Kulit Berminyak Tetap Sehat dan Cantik, Asal Kendalikan dengan Tepat

Sering mengeluhkan kondisi kulitmu yang berminyak? Sebagian besar jenis kulit dikendalikan oleh genetika dan diperburuk oleh kelembapan udara, ketidakseimbangan hormon dan stres. Namun bukan berarti impianmu untuk memiliki kulit sehat dan cantik telah pudar. Ikuti cara-cara berikut ini untuk mendapatkan tampilan kulit yang dewy dan glowing.

1. Temukan Pembersih yang Tepat
Mencuci wajah dengan produk berformula terlalu keras artinya membuang minyak alami yang bikin kulit sehat dan tampak segar. Hal ini kemudian memicu mekanisme alami kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak untuk menjaga kelembapannya. Hindari terlalu sering mencuci wajah, cukup dua kali sehari di pagi dan malam hari untuk membersihkan kulit hingga ke pori-porinya.

2. Jaga Kelembapan Kulit
Banyak orang yang memiliki kulit berminyak menghindari penggunaan pelembap, dengan alasan lengket atau malah membuat kulit tampak makin mengkilat. Padahal kulit bisa jadi kering dan berisiko mengalami kusam dan iritasi.

Untuk mengatasinya dengan tepat, gunakan pelembap ringan yang mengandung asam hyaluronic dan bahan alami, seperti ekstrak kulit jeruk yang menyerap minyak dan punya sifat antibakteri. Bisa juga memilih produk yang memiliki formula non-komedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

3. Jauhkan Tangan dari Wajahmu!
Memiliki kulit berminyak artinya membuat kulit rentan terhadap jerawat. Sayangnya, banyak orang yang gemas melihat radang merah yang membengkak ini dan memutuskan untuk memencetnya, dengan harapan dapat cepat menghilangkannya. Sayangnya, ini merupakan ide yang buruk karena jari tangan bisa membawa lebih banyak bakteri ke kulit dan memicu infeksi.

Daripada melakukannya, gunakan toner setelah mencuci wajah untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang masih tersisa di permukaan kulit. Cari bahan seperti asam laktat, glikolat atau salisilat yang membantu membersihkan hingga ke pori-pori dan mempercepat penyembuhan jerawat.

4. Sementara Batasi Penggunaan Bedak
Menggunakan bedak untuk menghilangkan kulit yang berminyak banyak dipilih sebagai solusi mudah dan cepat. Tapi dalam jangka panjang, cara ini dapat menyebabkan lebih banyak masalah. Daripada menggunakan bubuk bedak yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan memicu jerawat, gunakan blotting paper untuk mengangkat kelebihan minyak, tanpa merusak riasan wajah.

5. Jangan Berlebihan
Saking ingin menyingkirkan kelebihan minyak di kulit, banyak perempuan yang mengombinasikan berbagai produk perawatan kulit. Padahal kulit berminyak bukan berarti tidak sensitif dan menggunakan terlalu banyak produk bisa memicu risiko iritasi.

Solusinya? Keep it simple, dengan memakai satu produk pada satu waktu dan beri waktu sekitar 1-2 minggu agar kulit terbiasa. Mulailah dengan produk berbahan asam salisilat dan biarkan kulit beradaptasi sebelum menambahkan bahan lain seperti asam glikolat atau retinoid.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, andalkan satu produk terpercaya, Natur-E Hijau Face Cream. Kandungan vitamin E alami dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari menutrisi dan meningkatkan kelembapan kulit. Formulanya yang ringan dan mudah meresap dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Tabir surya di dalamnya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang bikin wajah tampak kering dan kusam.

Jangan lupa, setelah makan malam, sehatkan kembali kulitmu dengan konsumsi satu Natur-E Hijau Soft Capsule. Kandungan vitamin E alaminya sebesar 100 IU efektif memenuhi kebutuhan harian, sekaligus menjaga kecantikan kulitmu.

So, tak perlu sesali kulit berminyakmu karena dengan perawatan yang tepat, kulit wajah dapat tampil cantik dan sehat.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja