Sempat Jadi Tren di Usia Remaja, Ini Dia Perawatan yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Sempat Jadi Tren di Usia Remaja, Ini Dia Perawatan yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Selalu ada tren terbaru dalam dunia kecantikan, tapi bukan berarti semuanya harus diikuti, terutama oleh pemula. Nyatanya, ada beberapa kebiasaan skincare yang justru memperparah kulit remaja yang sering bermasalah dengan berminyak dan makin berjerawat. Agar kulit wajahmu tetap sehat, yuk perhatikan beberapa tips ini.

1. Tidak Berlebihan Membasuh Wajah

Saat melihat kulit wajah mulai berminyak, kebanyakan orang tergoda untuk mencucinya apalagi dengan menggunakan tren skincare kekinian. Padahal membasuh kulit secara berlebihan hanya memberikan solusi jangka pendek. 

Hal ini justru akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak dan berisiko iritasi. Cukup bersihkan wajah dua kali sehari, sekali di pagi hari sebelum mengaplikasikan pelembap dan makeup, dan sekali di malam hari untuk membersihkan kulit dari kotoran sepanjang hari.

2. Terlalu sering mengganti produk perawatan jerawat 

Saat usia remaja, produksi minyak menjadi berlebih dan dapat memicu munculnya jerawat. Kalau jerawat sudah muncul, hal tersebut seringkali membuat panik dan mencoba berbagai macam perawatan kulit karena ingin buru-buru menghilangkannya.

Tapi tahukah kamu, hal itu justru dapat mengiritasi kulit dan malah memunculkan jerawat baru. Yang harus kamu lakukan cukup berikan waktu perawatan untuk bekerja. Disarankan untuk tetap konsisten selama 6-8 minggu menggunakan perawatan kulit yang sama untuk melihat perubahannya.

3. Hindari Over-Exfoliating

Eksfoliasi berupa scrub wajah atau cleansing pads digadang-gadang mampu membersihkan kulit dan mengatasi kusam. Namun keinginan untuk memiliki tampilan yang glowing malah berakhir dengan lebih banyak produksi minyak untuk mengganti pelembap alami yang hilang. Boleh-boleh saja melakukan eksfoliasi, asal hindari menggosok kulit terlalu keras, batasi frekuensinya 1-2 kali seminggu, dan pilih produk yang tepat misalnya mengandung asam salisilat.

Apa pun jenis kulitmu, baik kulit kering, kulit kering dan sensitif, kulit berminyak, maupun kulit kombinasi, sebaiknya rawat dengan produk berbahan alami. Saatnya #MulaiDari100 dengan rangkaian produk Natur-E Hijau. 

Salah satunya, Natur-E Hijau Face Cream sebagai moisturizer wajah yang mengandung vitamin E alami berbentuk e-beads, yang efektif melembapkan kulit wajah seharian. Formulanya juga mudah meresap ke dalam kulit sehingga sangat cocok digunakan sebagai alas atau based sebelum menggunakan make-up. 

Selain itu face cream ini pun diperkaya minyak biji buah delima yang membantu menangkal radikal bebas dan mengandung tabir surya yang melindungi kulit dari sinar matahari. Kulitmu jadi lebih terlindungi, halus, lembut dan lembap seharian.

Selain merawat kulit dari luar, rutin konsumsi makanan sayur dan buah dan lengkapi dengan minum Natur-E Hijau Soft Capsule yang kaya akan antioksidan, halal dan aman setiap harinya sebagai asupan nutrisi kulit dari dalam. Vitamin E alami dengan kadar 100 IU ini bukan hanya merawat kulit, tapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh dari paparan radikal bebas. Mulailah perawatan kulitmu dengan yang alami, mulai dari yang aman, #Mulaidari100 bersama Natur-E.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!