Ini Yang Terjadi Jika Kulitmu Tidak Terawat dengan Tepat

Apakah kamu pernah mendengar istilah radikal bebas? Mungkin ada yang sudah sering mendengarnya, tapi kebanyakan tidak tahu apa sebenarnya maksud dari radikal bebas. Radikal bebas adalah suatu unsur kimia (oksigen bebas) hasil reaksi (metabolisme dalam tubuh, reaksi sinar matahari, polusi, AC) yang merusak sel-sel tubuh yang sehat, termasuk sel kulit. Ada dua sumber radikal bebas yang bisa menyerang manusia yaitu eksogen (dari luar tubuh) dan endogen (dari dalam tubuh).

Pengaruh buruk lingkungan seperti penggunaan pestisida pada makanan, polusi udara, pendingin ruangan, radiasi sinar UV matahari, dan asap rokok adalah contoh radikal bebas yang muncul dari luar tubuh (eksogen). Sementara radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh manusia sendiri disebut endogen, contohnya autooksidasi, oksidasi enzimatik, dan respiratory burst. Untuk sumber eksogen, sinar radiasi UV matahari adalah yang paling berbahaya bagi kulit.

Jika kamu sering terpapar radikal bebas, hal ini akan menimbulkan efek yang tidak bagus bagi kulitmu. Radikal bebas menyebabkan terganggunya proses regenerasi sel, kerusakan sel yang secara tidak langsung bisa menurunkan imunitas kulit, dan kematian sel sehingga memudahkan kamu terkena penyakit kulit.  Beberapa efek diantaranya yaitu muka berjerawat, kulit kasar, kulit gatal, kulit terasa kaku dan sensitif, muncul flek hitam, kasar, gatal-gatal, dan penuaan dini hingga yang paling parah adalah bisa menyebabkan kanker kulit.

Bagaimana cara kerja radikal bebas sehingga bisa membahayakan bagi kulit? Paparan radikal bebas secara terus menerus mampu merapuhkan membran sel kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi rusak (kering, kusam, kasar, muncul kerutan, garis halus, dan flek).

Untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit tersebut, dibutuhkan antioksidan agar dapat menangkal radikal bebas. Fungsi dari antioksidan adalah menghentikan proses oksidasi dengan menetralkan radikal bebas yang tersusun selama oksidasi. Salah satu antioksidan yang sangat baik untuk perawatan kulit adalah vitamin E.

Vitamin E Solusi Jaga Kesehatan Kulit Kamu

Vitamin E memiliki kemampuan meningkatkan kelenturan atau elastisitas kulit, melembapkan kulit, dan melindungi kerusakan kulit dari radiasi ultra violet. Melakukan perawatan kulit dengan vitamin E bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Selain itu, bisa juga dengan menambahkan suplemen untuk memperbaiki struktur kulit dan menjaga kulit kita tidak terpapar radikal bebas. Natur-E sebagai suplemen vitamin E yang baik untuk perawatan kulit dari dalam, memiliki 3 varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan usia kamu. Ada suplemen vitamin E seperti Natur-E 100 IU, Natur-E 300 IU, dan Natur-E Advanced.

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!


Yuk, jadi orang pertama yang tau informasi terbaru seputar kulit cantik dan sehat
dengan mengaktifkan notifikasi dari natur-e.co.id


Tidak nanti saja