Manfaat Menghidrasi Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Manfaat Menghidrasi Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Apakah Naturian tahu bahwa kulit yang mengalami dehidrasi berbeda dengan kulit kering? Meski secara istilah terlihat mirip, tapi ada perbedaan mendasar di antara keduanya.

Kulit kering terjadi ketika seseorang mengalami kekurangan produksi minyak alami pada kulit, terutama pada bagian sebaceous. Seseorang dapat mengalami masalah kulit kering karena faktor genetik, atau faktor non genetik seperti proses penuaan, kondisi lingkungan, hingga penggunaan skin care yang tidak tepat.

Sedangkan, dehidrasi kulit adalah ketika sel-sel kulit tidak memiliki kadar air yang cukup dan jenis kulit apapun dapat mengalami dehidrasi kulit. Ini artinya, siapapun dapat mengalami dehidrasi kulit, termasuk kamu Naturian.

Maka dari itu menghidrasi kulit itu sangat penting untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat dan tampak cantik alami. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu rasakan jika menghidrasi kulit dengan baik.

Menyeimbangkan kadar dan produksi minyak alami kulit

Kulit kering dan dehidrasi kulit memang berbeda. Tapi jika kamu mengalami dehidrasi kulit, mungkin kadar minyak pada kulitmu juga akan jauh berkurang, atau bahkan berlebihan.

Ketika mengalami dehidrasi kulit, sel-sel kulitmu akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memproduksi lebih banyak minyak alami. Hasilnya, kulitmu jadi berminyak dan rentan timbul jerawat. Kulit berminyak juga dapat membuat wajahmu terlihat kusam.

Meningkatkan elastisitas kulit

Hidrasi yang baik pada kulit berperan sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit. Jika sel-sel kulitmu kekurangan kadar air, akan timbul berbagai masalah seperti kulit kendur dan juga munculnya kerutan halus. 

Jaringan kulit dengan sel-sel yang sehat dan mengandung kadar air yang cukup akan tampak kencang dan kenyal. Permukaan kulit juga akan tampak lebih halus jika tidak kekurangan cairan.

Memperkuat skin barrier

Ketika kulit terhidrasi dengan baik, maka skin barrier akan ada dalam keadaan yang baik juga. Dengan kuatnya skin barrier, maka kamu sudah memperkuat garda terdepan tubuhmu dalam menangkal berbagai penyakit dan zat-zat berbahaya yang dapat memasuki tubuhmu.

Nah Naturian, itulah penjelasan singkat mengapa sangat penting untuk kita menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Kamu juga bisa menggunakan Natur-E Hyaluglow Deep Rich Hydrating Serum untuk membantumu menghidrasi kulit dari luar. Jangan lupa juga konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan berbagai sayuran serta cukupi asupan air putih setiap hari!

 

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!