Masalah Kulit Bisa Dipicu Makanan? Yuk, Hindari Sekarang Juga!

Masalah Kulit Bisa Dipicu Makanan? Yuk, Hindari Sekarang Juga!

Pepatah lama “you are what you eat” tidak hanya berlaku untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan kulitmu. Pola makan yang buruk diyakini oleh Patricia Farris, MD, dermatolog dan penulis The Sugar Detox sebagai pemicu rusaknya kolagen dan penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Yuk, hindari sekarang juga beberapa makanan yang dapat memicu masalah pada kulit.

1. Kafein
Kebanyakan orang memilih membuka pagi harinya dengan secangkir kopi yang membuatnya bersemangat dan terasa segar. Sayangnya, hal yang sama tidak dirasakan oleh kulit. Kafein yang terkandung di dalam kopi, teh maupun cokelat dapat memicu dehidrasi sehingga memberi ruang bagi penumpukan racun.

Tidak heran jika konsumsi dalam jumlah banyak dapat memicu peradangan, penuaan dini, dan jerawat. Sebaiknya batasi asupan kafein dalam tubuh atau imbangi dengan banyak minum air putih untuk memperlancar pembuangan racun dari dalam tubuh.

2. Gorengan
Siapa yang tidak tergoda pada sepiring gorengan yang renyah dan lezat. Tampilan yang memikat dan kerenyahannya membuatmu ingin menikmatinya lagi dan lagi.
Padahal kadar lemak yang terlalu tinggi dalam darah menghambat sirkulasi oksigen yang diperlukan untuk pembentukan kolagen. Akibatnya, kulit rentan kendur, kehilangan elastisitasnya dan muncul tanda penuaan lainnya.

3. Permen
Bukan hanya disukai anak-anak, orang dewasa pun menyukai warna-warni permen bercita rasa manis. Kadar gula yang tinggi di dalamnya tidak hanya berisiko menyebabkan berbagai penyakit seperti kencing manis dan kerusakan gigi, tapi juga membuatmu rentan mengalami peradangan dan jerawat. Tidak hanya itu, gula juga dapat menurunkan kadar kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit keriput dan kendur.

4. Keripik Kentang
Mulut rasanya hambar jika bersantai tanpa ditemani camilan gurih, seperti keripik kentang. Walaupun berbentuk irisan tipis, keripik kentang tinggi akan karbohidrat olahan dan garam, yang kurang baik bagi kesehatan kulit.

Seiring waktu berjalan, rutin mengonsumsi kudapan renyah ini dapat memunculkan garis halus dan keriput lebih dini. Tidak hanya itu, penelitian tahun 2014 yang dimuat di The Journal of Drugs in Dermatology pun menyebutkan karbohidrat olahan menjadi penyebab utama munculnya kasus jerawat dewasa.

5. Minuman Bersoda
Cuaca yang sedang panas-panasnya biasanya akan menggugahmu untuk menikmati segelas minuman bersoda yang dingin. Jika terlalu sering, kandungan gula dan sirup jagung fruktosa dalam jumlah tinggi dapat membuatmu mengucapkan selamat tinggal pada kolagen kulit serta menyambut keriput dan kusam. Batasi mengonsumsinya dan sebaiknya perbanyak minum air putih yang sehat dan melembapkan kulit.

Kenikmatan sesaat yang dirasakan di mulut ternyata dapat membawa bencana bagi kulitmu, seperti kering dan kusam. Tangkal segera dengan perawatan kulit inside dan outside, dimulai dengan konsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule.

Kandungan 300 IU vitamin E-nya berasal dari sumber alami yaitu minyak biji gandum dan minyak biji matahari, membuatnya aman dikonsumsi tanpa efek samping seperti kegemukan dan jerawat. Cukup sekali sehari setelah makan malam, Natur-E Orange 300 Soft Capsule efektif menjaga kulit yang kering dan sering terpapar radikal bebas, seperti debu, polusi dan sinar matahari.

Tidak hanya dari dalam saja, lindungi kulit dengan mengoleskan Natur-e Pink Revitalizing Hand Body Lotion ke seluruh tubuh untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Ekstrak pink pomelo di dalamnya kembalikan warna cerah merata pada kulit yang sering terpapar radikal bebas. Kulit pun jadi lembap lebih lama berkat butiran e-beads berisi vitamin E dan tabir surya yang menangkal efek buruk sinar matahari.

Jika kegiatanmu lebih banyak di dalam ruangan, kamu juga bisa melengkapi kebutuhan kulitmu dari luar dengan Natur-E Orange Energizing Hand Body Lotion. Tidak hanya mengandung vitamin E alami dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum yang melembapkan, tapi juga memiliki fire tulip dan riboxyl extract agar kulit tetap terjaga keelastisannya dan jauh dari kusam. Aromanya juga membuatmu merasa segar dan bersemangat sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki kulit yang sangat mudah teriritasi dan sensitif, Natur-E Biru Calming Hand Body Lotion bisa jadi pilihanmu. Selain kandungan vitamin E alaminya, blue daisy extract di dalamnya akan menenangkan kulitmu. Kulitmu pun akan senantiasa sehat dan terhindar dari iritasi atau kemerahan.
Yuk, hindari makanan-makanan pemicu masalah kulit dan miliki pola makan sehat untuk miliki kulit cantik impianmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!