5 Tips Merawat Kulit Kering Secara Alami

Bukan rahasia lagi, kulit yang sehat merupakan modal penting bagi seorang perempuan untuk terus tampil cantik. Namun pada kenyataannya, ada saja masalah kulit yang harus dihadapi, seperti kulit kering salah satunya. Sedangkan, ciri utama kulit sehat adalah yang memiliki kelembapan cukup. Lalu sebenarnya apa yang terjadi ketika kulit mulai mengering?

Ini Dia Penyebab Dan Gejala Kulit Kering

Dalam dunia medis, kulit kering biasa disebut dengan xerosis atau xeroderma. Biasanya, perempuan yang berusia di atas 30 tahun lebih rentan mengalami kulit kering. Hal ini disebabkan menurunnya elastisitas kulit yang disebabkan oleh jumlah kolagen yang mulai berkurang. Gejala yang sering muncul umumnya permukaan kulit terasa dan terlihat kasar. Selain itu, retakan atau garis-garis halus pada kulit pun timbul diikuti dengan sisik yang mengelupas.

Ikuti Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami ini

Jangan menyerah dengan kondisi kulit keringmu. Masih ada cara merawat kulit kering secara alami yang bisa kamu coba dengan mudah, bahkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya! 

  1. Masker Alpukat

    merawat kulit kering secara alami yang pertama adalah menggunakan masker wajah dari bahan alami seperti buah alpukat. Kandungan lemak nabati yang tinggi pada alpukat bisa membantu melembapkan kulit. Pilih alpukat mentega yang teksturnya lebih lembut. Haluskan dengan cara di blender lalu oleskan merata di seluruh kulit wajah.

  2. Minyak Zaitun

    Apakah kamu sering menggunakan air panas saat mandi? Kebiasaan ini bisa membuat kulit semakin kering. Setelah mandi, coba oleskan minyak zaitun di seluruh wajah dan tubuh. Jika kamu khawatir terasa lengket, lakukan cara merawat kulit kering secara alami ini di malam hari sebelum tidur. Minyak zaitun kaya vitamin E yang dikenal akan kemampuannya sebagai antioksidan dan melembapkan.

  3. Air

    Mudah dan memberikan manfaat optimal. Konsumsi 2 liter air sehari tiadka hanya mampu membantu tubuh membuang toksin melalui urin namun juga bisa menjaga kelembapan kulit dari dalam agar terhindari dari dehidrasi. Jika bosan dengan rasa air putih yang, sempatkan membuat yang rasanya lebih menyegarkan. Masukan 2-3 potong irisan jeruk lemon ke dalam botol dan diamkan semalaman di dalam kulkas. Pagi hari Anda sudah bisa mengonsumsinya.

  4. Salmon dan Tuna

    Kandungan lemak jenuh baik untuk menjaga kelembapan dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. Saat merawat kulit kering secara alami asupan makanan yang mengandung omega-3 seperti salmon dan tuna bisa membantu mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur agar terasa kenyal dan kencang.

  5. Vitamin E Alami

    Suplemen vitamin E yang terbuat dari bahan alami perlu ditambahkan dalam langkah merawat kulit kering secara alami. Kamu tentu tahu manfaat vitamin E adalah menjaga kelembapan kulit, serta mencegah terjadinya penuaan dini. Apalagi kulit kering rentan terhadap kerutan karena kadar minyak alami di wajah yang kurang. Mulailah mencari asupan suplemen vitamin E yang alami seperti Natur-E.

Mengapa Natur-E bisa merawat kulit kering secara alami? Di dalam Natur-E kapsul terdapat manfaat minyak biji kecambah, minyak biji bunga matahari. Ketiga bahan alami ini adalah sumber vitamin E terbanyak. Nah, mulai sekarang cobalah dengan rutin mengonsumsi Natur-E kapsul sesuai usia dan kebutuhan kulitmu.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja