuti Tren, Manfaatkan J-Beauty untuk Rawat Kulit Cantikmu

Jangan Hanya Ikuti Tren, Manfaatkan J-Beauty untuk Rawat Kulit Cantikmu

Tak kalah dengan dunia fashion, tren di bidang kecantikan pun terus berganti setiap tahunnya. Jika setahun yang lalu kamu melihat K-Beauty di mana-mana, maka 2018 menjadi ajang kembalinya J-Beauty. Sebelum ikut-ikutan tren terbaru, ada baiknya mengenal rahasia kulit sehat dan cantik ala Jepang berikut ini.

1. Rutinitas Perawatan Kulit Lebih Sederhana

Salah satu tren K-Beauty yang cukup populer adalah sepuluh langkah rutinitas perawatan kulit. Buat yang tidak punya banyak waktu dan lebih menyukai perawatan kulit yang lebih sederhana, maka J-Beauty bisa jadi jawaban yang ditunggu-tunggu. Cukup dengan mengandalkan aktivitas membersihkan kulit, mengaplikasikan toner dan memakai pelembap, serta essence yang menghasilkan kulit lembap, halus dan kenyal.

2. Tepuk Bukan Gosok

Terlepas dari produk perawatan kulit J-Beauty seperti lip mask atau snail gel moisturizer, menggosok kulit meningkatkan resiko iritasi, peradangan dan kulit sensitif. Sebagai gantinya, perempuan Jepang menempatkan sedikit produk seperti pelembap atau serum ke telapak tangan, lalu menggosoknya di antara kedua telapak tangan untuk menghangatkannya dan menepukannya ke wajah. 

Mulai dengan kedua tangan secara vertikal di kedua sisi hidung, lalu secara horiziontal di atas dahi dan dagu, dilanjutkan turun ke leher. Teknik ini dianggap mampu meningkatkan produksi kolagen dan menstimulasi aliran darah yang membuat kulit jadi super lembut.

3. Tergila-Gila pada Cleansing Oil

Penasaran dengan kulit perempuan Jepang yang selalu terlihat lembut, cerah dan halus? Cleansing oil merupakan salah satu rahasia J-Beauty. Biasanya, mereka menggunakan cleansing oil untuk menghilangkan makeup sebelum dilanjutkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Bukan hanya kulit jadi lebih bersih tapi juga menjaga kelembutan, kelembapan, hingga tampak lebih rileks berkat pijatan ringan yang dilakukan di seluruh wajah.

4. Produk Bertekstur Ringan

Pada dasarnya, rutinitas perawatan kulit terdiri dari lapisan demi lapisan produk skincare yang memberikan perlindungan pada kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi rasanya tentu kurang nyaman bagi kulit jika teksturnya terasa tebal atau lengket. Tidak heran jika produk J-Beauty dikenal dengan berbagai kata yang dicantumkan di kemasannya, seperti milk, gel, emulsi atau tonik yang tekstur dan konsistensinya lebih ringan daripada krim, sehingga lebih cepat meresap di kulit.

5. Bahan-Bahan Lokal

Jepang merupakan salah satu negara dengan perkembangan teknologi termaju. Uniknya, bersamaan dengan sains terbaru di laboratorium kecantikan, produk perawatan kulit tetap menggunakan bahan-bahan lokal. Mulai dari ekstrak teh hijau, buah jeruk yuzu, hingga squalene dari beras yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Beragam bahan lokal tentu ada di beberapa produk skin care maupun kosmetik khas Jepang, meski tak semuanya selalu sesuai dengan kulit kamu. Mencoba-coba skin care atau kosmetik yang sedang tren ga ada salahnya, tapi pastikan selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci muka dan gunakan Natur-E Hijau Face Cream yang mengandung vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum. Selain menjaga kulit tetap lembap, minyak biji delima di dalamnya efektif menutrisi kulit dan tabir suryanya efektif lindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang membuat kulit jadi kering dan kusam. 

Jangan hanya fokus di perawatan luar, lengkapi juga perawatan kulitmu dengan perlindungan dari dalam, salah satunya dengan menata asupan harianmu yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur. Selain itu supplement kulit juga sangat diperlukan, karena kalau hanya dengan konsumsi buah dan sayur saja hanya dapat memenuhi 25% kebutuhan kulitmu. Sehingga diperlukan tambahan Natur-E Hijau Soft Capsule yang bisa jadi supplement terbaik untuk kulit sehatmu. Cukup satu kali sehari setelah makan, kandungan vitamin E alami sebesar 100 IU dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari membantu menjaga kulit tetap halus dan lembap.

Meski pengen ikutan tren K-beauty atau J-Beauty, selalu prioritaskan kesehatan kulit dan selamat mencoba tren kecantikan pilihanmu!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!