Berapakah Dosis Vitamin E Yang Aman Untuk Ibu Hamil?

Berapakah Dosis Vitamin E Yang Aman Untuk Ibu Hamil?

Menjaga asupan makanan saat hamil adalah hal yang perlu menjadi concern setiap ibu. Selain makan makanan yang bergizi tinggi, menambahkan konsumsi vitamin juga sangat dibutuhkan, salah satunya vitamin E. Namun, beberapa orang beranggapan bahwa penggunaan vitamin E dalam dosis tinggi berisiko menyebabkan gangguan jantung pada bayi. Apakah benar? Semua vitamin pada dasarnya harus dikonsumsi dengan dosis yang tepat, terlebih jika orang tersebut sedang hamil. Jadi ketika hamil, pastikan dosis vitamin E yang hendak dikonsumsi sudah melalui persetujuan dari dokter.

Seberapa baik vitamin E untuk ibu hamil? Vitamin E untuk ibu hamil sangat baik untuk menjaga kesehatan baik ibu ataupun janin selama masa kehamilan. Selain itu, inilah manfaat vitamin E untuk ibu hamil yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya:

  1. Menurunkan Resiko Keguguran

    Usia kehamilan yang masih muda, yakni pada usia trimester pertama merupakan usia kehamilan yang rentan akan terjadinyakeguguran. Vitamin E untuk ibu hamil ternyata membantu penguatan kehamilan sehingga mencegah terjadinya keguguran. Biasanya pada usia kehamilan trimester pertama, ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan penguat kandungan yang banyak mengandung vitamin E karena vitamin tersebut dapat menguatkan kehamilan.

  2. Membantu Kelangsungan Hidup Janin

    Penyebaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk kepada janin merupakan salah satu tugas sel darah merah. Vitamin E untuk ibu hamil dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel darah merah tersebut. Dengan kinerja yang optimal, sel darah merah dapat menyebarkan oksigen dengan baik ke seluruh tubuh sehingga kelangsungan hidup dan perkembangan janin terjaga dengan baik.

  3. Memelihara Kulit Janin

    Hebatnya lagi, vitamin E untuk ibu hamil juga berperan penting dalam proses pembentukan dan pematangan kulit janin. Jadi bukan kulit ibunya saja yang tepelihara berkat vitamin E, melainkan juga kulit sang jabang bayi!

  4. Perawatan Alami Bagi Ibu Hamil

    Ketika hamil, perawatan dengan kosmetik mengandung bahan kimia sangatlah dilarang. Lantas bagaimana cara agar tetap bisa merawat kulit? Vitamin E jawabannya! Vitamin E untuk ibu hamil berfungsi menjaga kesehatan kulit agar tetap halus, cerah, dan terhindar dari berbagai kerusakan.

  5. Membantu Mencegah Resiko Terjadinya Hipertensi

    Mengonsumsi vitamin E alami juga dapat mengurangi jumlah kolesterol LDL. Dengan demikian, vitamin E alami membantu mengurangi risiko terjadinya hipertensi saat hamil. Jadi bukan hanya kesehatan janin saja yang terjaga, namun tekanan darah sang ibu.

Inilah Dosis Vitamin E Untuk Ibu Hamil Yang Dianjurkan

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan vitamin E untuk ibu hamil, tentu tak ada salahnya jika kamu tetap mengonsumsinya selama 9 bulan masa kehamilan. Namun, konsumsinya harus dengan dosis yang dianjurkan ya! Bagi ibu hamil, hindari penggunaan vitamin E alami dalam dosis tinggi karena berisiko menyebabkan gangguan jantung pada bayi. Lalu, berapa seharusnya dosis vitamin E untuk ibu hamil?

Untuk mengatasi defisiensi vitamin E saat hamil, seseorang perlu mengonsumsi sebanyak 60-75 IU (International Unit) vitamin E per hari. Jangan mengonsumsi lebih dari 1.500 IU atau 1.000 mg vitamin E per hari, ya. Kabar baiknya, dosis yang dianjurkan tersebut bisa kamu dapatkan pada semua varian Natur-E Kapsul.

Para ahli menyarankan bahwa vitamin E alami untuk ibu hamil jika sudah dikonsumsi dalam bentuk suplemen, tak perlu lagi ditambahkan dengan makanan yang mengandung vitamin E. Hal itu guna menghindari kelebihan dosis yang telah dijelaskan sebelumnya. Untuk itu, kamu bisa memilih Natur-E sebagai sumplemen vitamin E dengan dosis yang tepat diformulasikan untuk semua orang, termasuk ibu hamil. Tetap sehat dan cantik saat hamil, kenapa tidak? Yuk, mulai konsumsi Natur-E soft capsule 1 kali sehari sebelum makan secara rutin!

Baca juga :
triger otp-1

Kode akan dikirim ke nomor berikut:


triger otp-2

Masukkan kode kamu
di sini:


triger otp-3

Kode yang kamu masukkan salah.

Yuk cek lagi!