Kulit Sensitif dan Ekstra Kering itu Menyiksa! Rawat dengan Tips Jitu Ini

Kulit Sensitif dan Ekstra Kering itu Menyiksa! Rawat dengan Tips Jitu Ini

Kebanyakan orang yang memiliki kulit sensitif dan ekstra kering mengalami kemerahan, gatal, dan bersisik sehingga merasa kurang nyaman. Kulit sensitif memang sering dikaitkan dengan kering karena kesulitan mempertahankan kelembapan alaminya. Di tengah suhu udara ekstrem, paparan sinar matahari, dan polusi, kamu membutuhkan perawatan kulit harian yang menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi, dan halus seperti tips-tips berikut ini.

1. Tepat Bersihkan Kulit Kering dan Sensitif

Sel kulit mati, kotoran, dan polusi menumpuk di kulit setiap hari sehingga rentan memicu kering dan kusam. Rutin mandi dua kali sehari dengan produk pembersih yang bebas sabun, berformula lembut, dan mengandung pelembap.

Jangan gunakan air hangat terlalu sering karena dapat menghilangkan kelembapan alamimu. Selain itu, segera oleskan pelembap yang sesuai untuk jenis kulit sensitif untuk melembapkan kulit dan melindungi dari radikal bebas.

2. Eksfoliasi Ringan

Jika kulit sensitifmu bisa menoleransinya, eksfoliasi ringan akan membantu menghilangkan penumpukan sel mati di permukaan kulit, pemicu kering. Padahal untuk menjaga kelembapan kulit, produk pelembap harus bisa menembus lapisan kulit yang tidak terhalang sel-sel mati.

Selain itu, eksfoliasi juga bisa memudarkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Scrubbing secara manual tentunya akan terlalu keras untuk kulit sensitif, pilih produk dengan scrub yang lembut atau diformulasikan untuk kulit sensitif.

3. Gunakan Lotion Kaya Pelembap

Kulit ekstra kering dan sensitif seringkali mengalami kerusakan pada lapisan pelindung, sehingga kelembapan alaminya mudah hilang. Akibatnya kulit mudah bersisik dan mengalami iritasi seperti kemerahan, gatal, dan ruam. Untuk mencegah sekaligus memperbaiki penghalang yang rusak, pilih losion yang kaya akan antioksidan, sehingga membantu meregenerasi dan memperbaiki sel-sel kulit.

Gunakan produk terbaik dari Natur-E untuk kulit kering dan sensitif, Natur-E Hand & Body Lotion Biru Calming. Kandungan blue daisy di dalamnya mampu melembapkan dan merawat kulit yang ekstra kering dan sensitif, bahkan mampu meredakan kulit yang teriritasi karena sunburn.

Dilengkapi juga dengan shea butter dan vegetable squalene yang merupakan pelembap alami, membantu mengurangi kulit iritasi dan kering dengan maksimal. Tidak ketinggalan vitamin E alami dalam bentuk butiran e-beads yang mampu meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam menjaga kelembapan alami kulit.

4. Gunakan Tabir Surya

Kulit sensitif memberikan reaksi yang lebih parah jika terpapar sinar matahari, ketimbang jenis kulit lainnya. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari sinar UV di pagi dan siang hari. Oleskan Natur-E Hand & Body Lotion Biru Calming yang mengandung tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar matahari seperti terbakar, gatal, hingga bersisik.

Selain perawatan dari luar, asupan nutrisi yang baik dari dalam juga membantu merawat kulit lebih optimal. Makan buah dan sayur saja tidak cukup karena hanya memenuhi 25% kebutuhan kulit. Lengkapi dengan rutin mengonsumsi Natur-E Orange 300 Soft Capsule.

Vitamin E alami sebesar 300 IU berasal dari minyak biji bunga matahari dan minyak biji gandum sehingga aman dikonsumsi sehari-hari dan tanpa efek samping. Cukup minum satu kali sehari setelah makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Memiliki kulit kering dan sensitif tidak harus tersiksa, kok, asal dirawat dengan tips-tips jitu ini.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!